H-2 SBMPTN sebanyak 2.001 peserta mendaftar di Panlok 24 Universitas Bangka Belitung

SBMPTN 2017 – Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) memberikan penjelasan dan informasi kepada siswa alumni SLTA sederajat yang sedang mendaftar SBMPTN 2017 di sekretariat Panlok 24 Pangkalpinang di Kampus Terpadu Universitas Bangka Belitung.

 

MERAWANG, UBB – Dua hari menjelang penutupan pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017, hingga hari Rabu 3/5 siang, nampak mulai ramai pendaftar SBMPTN di sekretariat Sub Panlok 24 Pangkalpinang Kampus Terpadu Universitas Bangka Belitung (UBB) dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya.

Hal yang sudah lumrah dan biasa pada pendaftaran SBMPTN, diawal hingga pertengahan pendaftaran dibuka SBMPTN jumlah pendaftar relatif rendah. Apabila sudah pada hari-hari akhir pendaftaran akan terjadi lonjakan yang cukup siknifikan. Bahkan pada dua hari terakhir sebelum pendaftaran ditutup, jumlah pendaftar nampak melonjak dari hari-hari biasa.

Hingga saat ini, panitia Penerima Mahasiswa Baru (PMB) UBB hingga Rabu pukul 12.15 wib, data kami menyebutkan sudah ada 2.001 pendaftar SBMPTN hingga siang hari ini, yang terdiri dari pendaftar di sekretariat sub panlok 24 Pangkalpinang sebanyak 1.711 peserta, dan di sekretariat sub panlok 24 Tanjung Pandan Belitung sebanyak 290 peserta yang sudah mendaftar.

Panitia Pusat SBMPTN telah menujuk Panlok 24 di wilayah Bangka Belitung untuk menyelenggarakan tempat lokasi test tertulis/cetak dan komputer, yang mencakup Sub Panlok 1 Pangkalpinang, dan Sub Panlok 2 Tanjung Pandan Belitung.

Panlok 24 tahun ini baru pertama melaksanakan ujian dalam bentuk komputer (Computer Based Testing, CBT), dengan kapasitas sebanyak 140 komputer bertempat di lokasi Kampus Terpadu UBB. Dari laporan Panitia PMB untuk peserta khusus pendaftar test CBT telah kehabisan kuota di tanggal 27/4 malam, dan masih membuka untuk pendaftar ujian cetak/tertulis (Paper Based Testing, PBT) hingga 5 Mei 2017 mendatang.

Tempat lokasi ujian di wilayah Sub Panlok 24 Pangkalpinang, tercatat 1.711 pendaftar, dengan rincian kelompok Saintek 593 peserta dengan tempat lokasi test SMKN 2 Pangkalpinang, Soshum 722 peserta dengan tempat lokasi test  Kampus Terpadu UBB Balunijuk dan Campuran 396 peserta dengan tempat lokasi test SMAN 1 Pangkalpinang.

Sementara untuk Sub Panlok 24 Tanjung Pandan Belitung terdaftar 290 peserta terpusat lokasi test di SMAN 1 Tanjung Pandan, dengan rincian kelompok Saintek 112 peserta, Soshum 113 peserta dan Campuran 65 peserta.

Pendaftaran SBMPTN 2017 dilakukan secara online. Tata cara pendaftaran dan informasi lengkap bisa dilihat melalui http://pendaftaran.sbmptn.ac.id.

Tahun 2017 ini, UBB menerima 1.125 mahasiswa baru. Jumlah tersebut diperoleh melalui tiga pola jalur penerimaan berdasarkan daya tampung yang sudah ditetapkan UBB sebelumnya. Yakni jalur SNMPTN (daya tampung 401 orang), jalur SBMPTN (450 orang) dan jalur Mandiri/SMMPTN (274 orang). (Ags/Humas)

 
Universitas Bangka Belitung
Dikembangkan oleh BAPSI| Universitas Bangka Belitung.