Vaksinasi Gelombang 2 di UBB, Penerima Didominasi Mahasiswa dan Warga Umum

Penulis: Editor | Ditulis pada 04 Juli 2021 08:02 WIB | Diupdate pada 04 Juli 2021 08:02 WIB


Setelah berhasil memvaksinasi civitas akademika UBB sebanyak 168 orang di hari Rabu (30/06) kemarin, hari ini (Jumat, 02/07) UBB bersama Puskesmas Batu Rusa (Kabupaten Bangka), kembali melangsungkan vaksinasi Covid-19, yang bertempat di halaman Gedung Rektorat Kampus Terpadu UBB.

Vaknisasi kali ini tidak hanya diperuntukan untuk civitas akademika UBB, tapi juga untuk warga di seputaran kampus, seperti warga Desa Balunijuk, Pagarawan dan Jada Bahrin.

Kepala Puskemas Batu Rusa, Tafwit, S.Km., M.PH menyampaikan, pihak mereka telah menyediakan kuota vaksin sebanyak 250 untuk disuntikkan kepada civitas akademika UBB dan warga umum di pagi Jum’at ini.

“Namun, apabila jumlah dosen, pegawai, mahasiswa, dan warga umum yang datang  melebihi kuota vaksin, maka akan diarahkan untuk vaksinasi di Puskesmas Batu Rusa secara langsung. Atau nanti kami koordinasikan dengan Satgas Covid UBB, agar kembali melangsungkan vaksinasi di lingkungan kampus”, ujar Tafwit saat diwawancarai humas UBB.

Dari dimulainya proses vaksinasi, yakni pukul 08.00 WIB, halaman gedung Rektorat UBB dihiasi pemandangan para peserta vaksin, yang tampak didominasi oleh mahasiswa dan masyarakat dari Desa Balunijuk dan Pagarawan, Kabupaten Bangka.

Para peserta vaksin yang datang, semuanya menggunakan masker dan diatur panitia sedemikian rupa agar posisi duduk mereka tetap berjarak sesuai protokol kesahatan Covid-19.

“Antusiasme dari peserta yang datang untuk divaksin ke halaman rektorat UBB hari ini merupakan kejutan buat kami. Terima kasih kepada UBB, karena telah berhasil mensosialisasikan program vaksinasi ini kepada para civitas akademika UBB dan masyarakat yang tinggal di desa yang dekat dengan kampus”, tambah Tafwit.

Humas UBB sempat berbincang dengan dua warga dari Desa Pagawaran yang datang langsung untuk divaksin, terkait dengan bagaimana tanggapan mereka yang diperbolehkan pihak kampus untuk  vaksinasi di UBB.

Bapak Iskandar (45 tahun) dan Ibu Erna (30 tahun) merasa terbantu dengan dibukanya kesempatan kepada warga umum untuk divaksin di kampus UBB, sebab selama ini mereka memang sudah mencari ruang yang tepat dan dekat untuk bisa divaksin covid-19 ini.  Berdasarkan info dari beliau berdua, bahwa pada vaksinasi hari ini, cukup banyak warga dari Desa Pagawaran yang datang untuk disuntik vaksin.

“Sejak pagi tadi, saya lihat banyak warga pagarawan yang datang untuk disuntik vaksin di UBB hari ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada UBB dan Puskesmas Batu Rusa karena telah memberi ruang dan kemudahan bagi warga seperti kami untuk mendapatkan vaksin corona”, ujar Ibu Erna, warga Pagarawan. (hz/humas)


Topik

Kampus_Terpadu_UBB
. ayar