KESEMPATAN TERAKHIR MENJADI MAHASISWA UBB JALUR MANDIRI (SMM PTN-Barat 2017)

Siswa Alumni SLTA melakukan pendaftaran secara online Jalur Mandiri (SMM PTN-Barat) di bantu oleh Panitia PMB UBB bertempat di Seketariatan SMMPTN-Barat 2017, Gedung Babel III Kampus Terpadu UBB Balunijuk.

MERAWANG, UBB - Universitas Bangka Belitung  (UBB) masih menyisakan tahap ketiga/terakhir melalui Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat (SMM PTN-Barat Tahun 2017), yang penyelenggaraannya dilakukan secara bersama dan online antara perguruan tinggi negeri yang tergabung dalam Badan Kerja Sama Wilayah Barat untuk penerimaan mahasiswa baru tahun ini.

Seleksi Mandiri masuk UBB bersama PTN wilayah barat (SMM PTN-Barat) telah dibuka sejak tanggal 01 s.d 30 Juni 2017.  Pendaftaran SMM PTN-Barat dilakukan secara online dan peserta dapat memilih Prodi yang  berada pada PTN BKS Wilayah Barat yang terdiri dari 16 PTN, dengan ketentuan Prodi pilihan pertama harus berada pada PTN lokasi ujian peserta.

Bagi siswa yang telah memilih prodi utamanya di UBB, dapat memilih tempat/lokasi ujian yang terdekat dari tempat tinggal siswa pendaftar, karna Panitia PMB UBB memfasilitasi lokasi ujian di dua lokasi. Lokasi ujian jalur Mandiri/SMM PTN-Barat yang pertama di Kampus Terpadu UBB Desa Balunijuk Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, dan lokasi ujian kedua di salah satu SLTA di Tanjung Pandan Belitung.

Pasca pengumuman hasil SBMPTN pada hari Selasa (13/06) intensitas pendaftar  Jalur Mandiri/SMM PTN-Barat mulai meningkat dimandingkan hari sebelumnya. setelah tiga hari pasca pengumumnan hasil SBMPTN hingga siang ini sudah ada 130 pendaftar, data yang diperoleh dari Panitia PMB UBB di sekretariat SMM PTN-Barat 2017, bertempat di Gedung Babel III, Kampus Terpadu UBB Balunijuk, jum’at (16-06-2017).

Jalur Mandiri/SMM PTN-Barat merupakan penerimaan gelombang ketiga, serta kesempatan terakhir menjadi mahasiswa di UBB setelah sebelumnya dibuka penerimaan jalur SNMPTN dan SBMPTN. UBB menawarkan 19 prodi, menyusul adanya penambahan satu prodi baru di tahun 2017 yaitu prodi ilmu kelautan.

Tujuan penerimaan Jalur Mandiri/SMM PTN-Barat 2017 siswa alumni SLTA memiliki opsi untuk memilih dan masuk menjadi mahasiswa pada program studi di 16 perguruan tinggi negeri (PTN) yang berada di wilayah barat sesuai pilihannya, serta bagi PTN dapat menghasilkan calon mahasiswa yang diprediksi mampu menyelesaikan studi di perguruan tinggi dengan baik.

Info lengkap penerimaan SMMPTN-Barat 2017 meliputi tata cara pembayaran, biaya registrasi dan seleksi, tata cara pendaftaran, jadwal pelaksanaan, dan pilihan PTN serta program studinya, secara rinci dapat dilihat pada laman www.smmptnbarat.id dan website pmb.ubb.ac.id.  (Ags/Humas)

 

 
Universitas Bangka Belitung
Dikembangkan oleh BAPSI| Universitas Bangka Belitung.