Pengambilan Sumpah Dan Pelantikan PNS Di Lingkungan UBB Tahun 2017

SUMPAH DAN JANJI – Pengambilan sumpah dan pelantikan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Universitas Bangka Belitung (UBB) di ruang rapat besar Rektorat Kampus Terpadu UBB.

MERAWANG, UBB – Sebanyak 19 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tenaga pendidik dan tenaga kependidikan dilingkungan Universitas Bangka Belitung (UBB) dilantik menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) pagi tadi. Naskah dibacakan langsung oleh Rektor UBB Dr Ir Muh Yusuf MSi dan diikuti oleh seluruh CPNS yang dilantik di ruang rapat besar Rektorat Gedung Babel IV Kampus Terpadu UBB Balunijuk, Selasa (11/7/2017) pagi.

Pengambilan sumpah dan pelantikan PNS digelar di ruang rapat besar Rektorat UBB, dan dihadiri oleh para Pimpinan di tingkat Universitas, Fakultas, Biro serta Lembaga yang ada di lingkungan UBB. Acara tersebut tampak khidmat saat Rektor UBB Muh Yusuf menuntun PNS yang baru ini mengucap sumpah dan membacakan kata-kata pelantikan bagi PNS priode 2012, 2014 dan 2015.

"Sesuai ketentuan, pengambilan sumpah janji PNS akan saya lakukan sesuai dengan agama yang dianut. Sumpah ini disamping disaksikan oleh diri sendiri, dan oleh semua yang hadir sekarang ini, yang terpenting harus di yakini bahwa sumpah atau janji yang akan diucapkan di saksikan Allah SWT, Tuhan yang mengetahui apa yang diucapkan dan apa pula yang tersimpan di dalam hati, dan kepada Tuhan akhirnya pertanggung jawaban saudara berikan,  Apakah saudara bersedia mengucapkan sumpah PNS ini," kata Muh Yusuf di hadapan 19 CPNS yang selanjutnya dijawab serempak oleh para CPNS yang akan dilantik dengan kata bersedia. 

Usai melantik PNS, Rektor UBB Muh Yusuf menyampaikan amanat, dalam kesempatan itu beliau mengingatkan kepada seluruh pegawai khususnya yang baru dilantik, “Mulai saat ini saudara-saudara sekalian resmi telah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), sehingga didalamnya ada kosekuensi-kosekuensi yang melekat dalam diri anda masing-masing”, Ujarnya.

Rektor UBB juga menekankan kosekuensi yang melekat bagi diri seorang PNS adalah kesanggupan seorang PNS untuk mentaati kewajiban dan menghindari larangan sesuai dengan peraturan yang ada, serta menjaga kerahasiaan Negara sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Ia juga menghimbau agar PNS yang baru dilantik untuk mempelajari betul-betul apa yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah No 53 Tahun 2010, termasuk disiplin itu berupa ucapan, tulisan maupun tindakan yang perlu dijaga baik dijam kerja maupun diluar jam kerja. Ia juga menambahkan bahwa dalam diri PNS juga melekat tanggung jawab yang besar pada Bangsa dan Negara.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor berpesan agar PNS yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dengan penuh tanggung jawab dan penuh amanah, serta loyal terhadap atasannya.

Demikian acara Pengambilan Sumpah dan pelantikan PNS di lingkungan UBB yang berjalan dengan khidmat dan lancar, serta diakhiri dengan foto bersama dan ucapan selamat dari para tamu undangan yang hadir kepada PNS UBB yang baru dilantik. (Ags/Humas)

 

 
Universitas Bangka Belitung
Dikembangkan oleh BAPSI| Universitas Bangka Belitung.