Gubernur Lepas Kontingen Pomnas Babel

Atlet dan Pengurus Bapomi Babel foto bersama dengan Gubernur Propinsi Kepulauan Babel Erzaldi Rosman, diacara pelepasan Kontingen Babel pada Pekan Olah Raga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XV di Makasar Tahun 2017.

PANGKALANBARU, UBB – Gubernur Propinsi Kepulauan Babel Dr H Erzaldi Rosman SE MM, melepas secara resmi kontingen atlet Bapomi Babel yang akan berlaga pada Pekan Olah Raga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XV di Makasar, bertempat Kantor Gubernur Babel, ruang pertemuan pantai pasir padi, pada Kamis (5/10) sore.

Menurut Ketua Umum Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Babel Dr Ir Ismed Inonu MSi, acara pelepasan kontingen yang akan berkompetisi di Pomnas XV Makasar, yang akan dijadwalkan tanggal 14 -21 Oktober mendatang, itu merupakan rangkaian persiapan jelang keberangkatan, sekaligus laporan pegurus Bapomi serta pelepasan kontigen secara resmi oleh Gubernur.

“Keberangkatan kontingen direncanakan pada tanggal 13, mudah-mudahan anak-anak kami ini bisa mencapai prestasi yang sebaik-baiknya, dan kami mohon dapat diberi wejangan dan melepas secara resmi, sebagai penambah semangat, serta motivasi dalam bertanding nanti” ungkap Ketua Umum Bapomi dihadapan Gubernur Babel.

Ia juga melaporkankan, sejak kepengurusannya Bapomi Babel sudah memasuki priode yang ke-3 sejak tahun 2013. Kiprah terakhir dalam kompetisi Pomnas tahun 2013 di Yogyakarta, kontingen Babel telah berjaya dan sukses menposisikan Babel diurutan ke 13 dari 34 propinsi yang berlaga, dengan perolehan 8 Medali, 2 Emas, 2 Perak, dan 4 Perunggu, namun pada Pomnas XIV di Aceh tahun 2015 Bangka Belitung mengundurkan diri mengikuti kejuaraan, dikarenakan ketiadaan anggaran.

Ismed menjelaskan pada ajang Pomnas XV di Makasar tahun ini, Bapomi Babel akan menurunkan atletnya dengan biaya perguruan tinggi masing-masing, dan hanya 4 (empat) perguruan tinggi yang siap, diantaranya Universitas Bangka Belitung (UBB), STIMIK  Atma Luhur, STKIP Muhammadiyah, serta Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung, dengan jumlah kontingen 48 orang, yang terdiri dari 32 atlet dan 16 official.

“Atlet yang akan kita kirim sebanyak 32 dan 16 official, dan kita hanya mengikuti cabang-cabang olahraga yang sifatnya perorangan, dan itupun merupakan hasil seleksi dan rekomendasi dari pengurus cabang olahraga masing-masing, yang kita lihat memiliki peluang untuk mendapat mendali”, imbuhnya.

Dalam sambutannya, Erzaldi Rosman mengucapkan selamat berjuan kepada kontingen Bapomi Babel, selalu menjunjung sportifitas dan bertanding dengan sebaik-baiknya, serta menjaga nama baik Provinsi Bangka Belitung. 

“Saya berharap kontingen sesampai disana (Makasar), betul-betul harus diurus dengan sebaik-baiknya, jangan sampai menimbulkan kesan provinsi kita jadi buruk”, ingatnya.
Ia juga berpesan kepada Pengurus Bapomi Babel apabila nanti ada pertemuan dengan pengurus pusat Bapomi untuk menetapkan pelaksanaan Pomnas di tahun 2019 mendatang, Provinsi Babel siap menjadi tuan rumahnya, dan gaung ini dapat diinformasikan kepada rekan-rekan di media.

“Saya berharap kalau misalnya disana ada waktu untuk memutuskan tuan rumah Pomnas XIV Tahun 2019 mendatang, segera ambil, tidak usah telpo-telpon lagi Gubernur”, tegas Erzaldi dihadapan pengurus dan kontingen Bapomi Babel .

Dikatakannya, untuk mewujudkan keinginan menjadi tuan rumah Pomnas 2019, kontingen Babel harus menjukkan yang terbaik, serta hal berbeda dengan kontingen lain, sehingga kontingen lain dapat melirik Babel dengan kesan yang baik, dalam rangka kita ingin menjadi tuan rumah nantinya, tegas Erzaldi. (Ags/Humas)

 

 

 
Universitas Bangka Belitung
Dikembangkan oleh BAPSI| Universitas Bangka Belitung.