Dies Natalis XI UBB, Rapat Senat Istimewa

RAPAT SENAT ISTIMEWA – Ketua panitian dies natalis Universitas Bangka Belitung  (UBB) menyerahkan nasi tumpeng kepada Ketua Senat UBB diacara tunggal “rapat senat istimewah”  dalam rangka dies natalis ke-11 UBB diruang aula Rektorat, rabu (12/4/2017).

 

MERAWANG, UBB - Dies Natalis ke-11 UBB yang jatuh pada 12 April 2017 berlangsung beda dan meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Ragam pegelaran perlombaan dan kreatifitas dll yang mengusung kearifan lokal telah dilaksanakan, dan kini senat Universitas Bangka Belitung menyelenggarakan ‘Rapat Senat Istimewa’ dalam rangka dies natalis ke-11 UBB.

Acara tunggal, rapat senat istimewa dibuka oleh Rektor selaku Ketua Senat UBB Dr. Ir. Muh Yusuf, M.Si., yang dihadiri anggota senat UBB, pejabat fungsional, pejabat struktural, pejabat BEM Universitas, BEM Fakultas, serta Darmawanita UBB, bertempat di ruang aula Rektorat Gedung Babel IV Kampus Terpadu UBB Balunijuk, rabu (12/4/2017) siang.

Pada sambutan Ketua Senat UBB Dr Ir Muh Yusuf MSi menyampaikan “ atas nama pimpinan Universitas memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para yang terdahulu merintis, penggagas, pencetus dan pendiri UBB ini, saya ucapkan terimakasih semoga Allah SWT mencatat amal ibadah dan diberikan keselamatan kehidupan di dunia dan akherat” imbuhnya.

Rektor mengajak seluruh civitas akademika UBB untuk senantiasa bergandeng tangan, bersinergi dengan semua pihak, menuju UBB yang maju dan berkarakter secara mental sepiritual dan intelektual yang unggul dalam membangun peradaban bangsa.

Semoga UBB kedepan menjadi harapan kita bersama, terutama bagi masyarakat bangka belitung, sebagai perguruan tinggi yang dapat memberikan sumbangsih bagi pembangunan daerah dalam peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat, melalui keterlibatan dalam program-program pembangunan daerah dan desa, serta berguna bagi kemajuan bangsa indonesia.

“Jangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapapun. Karena yang menyukaimu tidak butuh itu, dan yang membencimu tidak percaya itu”. (Ali Bin Abi Tholib)

Muhasabah (evaluasi diri) yang disampaikan disela-sela penutup sambutan Ketua Senat UBB, Sebagai tanda syukur atas perjalanan UBB selama 11 tahun. Acara rapat senat istimewa di lanjutkan dengan pemotongan tumpeng dies natalis ke-11. Selanjutnya, Rektor selaku Ketua Senat UBB secara simbolis menyerahkan potongan tumpeng kepada Wakil Rektor I Dr. Ir. Ismed Inonu, M.Si., Wakil Rektor II Prof. Dr. Ir. Agus Hartoko, M.Sc., Wakil Rektor III Fadillah Sabri, S.T., M.Eng.

Rangkaian kegiatan rapat senat istimewa dies natalis ke-11 UBB ini, diumumkan juga pemenang insan berprestasi UBB 2017 dengan kategori Dosen berprestasi juara I atas nama Dr Endang Bidayati SPi MSi, juara II Irwan Dinata ST MT, juara III Suhaidar SE MSi. Kategori laboran berprestasi juara I Rosalia Indah Trisanti AMd. Kategori administrasi akademik berprestasi juara I Marganda SE. Kategori pengelola keuangan berprestasi juara I Rina Iryani SE, juara II Nelly Gusnita AMd, juara III Mandarsah SE, serta pengumuman mahasiswa berprestasi (Mawapres) tingkat Perguruan Tinggi UBB tahun 2017, sebagai pemenang juara I Risky Putri Deshanda dari Prodi Biologi FPPB, juara II Regita Kasih Parenty dari Prodi Teknik Tambang FT, dan juara III Septiasari dari Prodi Manajemen FE.

Para pemenang insan berprestasi dan mahasiswa berprestasi UBB tahun 2017, mendapatkan masing-masing berupa tropi, piagam dan satu buah Handphone serta uang pembinaan. Acara dilanjutkan dengan foto bersama serta ramah tama civitas akademika UBB dan makan siang. (Ags/Humas)

 

 
Universitas Bangka Belitung
Dikembangkan oleh BAPSI| Universitas Bangka Belitung.