FE UBB Gelar Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan Perusahaan Jasa Dengan Menggunakan Aplikasi

Penulis: Editor | Ditulis pada 10 Februari 2021 22:29 WIB | Diupdate pada 10 Februari 2021 22:29 WIB


MERAWANG, UBB - Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung (FE UBB) menyelenggarakan program pelatihan penyusunan laporan keuangan perusahaan jasa dengan menggunakan aplikasi komputer akuntansi, yang di selenggarakan secara daring dari tanggal 8-14 Februari 2021.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi khususnya lulusan S1 Akuntansi FE UBB, dengan menghadirkan narasumber dari Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Wilayah Sumatera Selatan.

Ketua Jurusan Akuntansi FE UBB, Dr. Rulyanti Susi Wardhani S.E., M.Si., mengatakan, Pelatihan yang dilaksanakan selama 6 hari ini, merupakan kerja sama FE UBB dengan Ikatan Akuntan Indonesia dan di ikuti oleh 52 mahasiswa jurusan Akutansi UBB dan mahasiswa dari Universitas Sriwijaya (UNSRI).

“Pelatihan ini merupakan kegiatan yang kedua kali nya diselenggarakan oleh jurusan akuntansi yang berkolaborasi dengan Ikatan Akuntan Indonesia Wilayah Sumsel,” terangnya.

Ia menambahkan, pelatihan ini merupakan salah satu upaya jurusan maupun pihak fakultas  dalam meningkatkan kompetensi mahasiswanya, terutama untuk mempermudah dan lebih sistematis dalam pengelolaan maupun pembuat laporan keuangan dengan menggunakan aplikasi, serta akan diadakan kegiatan pelatihan-pelatihan lainnya untuk meningkatkan kempetensi mahasiswa.

“Akan diadakan lagi pelatihan-pelatihan kompetensi lainnya, guna menghasilkan lulusan S1 Akuntansi yang berkualitas dan siap bergabung didunia usaha,” kata Rulyanti Susi Wardhani.

Lebih lanjut, Rulyanti menjelaskan materi yang diberikan dalam pelatihan antara lain teori-teori dasar akuntansi, terutama pengelolan keuangan yang diterapkan pada perusahaan jasa dengan mengunakan aplikasi komputer akuntasi. Selain itu, mahasiswa juga diminta mempraktikkan langsung pembuatan laporan keuangan yang dipandu oleh pembicara serta dosen pendamping secara virtual. (red. FE/Humas)


Topik

Fakultas_Ekonomi_UBB
. ayar