PESERTA BERDATANGAN MELIHAT LOKASI UJIAN SMMPTN-BARAT 2017 DI KAMPUS TERPADU UBB

LOKASI TEST - Peserta Jalur Mandiri UBB 2017 berdatangan untuk melihat lokasi dan tempat diselenggarakannya Test tertulis (Paper Based Test, PBT) di Kampus Terpadu Universitas Bangka Belitung (UBB) Balunijuk.

MERAWANG, (UBB) – Lokasi tempat diselenggaranya test Jalur Mandiri Universitas Bangka Belitung melalui Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMM PTN)-Barat 2017 di Kampus Terpadu UBB, didatangi para peserta yang akan menggikuti test SMMPTN-Barat untuk melihat Gedung dan ruangan tempat pelaksanaan ujian yang telah ditetapkan oleh Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PBM) UBB, Jum’at (8/07/2017) pagi.

Para Calon Mahasiswa (Cama) UBB sejak pagi sudah mencari ruang ujian serta mencari  lokasi gedung tempat pelaksanaan ujian jalur mandiri UBB melalui SMMPTN-Barat di Kampus Terpadu UBB. Kebanyakan siswa ini datang bersama-sama teman Se-SMA, dan juga ada diantar keluarganya, hal ini untuk mempermudah mereka keesokan harinya tidak mencari-cari lagi ruangan ujian dan datang lebih awal.

Pelaksanaan lokasi ujian SMMPTN-Barat khususnya UBB akan dilaksanakan di dua lokasi yang berbeda. Lokasi pertama terpusat di Kampus Terpadu UBB Desa Balunijuk, serta lokasi kedua bertempat di SMAN 1 Tanjung Pandan Belitung. Pelaksanaan ujian SMMPTN-Barat 2017 akan dilaksanakan Sabtu (8/7) pukul 07.30 WIB.

Panitia PMB UBB telah mempersiapkan semaksimal mungkin agar penyelenggaraan test jalur mandiri UBB 2017 bisa terlaksana dengan baik dan lancar, serta panitia PMB juga telah menempatkan baleho dan spanduk denah lokasi ujian dan petunjuk arah untuk mempermudah para peserta menuju lokasi/ruang ujian.

Informasi yang kami dapat, untuk naskah soal ujian SMMPTN-Barat 2017 telah diterima Panitia PMB UBB pada hari Rabu ( 5/7) pukul 18.50 WIB, melalui pengiriman via ekspedisi Kantor Pos dengan. Naskah soal ujian telah diamankan Panitian PBM UBB dengan keamanan berlapis, baik dari penambahan personil keamanan, penambahan kunci pintu/teralis dan pemantauan melalui CCTV 24 jam. Dokumen naskah soal ujian SMMPTN-Barat 2017 untuk lokasi Tanjung Pandan Belitung telah dikirim oleh Panitia PBM UBB  pada hari Kamis (6/7) kemarin.

Dalam rilis sebelumnya, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UBB Ismed Inonu juga berpesan agar para peserta tes di jalur penerimaan PTN terakhir ini dapat mempersiapkan diri dengan baik karena kelulusan peserta akan ditentukan oleh skor yang mereka capai sewaktu tes.

Panitia juga menghimbau agar peserta pada saat pelaksanaan test nanti agar membawa kartu tanda peserta SBMPTN 2017 yang telah dicetak, dokumen resmi (fotokopi ijazah yang dilegalisir atau surat keterangan lulus pendidikan menengah (SKL) asli), serta membawa alat tulis (pensil 2B, penghapus karet dan rautan pensil).

Peserta juga diharapkan berpakaian sopan dan pantas dan tidak memakai sandal. Selain itu batas keterlambatan bagi peserta 30 menit sejak ujian dimulai, setelah 30 menit dengan alasan apapun peserta tidak diperbolehkan mengikuti ujian.

Panitia PBM UBB berharap untuk pelaksanaan test SMMPTN-Barat esok, dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses. (Ags/Humas)

 

 
Universitas Bangka Belitung
Dikembangkan oleh BAPSI| Universitas Bangka Belitung.