PENDAFTARAN JALUR MANDIRI UBB DI PERPANJANG

MERAWANG, UBB - Panitia penerimaan mahasiswa jalur mandiri yang tergabung dalam Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat (BKS-PTN Barat), memperpanjang pendaftaran Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat (SMM PTN-Barat Tahun 2017). Pada awalnya penutupan pendaftaran akan dilakukan pada hari Jumat 30/6 pukul 24.00 WIB. Perubahan agenda pendaftaran SMM PTN-Barat tersebut diterima humas UBB melalui pesan WhatsApp grup Humas Perguruan Tinggi Negeri (PTN), dan Release kebijakan Ketua dan Sekretaris  Panitia SMM PTN-Barat terkait perpanjangan masa pendaftaran tersebut, selasa (28/06/2017).

Ketua Panitia SMM PTN-Barat Prof Samsul Rizal bersama Sekretaris Prof Tafdhil yang disepakati bersama 16 PTN yang tergabung dalam BKS-PTN Barat, mengambil kebijakan perpanjangan pendaftaran jalur SMM PTN-Barat tahun 2017. Jadwal pembayaran biaya pendaftaran (pembelian PIN) diperpanjang sampai dengan hari Senin, tanggal 3 Juli 2017, pukul 23.59 WIB dan pengisian/penyelesaian formulir pendaftaran secara online bagi peserta yang sudah melakukan pembayaran biaya pendaftaran (pembelian PIN) diperpanjang sampai dengan hari Selasa, tanggal 4 Juli 2017, pukul 08.00 WIB. Perpanjangan waktu ini dilakukan untuk mengakomodir calon-calon siswa dari daerah serta  libur panjang keagamaan dan cuti bersama.

Menurut data pengelolaan pendaftaran SMM PTN-Barat  2017 yang berada pada BKS-PTN  Barat yang terdiri dari 16 PTN, sampai pukul 08.50 WIB, peserta yang sudah mendaftarkan diri sebanyak 21.334 pendaftar, dari jumlah pendaftar tersebut sebanyak 19.709 peserta telah mencetak kartu ujian.

Hingga saat ini, panitia penerima mahasiswa baru (PMB) Jalur mandiri khususnya di Universitas Bangka Belitung (UBB) hingga Rabu 28/6 sampai pukul 16.00 WIB, melalui data pengelolaan SMM PTN-Barat sudah ada 610 pendaftar yang memilih prodi utamanya di UBB, dan sudah cetak kartu peserta/ujian. Kepada pendaftar SMM PTN-Barat yang sudah membayar di bank (Pembelian PIN) dan belum melakukan proses pengisian data serta penyelesaian sampai cetak kartu ujian, agar segera memanfaatkan waktu perpanjangan.

Info lengkap penerimaan dan perpanjangan pendaftaran SMMPTN-Barat 2017 meliputi tata cara pembayaran, biaya registrasi dan seleksi, tata cara pendaftaran, jadwal pelaksanaan, dan pilihan PTN serta program studi, secara rinci dapat dilihat pada laman www.smmptnbarat.id dan website pmb.ubb.ac.id. 

Panitia PMB Jalur Mandiri UBB juga menghimbau kepada siswa alumni SLTA yang belum mendaftar ke PTN khususnya UBB, dapat mengambil kesempatan dan peluang terakhir seleksi masuk ke UBB melalui jalur mandiri/SMMPTN-Barat 2017 ini. Panitia PMB UBB juga membantu dan melayani siswa yang mendaftar secara online di sekretariat pendaftaran SMMPTN-Barat, berlokasi di Gedung Babel III Kampus Terpadu UBB Balunijuk.

Pelaksanaan tempat/lokasi ujian jalur mandiri/SMM PTN-Barat 2017. Bagi siswa yang telah memilih prodi utamanya di UBB, Khususnya siswa yang berdomisili di pulau Bangka dan Belitung, bisa memilih tempat/lokasi ujian terdekat dengan mengisi data menu lokasi sesuai kriteria tempat yang diinginkan dengan login ke menu pendaftaran pilihan UBB pilih lokasi ujian “Pangkalpinang” atau “Belitung”, karna Panitia PMB UBB akan memfasilitasi tempat/lokasi ujian di dua tempat, untuk daerah belitung lokasi ujian bertempat di SMAN 1 Tanjung Pandan, dan lokasi ujian di Pangkalpinang terpusat di Kampus Terpadu UBB Desa Balunijuk Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka. (Ags/Humas)

 

 
Universitas Bangka Belitung
Dikembangkan oleh BAPSI| Universitas Bangka Belitung.