Bersihkan Lingkungan Mahasiswa KKN XII UBB Gelar Lomba Memilah Sampah

PENGARAHAN – Mahasiswa KKN XII UBB berikan pengarahan kepada murid Sekolah Dasar sebelum mengikuti lomba memilah Sampah di SDN 17 Air Duren.

AIR DUREN (UBB) -- Mahasiswa Universitas Bangka Belitung yang tergabung ke dalam kelompok KKN UBB angkatan XII Desa Air Duren melakukan kegiatan peduli lingkungan bersih dari sampah, di Desa Air Duren Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka Selasa (16/08/2017).

Dalam kegiatan ini mahasiswa/mahasiswi KKN mengadakan serangkaian kegiatan peduli lingkungan dari sampah melalui sosialisasi dan lomba, selain melaksanakan penyuluhan dan lomba mahasiswa KKN UBB juga memberikan 50 tong sampah kaleng dari program KKN Revolusi Mental dan 10 tong sampah plastik dari LPPM UBB. Mahasiswa/ Mahasiswi KKN UBB juga membangun Tempat Pembuangan sampah Sementara (TPS).

"Saya sangat mendukung program Indonesia bersih dari KKN UBB Revolusi Mental karena memang Desa Air Duren ini perlu progres yang disertakan pelaksanaan agar desa  ini kebersihannya tetap terjaga dan juga merubah mindset masyarakat tentang peduli lingkungan dari sampah " Ujar Rozi selaku masyarakat Desa Air Duren.

Sosialisasi dan lomba memilah sampah organik, dan an-organik yang dilaksanakan di SDN 17 Desa Air Duren , kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari siswa siswi kelas 3,4,5,6 yang bertujuan memberikan ilmu dan pemahaman tentang sampah "Dengan adanya sosialisasi dan lomba pilah sampah tersebut diharapakan dapat memberikan pemahanan sejak dini mengenai dampak dari sampah kepada siswa-siswi sebagai generasi penerus masa depan yang akan datang"ujar Imam Ma'ruf sebagai koordinator kegiatan tersebut.

Selain pemahaman tentang dampak sampah sosialisasi dan lomba pilah sampah ini juga memberikan pemahaman tentang jenis-jenis sampah, dan cara pengolahannya. "Saya sangat mendukung karena dengan adanya perlombaan kebersihan dapat lebih meningkatkan kesadaran siswa betapa pentingnya kebersihan karena kebersihan merupakan sebagian dari iman , dan tidak kalah pentingnya dengan adanya perlombaan tersebut siswa kami lebih paham perbedaan antara sampah organik dengan sampah an-organik ujar bapak zulhidayat selaku kepala sekolah SDN 17 Air Duren. (Mahasiswa KKN XII Air Duren)

 

 
Universitas Bangka Belitung
Dikembangkan oleh BAPSI| Universitas Bangka Belitung.