50 Mahasiswa Terima Bantuan Pendidikan UBB Silent-PolL

Penulis: Editor | Ditulis pada 10 Mei 2021 18:48 WIB | Diupdate pada 10 Mei 2021 18:48 WIB


MERAWANG, UBB - kembali memberikan bantuan pendidikan Student Scholarship for Excellent and Potential Leader (Silent-PolL) pada Senin, 10 Mei 2021. Bantuan pendidikan yang familiar dengan sebutan UBB Silent-PolL ini diberikan kepada 50 mahasiswa dengan 4 kategori, yakni Bantuan Pimpinan Ormawa (BPO), Bantuan Organisatoris Kampus (BOK), Bantuan Prestasi Akademik (BPA), dan Bantuan Kompetisi Prestasi (BKP). Masing-masing mahasiswa tersebut akan menerima bantuan uang tunai sebesar Rp. 2.000.000,00, dengan pemberian sistem dua tahap (dalam satu tahap diberikan sebesar 1.000.000).

“Tahun ini merupakan kali kedua bantuan pendidikan ini direalisasikan. Alhamdulillah, dalam dua tahun ini, bisa dianggap selalu banyak jumlah mahasiswa yang mengajukan sebagai calon penerima dari bantuan pendidikan tersebut,” ungkap Nizwan Zuhri, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UBB.

Nizwan Zuhkri juga mengungkapkan bahwa, tahun ini untuk kategori Bantuan Organisatoris Kampus, dari 83 mahasiswa yang mengajukan, ada 24 mahasiswa yang lolos seleksi. Kategori Bantuan Prestasi Akademik sendiri diajukan oleh 18 mahasiswa, dan yang diterimanya berjumlah 7 mahasiswa. Sementara kategori Bantuan Kompetisi Prestasi, dari 15 mahasiswa yang mengajukan, juga ada 7 mahasiswa yang lolos seleksi. Di Kategori terakhir, yakni Bantuan Pimpinan Ormawa, hanya 12 mahasiswa yang mengajukan. Padahal ada 18 mahasiswa yang berhak menerima tanpa harus melalui proses seleksi.

Sejak pertama diimplementasikan, bantuan pendidikan UBB Silent-PolL ini paling tidak ditujukan untuk 4 (empat) hal. Pertama, memberikan dukungan kepada mahasiswa penerima bantuan untuk menyelesaikan studinya. Kedua, mendorong prestasi mahasiswa, baik akademik maupun non-akademik. Ketiga, menumbuhkan kepedulian kampus terhadap mahasiswa. Keempat, mendorong kepedulian dan kecintaan mahasiswa terhadap UBB.

“Bagi para mahasiswa UBB yang ingin mengajukan bantuan pendidikan ini di tahun berikutnya, nantikan saja updetan informasi lengkapnya di setiap awal tahun melalui media sosial resmi UBB (Ig dan facebook) dan tentunya diwebsite UBB. Selain itu, kami juga biasanya selalu meminta prodi untuk intens menyebarkan informasinya,” ujar Harli, selaku panitia pengurus bantuan pendidikan UBB Silent PolL.

Kegiatan penyerahan simbolis bantuan pendidikan UBB-Silent PolL yang berlangsung di gedung Balai Besar Peradaban ini, turut dihadiri juga oleh Dr. Sri Rahayu, S.H., M.H (Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan), Riswan Kusmiadi, STP., M.Si. (Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Sistem Informasi dan Kerjasama), Hesty M.Pd. (Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan), Erita Rosalina (Perwakilan Satuan Pengawas Internal) dan 6 mahasiswa perwakilan penerima bantuan pendidikan. (HZ/Humas)


Topik

Mahasiswa
. ayar