DIES NATALIS XI UBB BERTABURAN HADIAH

ONE TEAM ONE TREE -  Civitas Akademika Universitas Bangka Belitung (UBB) mengelar jalan sehat dan sepeda santai ‘Cross Campus’ serta gerakan penanaman pohon ‘Gaharu’ diseputaran hutan dan jalan Kampus Terpadu UBB Balunijuk puncak acara pekan dies natalis XI. 

 

MERAWANG, UBB – Dalam rangka Memperingati dies natalis ke-11 Universitas Bangka Belitung (UBB), Civitas akademika menggelar jalan sehat dan sepeda santai ‘Cross Campus’ serta gerakan penanaman pohon ‘Gaharu’ diseputar hutan dan jalan Kampus Terpadu UBB.

Kegiatan jalan sehat dan sepeda santai ‘Cross Campus’ serta gerakan penanaman pohon ‘Gaharu’ yang menempuh jarak ± 2 km dilepas langsung oleh Rektor UBB Dr. Ir. Muh Yusuf, M.Si., bersama para Wakil Rektor didepan pintu masuk area parkir Fakultas Teknik (FT)  Kampus Terpadu UBB Balunijuk, kamis (13/4/2017) pagi.

Pada pembukaan dan sambutan Rektor UBB menyampaikan, bahwa selain memperingati dies natalis ke-11 UBB, kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi civitas akademika di lingkungan Universitas Bangka Belitung, serta bersinergi dengan semua pihak, menuju UBB yang maju dan berkarakter secara mental, sepiritual, dan intelektual yang unggul dalam membangun peradaban bangsa.

Rektor juga manyampaikan terimakasih kepada seluruh civitas akademika serta kemitraan UBB seperti Bank Indonesia (BI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) dll yang telah membantu atas terselenggaranya acara dies natalis ini.

kegiatan jalan sehat dan sepeda santai ‘Cross Campus’ ini dimulai star dari pintu masuk area parkir FT kemudian menyusuri hutan dan jalan kampus dan  kembali finish di tribun utama parkiran FT Kampus Terpadu UBB.

Sembari melaksanakan jalan sehat dan sepeda santai, setiap peserta dari awal star diwajibkan untuk melakukan penanaman pohon ’Gaharu’ yang telah disediakan panitia disepanjang jalan kegiatan sampai ketempat finish. Penanaman pohon ‘Gaharu’ diawali oleh Rektor dan diikuti oleh para Wakil Rektor serta peserta lainnya.

Halaman parkiran FT UBB nampak padat dengan peserta jalan sehat dan sepeda santai. Tak luput juga tampak hadir dari kemitraan yang ikut memeriahkan kegiatan, salah satunya adalah Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Baturusa Cerucuk Idi Bantara, S.Hut.T., M.Sc., beserta jajarannya, yang telah memberikan bibit pohon ‘Gaharu’ sebanyak 1.000 batang untuk ditanam di seputaran Kampus terpadu UBB, tidak hanya itu BPDASHL memberikan bantuan hadiah door price, serta sneck dan makan siang untuk 500 peserta.

Pantauan dilapangan kamis 13/4, nampak ribuan peserta memadati area parkir FT UBB.  Kemeriahan dan canda tawa peserta meramaikan suasana selama perjalanan, tak dirasa lelah dan haus semua peserta tampak bergembira sampai kegaris finish, terlebih-lebi nampak terlihat hadiah utama doorprize yang cukup menggiurkan didepan tribun utama panggung acara, diantaranya kulkas dan 4 unit sepeda gunung serta 1.380 hadiah hiburan yang telah disediakan panitia.

Tak hayal dies natalis ke-11 yang diselenggarakan UBB tahun ini bertaburan hadiah. Kegiatan dilanjutkan dengan penarikan undian doorprize sebagai penutup kegiatan jalan sehat dan sepeda santai ‘Cross Campus’ serta gerakan penanaman pohon. 

Acara ini merupakan puncak dari rangkaian acara yang telah diselenggarakan panitia dari awal bulan april 2017, setelah kegiatan jalan sehat dan sepeda santai ‘Cross Campus’, akan dilaksanakan juga orasi ilmiah oleh Menteri Kemenristek Dikti Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak., dan suatu kehormatan serta kebanggaan tersendiri bagi civitas akademika, dihari dies natalis yang ke-11 dapat menghadirkan lansung Pejabat Negara Republik Indonesia untuk berkunjung langsung ke Kampus Terpadu UBB Balunijuk. (Ags/Humas)

 

 
Universitas Bangka Belitung
Dikembangkan oleh BAPSI| Universitas Bangka Belitung.