Peresmian Galeri Investasi BEI - FE UBB dan Penandatanganan MoU serta Seminar Pasar Modal

Peresmian Galeri Investasi Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung (FE UBB), Penandatanganan  MoU serta Seminar Pasar Modal berjalan lancar dan meriah pada Rabu (8/3) kemarin. Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia UBB resmi dibuka untuk umum di Gedung Babel III Kampus Terpadu Balunijuk. Galeri dimaksud hasil kerjasama FE UBB dengan PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Indo Premier Sekuritas dan The Indonesian Capital Market Institute (TICMI)

Merawang (UBB)--Peresmian Galeri Investasi Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung (FE UBB), Penandatanganan  MoU serta Seminar Pasar Modal berjalan lancar dan meriah pada Rabu (8/3) kemarin. Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia UBB resmi dibuka untuk umum di Gedung Babel III Kampus Terpadu Balunijuk. Galeri dimaksud hasil kerjasama FE UBB dengan PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Indo Premier Sekuritas dan The Indonesian Capital Market Institute (TICMI) guna mengembangkan dan meningkatkan edukasi kepada mahasiswa akan pentingnya investasi sejak dini.

Galeri investasi juga diharapkan menjadi wadah informasi di bidang pasar modal baik bagi civitas akademika UBB maupun masyarakat umum. Pantauan di lapangan, ruangan investasi galeri dilengkapi fasilitas komputer terkoneksi dengan data pasar saham dimana pengunjung dapat belajar produk pasar modal, riset tentang saham dan  obligasi, serta melihat informasi pergerakan harga saham dan berita-berita yang sedang menjadi perhatian para investor di bursa saham.

Selain peresmian galeri investasi, kegiatan juga dilanjutkan dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dan seminar pasar modal yang diadakan di ruang rapat  besar Rektorat Gedung Babel IV. Hadir dalam kegiatan dimaksud antara lain Rektor UBB Dr. Ir. Muh. Yusuf M.Si, Dekan FE. Dr. Reniati, SE., M.Si., Wakil Dekan FE, Sekjur FE, civitas akademika UBB serta perwakilan Mahasiswa. Selain tuan rumah UBB, hadir juga pihak BEI dan TICMI antara lain Direktur PT BEI, Alpino Kianjaya, Direktur PT Indo Premier Sekuritas (IPS), Stefanus Noviono Darmosusilo, Direktur TICMI, Dwi Shara Soekarno dan Kepala Perwakilan BEI Babel, Yosep Kaburuan.

Dekan FE UBB, Dr. Reniati, SE., M.Si dalam sambutannya mengharapkan kerjasama dimaksud dapat menjadi media peningkatakan kualitas akademik mahasiswa UBB. Beliau berharap adanya continuous improvement (perbaikan yang berkeunggulan) untuk bersama-sama meningkatkan kualitas alumni-alumni UBB.

Adapaun kegiatan seminar yang dihadiri sebagian besar oleh mahasiswa UBB, dimoderatori oleh Kepala BEI Bangka Belitung. Bertindak sebagai narasumber adalah  pihak BEI, TICMI, IPS yang memberi pengenalan dan edukasi mengenai pasar modal serta manfaat dari pasar modal yang ada di Indonesia.

Informasi tambahan, Direktur BEI mengungkapkan pihaknya telah membuka 8 galeri investasi di tahun 2017 dari 248 galeri investasi yang ada di seluruh Indonesia termasuk salah satunya itu adalah UBB. Menurutnya, khususnya di Bangka Belitung UBB yang ke-2 galeri investasi di resmikan dan yang ke-248 pada saat ini . (agus susanto)

 
Universitas Bangka Belitung
Dikembangkan oleh BAPSI| Universitas Bangka Belitung.