Dies Natalis XI, Melestariakan Budaya Lokal

NGANGGUNG --  Civitas Universitas Bangka Belitung (UBB) berkarya di acara nganggung bersama diarea parkir Fakultas Teknik UBB. Dalam acara pekan dies natalis XI. 

 

MERAWANG, UBB – Dies Natalis Universitas Bangka Belitung meriah dan penuh dengan kearifan lokal. Civitas UBB, instansi daerah, tokoh masyarak, tokoh agama dan tamu memadati tenda diacara nganggung bersama pada pembukaan acara pekan dies natalis ke-11 yang dibuka Rektor UBB Dr. Ir. Muh Yusuf, M.Si., selasa (11/4/2017) pagi.

Pembukaan pekan dies natalis ke-11 UBB dirayakan dengan menggelar sejumlah acara, seperti tarin kreasi, atraksi marching band, fashion show daur ulang, stand-up comedy,  ganggung bersama,  atraksi dambus Tjik Mit dari Kenanga, diarea parkir FT Kampus Terpadu UBB Balunijuk.

Nampak kemeriahan dan keakraban di civitas UBB, sedari pagi masing-masing team dengan berpakain adat melayu membenah dan mengusung dulang yang berciri khas tudung saji adat bangka diacara nganggung bersama.

Para juri nganggung yang terdiri dari team Darmawanita UBB nampak serius dalam menilai masing-masing bawaan peserta dengan ngedepankan konsep tentang kearifan lokal. Satu persatu peserta team nganggung berantrian didepan tenda untuk mendapatkan penilaian. Bagi peserta ngaggung yang memperoleh penilaian tertinggi akan diumumkan pada acara puncak dies natalis ke-11 pada hari kamis 13/4 nanti, dan tentunya akan memperoleh penghargaan yang telah dipersiapkan panitia.

Walaupun cuaca mendung tidak mengurangi semangat peserta team untuk berpartisipasi dan meramaikan pekan dies natalis ke-11 UBB, dan acara nganggung ini merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan UBB.

Tidak luput juga berhadiran tamu undangan dari instansi daera terdekat, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta masyarakat sekitar hadir memenuhi undangan dan melihat ragam kegiatan yang diselenggarakan oleh UBB.

Pantauan dilapangan selasa 11/4, nampak ribuan pengunjung memadati area parkir FT Kampus Terpadu UBB untuk melihat langsung pegelaran acara dan atraksi kesenian pada pembukaan pekan dies natalis. Nampak decak kagum pengunjung yang terhibur atas sajian yang dipersembahkan pada pentas pegeraran tersebut.

Ditempat yang sama dibuka juga pekan UBB Expo yang akan berlangsung dari tanggal 11 hingga 13 April yang memamerkan profil dan produk masing-masing Fakultas, Biro, Lembaga, UPT dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di UBB serta instansi luar yang ikut berpartisipasi memeriahkan pekan UBB expo. (Ags/Humas)

 
Universitas Bangka Belitung
Dikembangkan oleh BAPSI| Universitas Bangka Belitung.