Pembukaan Program Mobilisasi Dosen Pakar Ahli (PMDPA) Tahun 2017

PMDPA -- Pembukaan Program Mobilisasi Dosen Pakar/Ahli (PMDPA) Tahun 2017” Program MDPA dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Prof. Dr. Ir. Agus Hartoko, M.Sc. di Gedung Rektorat Babel IV Tangga 17 – 18 Juli, yang dihadiri oleh Dr Wonny Ahmad Ridwan, M.M. (IPB), Dr. Eng. Azhar Kholiq Affandi (UNSRI), Prof. Dr. Ir. Siti Nurmaini, M.T. (UNSRI).

BalunIjuk - Pada tanggal 17 – 18 Juli 2017 dilaksanakan “Pembukaan Program Mobilisasi Dosen Pakar/Ahli (PMDPA) Tahun 2017” di Universitas Bangka Belitung (UBB). Kegiatan ini dilaksanakan hasil kerjasama Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek Dikti dengan UBB sebagai Perguruan Tinggi Sasaran (Pertisas), Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Universitas Sriwijaya (UNSRI) sebagai Perguruan Tinggi Sumber (Pertisum), dengan Kontrak No. 188.4/D2.3/KP/2017 senilai Rp. 140.700.000,-.

                          Kegiatan Penyusunan Dokumen SPMI yang disi oleh Dr Wonny Ahmad Ridwan, M.M. dari IPB

Program MDPA bertujuan untuk membantu perkembangan kualitas pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi dan penguatan institusi bagi Perguruan Tinggi Negeri Baru (PTNB) supaya mampu mendekati kesejajaran kualitas dengan PTN dan Poltekneg yang sudah lebih dahulu ada. Pada kegiatan PMDPA tahun 2017, UBB melaksanakan 3 (tiga) kegiatan dan dipandu oleh 3 (tiga) Dosen Pakar / Ahli (DPA) yakni : 1. Penyusunan Dokumen SPMI (Dr Wonny Ahmad Ridwan, M.M. (IPB)); 2. Penyusunan dan Pembaharuan Kurikulum (Dr. Eng. Azhar Kholiq Affandi (UNSRI)) ; 3. Penyusunan Renstra Penelitian dan Strategi Penulisan Ilmiah (Prof. Dr. Ir. Siti Nurmaini, M.T. (UNSRI))

Kegiatan Penyusunan Kurikulum diisi pemateri oleh Dr. Eng. Azhar Kholiq Affandi dari UNSRI

Program MDPA dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Prof. Dr. Ir. Agus Hartoko, M.Sc. Dalam sambutannya, disampaikan bahwa UBB masih perlu belajar dengan perguruan – perguruan tinggi yang sudah lama berdiri. Untuk kegiatan yang dilaksanakan, diharapkan peserta mengikuti kegiatan dengan baik dan memberikan kontribusi yang positif bagi masing - masing Program Studi.

Kegiatan Penyusunan Renstra Penelitian diisi oleh Pemateri Prof. Dr. Ir. Siti Nurmaini, M.T.dari UNSRI

Program MDPA dilaksanakan selama 24 hari. Pada akhir kegiatan, diharapkan seluruh Unit kerja di UBB mempunyai Dokumen SPMI, dokumen Kurikulum sesuai dengan KKNI dan SN Dikti untuk Program Studi, dan Proposal Penelitian Dosen yang siap diajukan. (Reksa LP3M)

 

 
Universitas Bangka Belitung
Dikembangkan oleh BAPSI| Universitas Bangka Belitung.