Pekan Dies Natalis XI, Fashion Show Daur Ulang

FASHION SHOW -- Peserta mengenakan pakaian dari barang bekas saat mengikuti fashion show busana daur ulang pada acara pekan Dies Natalis XI Universitas Bangka Belitung (UBB), diarea parkir Fakultas Teknik Kampus Terpadu UBB , Selasa (11/4/2017)

 

MERAWANG, UBB – Dies natalis ke-11 Universitas Bangka Belitung yang akan diperingati 12 April, Panitia dies natalis, menggelar lomba fashion show daur ulang. Acara di buka pada pembukaan pekan dies natalis sebagai bentuk kreatifitas mahasiswa UBB.

Acara dibuka oleh Rektor UBB Dr. Ir. Muh Yusuf, M.Si dan didampingi Ketua Panitia dies natalis XI UBB Dr. Ibrahim, S.Fil., M.Si., beserta jajaran pimpinan dan civitas UBB di area parkir Fakultas Teknik Kampus Terpadu UBB Balunijuk, Selasa (11/4/2017) siang.

Pada kesempatan sambutan Ketua Panitia Dies Natalis UBB Dr Ibrahim Sfil Msi menyampaikan “ Rangkaian kegiatan dies natalis UBB ini, mencakup beragam perlombaan baik yang melibatkan sivitas akademika maupun masyarakat Babel umumnya" ujarnya.

Lomba fishion show daur ulang, diminati oleh puluhan mahasiswa UBB yang merkompetisi di panggung utama acara pekan dies natalis UBB, dengan berbagai kreasi dan kreatifitas mahasiswa mengubah sampah bekas menjadi produk busana yang memiliki nilai ekonomis.

Bak seperti model dan desainer kondang, para peserta fishion show berlenggak-lenggok berjalan diatas panggung dan bergaya menanpilkan yang terbaik, serta tepuk tangan riuh dari  ribuan penonton dan tamu undangan yang sudah hadir memadati tenda sejak pagi hari.

Lomba Fashion Show Daur Ulang, menampilkan busana hasil daur ulang sampah dari bahan kertas, kardus, aqua gelas, kantong plastik, kulit kerang dll.

Di tangan mahasiswa kreatif, sampah daur ulang justru dapat dibuat menjadi busana menarik dan menjadi pembelajaran bagi masyarakat untuk memanfaatkan sampah bekas rumah tangga yang nantinya memiliki nilai ekonomis. (Ags/Humas) 

 

 
Universitas Bangka Belitung
Dikembangkan oleh BAPSI| Universitas Bangka Belitung.