Dua Dosen FH UBB Masuki Masa Purnabakti

Foto bersama dengan Effendy Hasyim SH MH, dan A. Fauzi Amiruddin SH MH yang didampingi oleh istri tercinta, serta menerima salam perpisahan dari para sahabat dan mahasiswa Fakultas Hukum UBB.

MERAWANG, UBB - Fakultas Hukum (FH) Universitas Bangka Belitung (UBB) menggelar acara perpisahan dengan dua dosen yang telah memasuki masa purnabakti. Kedua dosen itu adalah Effendy Hasyim SH MH, dan A. Fauzi Amiruddin SH MH. Acara perpisahan digelar di ruang Vicon FH, Kampus Terpadu UBB, Balunijuk, Selasa (10/10) pagi.

Kegiatan yang diselenggarakan secara sederhana dan penuh kekeluargaan ini, merupakan momen pertama dalam sejarah UBB digelarnya acara perpisahan bagi Dosen yang telah memasuki masa purnabakti. Kegiatan ini pun disambut baik oleh Rektor UBB yang dalam hal ini diwakili Wakil Rektor II Prof Dr Ir Agus Hartoko MSc.

Acara perpisahan keluarga besar FH UBB yang penuh dengan kehangatan terhadap dua Dosen Senior tersebut, dihadiri oleh Wakil Rektor II Prof Dr Ir Agus Hartoko MSc, Wakil Rektor III Fadillah Sobri ST MT, Dekan FH Syamsul Hadi SH MH, Wakil Dekan FH, Kepala Jurusan, dosen dan karyawan, dan mahasiswa FH, serta para tamu undangan.

Dalam kegiatan tersebut, perwakilan mahasiswa dalam hal ini disampaikan oleh Gubernur Mahasiswa FH, menyampaikan pesan dan kesan mendalam kepada Effendy Hasyim SH MH, dan A. Fauzi Amiruddin SH MH, “bagi kami mahasiswa FH tidak ada namanya kata mantan dosen, kepada ayah handa kami sekiranya ada kegiatan mahasiswa FH, dan apabila diundang sebagai narasumber bisa berkenan memberikan ilmu kepada kami. Terima kasih atas ilmu yang telah diberikan kepada kami selama ini, semoga ayah handa berdua diberikan keberkahan dan sehat selalu”, ungkapnya dengan penuh keharuan.

Hal senada disampaikan Dekan FH, dalam sambutannya Syamsul Hadi menceritakan perjuangan dan eksistensi serta kiprah kedua tokoh ini, yang telah memiliki andil terhadap perjuangan serta berdirinya UBB. Ia juga merasa kagum atas dedikasi beliau berdua untuk memperjuangkan dan memajukan UBB menjadi lebih baik. 

“Terima kasih atas dedikasi dan keilmuan yang telah dicurahkan untuk Fakultas Hukum dan UBB ini, acara perpisahan ini hanya karna beliau berdua telah masuki masa purnabakti saja, namun bila beliau berdua masih bersedia mengabdikan diri sebagai dosen luar biasa (Dosen LB), Fakultas Hukum dengan tangan terbuka menyambut dan menerimanya”, ujarnya.

“Saya berharap Beliau berdua terus memberikan kontribusinya pada FH dan UBB. Selamat menikmati masa pensiun dan semoga selalu diberikan kesehatan beserta keluarga,” kata Syamsul Hadi mengakhiri sambutannya.

Selain sambutan dari Dekan Fakultas Hukum UBB, agenda acara berikutnya adalah sambutan Rektor UBB yang dalam hal ini diwakili Wakil Rektor II, dalam sambutannya ia merasa kagum dan terharu dengan sambutan Gubernur mahasiswa FH yang menghargai dedikasih seorang dosen, dan berharap semoga ini menjadi cerminan bagi mahasiswa yang lain. Ia juga mewakili seluruh civitas akademika UBB mengucapkan terima kasih banyak kepada Effendy Hasyim dan A. Fauzi Amiruddin atas pengabdian dan dedikasinya kepada UBB.

Acara ini kian terasa haru, saat Effendy Hasyim SH MH, dan A. Fauzi Amiruddin SH MH menyampaikan sambutannya. Mereka berdua menceritakan dan mengenang sejarah baik dari terbentuknya Provinsi Bangka Belitung hingga perjuangan mereka berdua terhadap lika liku mendirikan UBB ini. Banyak sekali kenangan yang masih melekat,  baik selama berinteraksi dengan mahasiswa, dosen-dosen, dan karyawan. Disetiap akhir sambutan mereka, tak luput terucap maaf dari seorang yang telah berjasa untuk UBB dan Kemajuan anak bangsa ini.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar, haru dan penuh dengan kekeluargaan menyelimuti acara perpisan tersebut. Semoga silaturahmi seperti ini terus menjadi tradisi yang terjalin erat diantara Civitas Akademika dan Tenaga Kependidikan di lingkungan UBB.

Acara pun ditutup dengan pemberian cinderamata, foto bersama, serta hiburan yang ditampilkan oleh mahsiswa Fakultas Hukum dan UKM Gema Harmoni UBB. (Ags/Humas)

 

 
Universitas Bangka Belitung
Dikembangkan oleh BAPSI| Universitas Bangka Belitung.