PESERTA SBMPTN 2017 BERDATANGAN MELIHAT LOKASI TEST

LOKASI TEST SBMPTN -  Peserta SBMPTN 2017 berdatangan untuk melihat lokasi dan tempat diselenggarakannya Test tertulis (Paper Based Test, PBT) dan test komputer (Computer Based Test, CBT) di Sub Panlok 24 Pangkalpinang Kampus Terpadu Universitas Bangka Belitung Balunijuk.

MERAWANG, (UBB) – Lokasi tempat diselenggaranya test SBMPTN 2017 di Sub Panlok 24 Pangkalpinang dan Sub Panlok 24 Tanjung Pandan didatangi para peserta yang akan menggikuti test SBMPTN dilokas-lokasi yang telah ditetapkan oleh Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru PBM, Senin (15/05/2017) pagi.

Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) telah mempersiapkan sarana dan prasarana untuk kelancaran pelaksanaan test melalui jalur SBMPTN 2017 yang akan dilaksanakan serentak di seluruh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia pada tanggal 16 Mei 2017 besok. Berbagai upaya kemudahan agar peserta SBMPTN bisa optimal dalam menghadapi test PBT dan test CBT dengan menyebarkan informasi baik melalui media cetak, radio dan website, serta petunjuk/denah lokasi yang telah ditetapkan Panitia sebagai tempat test SBMPTN nanti.

Informasi yang didapat dari Seketariata Panlok 24 Pangkalpinang UBB, Panitia PMB telah mempersiapkan semaksimal mungkin agar penyelenggaraan test SBMPTN 2017 bisa terlaksana dengan baik dan sesuai harapan serta menghindari dari hal-hal yang tidak diharapkan. Kesiapan untuk pelaksanaan test SBMPTN 2017 Panlok 24 telah diakomodir Panitia PMB jauh-jauh hari. Informasi yang kami dapat, untuk naskah soal ujian SBMPTN 2017 telah diterima Panitia PMB Panlok 24 UBB pada hari Jum’at, tanggal 12/5 sore pukul 14.05 WIB melalui pengiriman via ekspedisi Kantor Pos dengan pengawalan ketat dari pihak panitia pusat SBMPTN, pihak kepolisian, pihak percetakan dan perwakilan panitia PMB UBB Panlok 24 Pangkalpinang.

Naskah soal ujian telah diamankan Panitian PBM UBB dengan keamanan berlapis, baik dari penambahan personil keamanan, penambahan kunci pintu/teralis dan pemantauan melalui CCTV 24 jam. Dokumen naskah soal ujian untuk sub Panlok 24 Tanjung Pandan Belitung telah dikirim oleh Panitia PBM UBB  pada hari Minggu, tanggal 14/5 kemarin.

Data yang kami terima, untuk pelaksanaan test PBT dan CBT Panitia PMB Panlok 24 UBB telah mempersiapkan 134 ruangan dengan 268 pengawas, untuk setiap ruangan  berisi 20 peserta dan pengawas berjumlah 2 orang untuk tiap ruangannya. Sub Panlok 24 Pangkalpinang dengan rincian test PBT Saintek 38 ruang (lokasi SMKN 2 Pangkalpinang), PBT Campuran 27 ruang (lokasi SMAN 1 Pangkalpinang), dan PBT Soshum 44 ruang (lokasi Kampus Terpadu UBB), serta CBT 4 ruang (lokasi Kampus Terpadu UBB). Sedangkan untuk Sub Panlok 24 Tanjung Pandan Belitung terpusat di SMAN 1 Tanjung Pandan dengan test PBT sebanyak 21 ruangan.

Panitia juga menghimbau agar peserta pada saat pelaksanaan test nanti agar membawa kartu tanda peserta SBMPTN 2017 yang telah dicetak, dokumen resmi (fotokopi ijazah yang dilegalisir atau surat keterangan lulus pendidikan menengah (SKL) asli), serta membawa alat tulis (pensil 2B, penghapus karet dan rautan pensil). Dan peserta SBMPTN juga diharapkan sudah membaca pedoman dan larangan bagi peserta, yang sudah diupload di website resmi pada saat pendaftaran SBMPTN 2017.

Selain itu batas keterlambatan bagi peserta 30 menit sejak ujian dimulai, setelah 30 menit dengan alasan apapun peserta tidak diperbolehkan mengikuti ujian, semoga peserta SBMPTN sudah mengetahui hal ini. Panitia PBM UBB berharap untuk pelaksanaan test SBMPTN 2017 esok, dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses. (Ags/Humas)

 
Universitas Bangka Belitung
Dikembangkan oleh BAPSI| Universitas Bangka Belitung.