Calon Pelamar Bersaing Rebut Lowongan Kebutuhan Pegawai UBB

Calon pelamar tenaga kependidikan tampak serius mengerjakan soal-soal test kopetensi dasar dan psikologi, pada pelaksanaan rekrutmen pegawai non PNS (Pegawai Negeri Sipil) dilingkungan Universitas Bangka Belitung (UBB), yang berlangsung diruang aula Rektorat Gedung Babel IV Kampus Terpadu UBB, Senin (21/08/2017) pagi.

MERAWANG, UBB - Antusias dan minat pelamar untuk menjadi pegawai non PNS sebagai Tenaga Pendidik dan Kependidikan (Diktendik) di lingkungan UBB cukup tinggi, ini terlihat dari limit waktu yang singkat saat diumumkan kepada publik melalui  websiste UBB dan media cetak, serta minimnya waktu pendaftaran untuk memasukan berkas lamaran. Mereka harus bersaing ekstra ketat, sebab pelaksanaan Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Tes Spikologi hari ini Senin 21/8 dilaksanakan, bertempat di ruang rapat kecil dan aula Rektorat Gedung Babel IV Kampus Terpadu UBB Balunijuk.

Dari data yang kami terima, UBB telah menerima 233 berkas lamaran yang masuk, terdiri dari  94 berkas lamaran calon dosen dan 139 berkas lamaran calon tenaga kependidikan. Berdasarkan hasil seleksi administrasi kelengkapan berkas lamaran tanggal 18/8 yang dinyatakan lolos administrasi dan berhak  mengikuti tahap seleksi  berikutnya, antara lain sebanyak 36 pelamar calon dosen, dan 70 pelamar untuk calon tenaga kependidikan.

Menanggapi pertanyaan kapan  hasil Tes Tertulis (TKD dan Spikologi)  diumumkan, Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian Alim Bahri mengemukakan, diperkirakan besok sudah dapat diketahui, setelah semua berkas tes tertulis hari ini diperiksa dan dinilai oleh tim seleksi, dan berdasarkan jadwal yang telah dibuat akan diumumkan pada hari Rabu 23/8 melaui websiste UBB.

Tes tertulis (TKD dan Spikologi) yang digelar berlangsung sukses.  Peserta calon pelamar sudah hadir sejak pagi hari, dan masuk ke ruang tes tepat waktu. Wakil Rektor II UBB Prof Dr Ir Agus Hartoko MSc sempat memantau secara langsung pelaksanaan tes, dan mereka tampak serius ketika mengerjakan semua soal yang diberikan, serta suasana disetiap ruangan yang kami jumpai nampak hening.

Pantau dilapangan, calon pelamar yang hadir untuk mengikuti seleksi tes tertulis tenaga kependidikan sebanyak 39, dan 22 untuk tenaga pendidik, ini memberikan kesempatan dan peluang besar bagi calon pelamar yang hadir hari ini untuk lolos ketahap berikut, namun mereka juga harus ekstra keras mengeluarkan seluruh  kemampuannya, baik dibidang akademis, pengetahuan umum, maupun  psikologis. Sebab formasi yang diperebutkan tidak banyak dibandingkan dengan jumlah pelamar. (Ags/Humas)

 

 
Universitas Bangka Belitung
Dikembangkan oleh BAPSI| Universitas Bangka Belitung.