Lantik 2 Pegawai dengan Status PPPK, Ibrahim: Ini Menandakan Tuntasnya Proses Perjalanan yang Panjang

Penulis: Editor | Ditulis pada 14 September 2021 10:41 WIB | Diupdate pada 14 September 2021 10:41 WIB


Merawang, UBB— Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB), Dr. Ibrahim, M.Si. kembali melantik pegawai dengan status ASN PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) dan Dosen dengan Tugas Tambahan di Balai Besar Peradaban, Gedung Rektorat UBB (Senin, 13/09).

2 pegawai PPPK yang dilantik tersebut adalah Dr. Kartika, S.P., M.Si yang merupakan dosen di Program Studi Agroteknologi dan Yush Yanuar Hari Chan, Tenaga Kependidikan di UPT TIK UBB.

Sementara 4 orang dosen yang dilantik Rektor Ibrahim dengan Tugas Tambahan adalah Dr. Sudirman Adibrata, S.P., M.Si. sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Pertanian,Perikanan dan Biologi (FPPB),  Kurniawan, S.PI., M.Si., sebagai Ketua Jurusan Manajemen Sumber Daya Perairan, Dr. Pi. Fika Dewi Pratiwi, S.Pi., M.Si., seabagai Sekretaris Jurusan Manajemen Sumber Daya Perairan, dan Noviandra Ilham Bahtera, S.E., M.Sc., sebagai Sekretaris Jurusan Agribisnis. Dari keempat dosen ini, ada yang mendapatkan tugas tambahan yang terhitung dari bulan Agustus hingga Desember 2021, dan ada juga yang terhitung dari September sampai dengan Desember 2021.

Setelah melantik secara resmi serta memimpin para pegawai melakukan sumpah jabatan, Ibrahim selaku rektor menyampaikan beberapa pesan, baik kepada 2 pegawai berstatus PPPK, maupun kepada 4 orang dosen dengan tugas tambahan.

“Setelah perjalanan yang cukup panjang, pelantikan Ibu Kartika dan Pak Hari Chan hari ini menandakan bahwa, 75 pegawai UBB yang diajukan untuk mendapatkan status sebagai ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, telah tuntas semua,” ungkap Ibrahim.

Saat menyampaikan amanat, Ibrahim juga menerangkan bahwa Dr. Kartika dan Hari Chan merupakan sosok Civitas Academika UBB dengan pribadi-pribadi yang iklhas dan tidak pernah menyampaikan kecurigaan yang berlebihan ketika mereka agak terhambat dalam proses peralihan status pegawainya ketimbang Civitas UBB yang lainnya.

“Saya mengapresiasi Ibu Kartika dan Pak Hari Chan yang tidak banyak merusuh dan meneror. Dengan kata lain, Beliau berdua betul-betul mempercayakan proses ini kepada kami sebagai pimpinan universitas dan pihak BPKKU UBB,” terang Ibrahim

“Kami pun tentu telah melakukan upaya-upaya terbaik dan maksimal untuk hasil hari ini, perkara terasa progresnya kemarin-kemarin tidak cepat, maka anggaplah itu bagian dari proses kami yang belum sempurna, dan saya kira itu alamiah,” tambahnya.

Selain menyampaikan hal di atas tersebut, Ibrahim juga berpesan kepada para dosen yang dilantik dengan tugas tambahan yang relatif singkat, yakni menurut Beliau, ini adalah kesempatan yang baik untuk  menunjukkan kiprah.

Waktu tiga bulan ini adalah kesempatan bagi Bapak/Ibu yang mengemban tugas tambahan untuk menelisik lebih jauh kerumitan-kerumitan yang terjadi pada tingkatan fakultas dan jurusan.

Pesan lainnya dari Beliau adalah tentang pentinganya mencipta dan memelihara kekompakan.

“Teman-teman sebagai pengemban tugas tambahan harus bisa menciptakan kekompakan pada instansi teman-teman bertugas, karena kekompakan adalah nilai yang sangat mahal. Kalau tidak kompak, meski dari sisi kecerdasan dan kekritisan kita semuanya oke, maka tetap saja, kita akan banyak mengalami kendala dan bahkan stagnan dalam membangun jurusan ataupun fakultas,” pungkas Ibrahim.

Acara pelantikan ini turut dihadiri juga oleh para Wakil Rektor, Kepala Biro Perencanaan, Keuangan, Kepegawaian dan Umum (BPKKU), serta para Dekan di lingkungan UBB.  Adapun beberapa Dekan dan pegawai UBB yang dilantik, hanya hadir secara virtual melalui Aplikasi Zoom Meeting. (hz/humas)


Topik

Dr._Ibrahim,_S.Fil.,_M.Si REKTOR_UBB
. ayar