Peserta Semirata BKS-PTN Barat Ramah Tamah Dirumah Dinas Gubernur Babel

Asiten III Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  Bidang Administrasi Umum KA Tajudin besama Peserta Semirata BKS-PTN Barat dalam jamuan malam di Ruang Mahligai Serumpun Sebalai Rumah Dinas Gubernur, kamis 20/7 malam.

Air Itam Pangkalpinang, UBB – Peserta Seminar Nasional dan Rapat Tahunan (SEMIRATA) yang mengikuti rangkaian Semirata Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat (BKS-PTN BARAT) bidang ilmu pertania Tahun 2017,  diterima Asiten III Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  Bidang Administrasi Umum KA Tajudin, dalam acara jamuan malam yang diadakan di Ruang Mahligai Serumpun Sebalai Rumah Dinas Gubernur, Kamis (20/7/2017) malam.

Setelah Kegiatan Seminar Nasional dan Rapat Tahunan Forum Dekan Pertanian yang tergabung dalam BKS-PTN Pertanian Wilayah Barat Tahun 2017 resmi ditutup pada jam

17.30 WIB bertempat di Hotel Santika Bangka. Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung secara resmi mengundang seluruh peserta Semirata untuk hadir dalam acara ramah tamah dan jamuan makan malam di rumah dinas Gubernur Babel jalan Air Hitam Pangkalpinang.

Wakil Rektor I Dr Ir Ismed Inonu MSi mewakili Rektor UBB Dr Ir Muh Yusuf MSi dalam sambutannya, “Kami mewakili semua undangan dan perwakilan Pimpinan, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur atas jamuan malam ini”, Imbuhnya.

Ia juga menceritakan dihadapan tamu peserta jamuan malam saat itu, terbentuknya UBB tak luput dari sumbangsih yang telah diberikan Pemprov Babel kepada UBB, baik dari pembebasan tanah serta berdirinya empat Gedung yang telah dihibahkan kepada UBB, serta tak luput juga partisipasi BUMN dalam hal ini PT. Timah Tbk terhadap UBB.

Sementara itu, Ketua BKS-PTN Wilayah Barat Dr Sudrajat dalam kesempatan yang sama mengaku sangat senang atas sambutan yang diberikan Pemprov Babel, mulai dari acara

Semirata hingga malam Ramah Tamah. Ia juga menyampaikan pujian kepada UBB atas dukungan yang luar biasa diberikan oleh Pemerintah Daerah.

“Kami rasakan ini luar biasa dukungan ini, ini modal yang sangat penting, modal yang sangat kuat untuk membangun daerah dengan kerjasama yang berkelanjutan, dan sangat bersyukur dengan dukungan yang kuat dari Pemerintah. Tidak jarang daerah-daerah lain ada kesulitan membinanya, kalau kita perhatikan ini luar biasa, kami rasakan juga luar biasa ini”, Sanjungnya.

Ia juga menyampaikan rasa bangga serta pujian kepada UBB atas penyelenggaraan Semirata tahun ini, baik antusias peserta yang ingin mendaftar serta suksesnya penyelenggaraan acara tersebut. Tak luput kesan mendalam yang dirasakan para peserta Semirata selama pelaksanaan kegiatan atas sambutan yang hangat dari Universitas Bangka Belitung (UBB) dan Pemerintah Daerah sebagai tuan rumah di tahun ini. “Saya juga mungkin selama menggikuti! Apa namanya?. Semirata BKS Barat maupun Timur, ini pesertanya sangat luar biasa, dari segi jumlah 400 lebih, hal ini jarang sekali, kalau dibiarkan mungkin sampai 500 hingga 600 peserta”, Ungkapnya. “Tapi sekali lagi, kesan kami sangat mendalam, saya yakin teman-teman yang hadir semua tidak ada yang mengeluhkan sesuatu. Biasanya kalau ada, ada yang curhat-curhatan gitu!, yang mengadu, mengeluh kepada saya, namun kali ini tidak ada”, Ceritanya.

Dalam Sambutannya KA Tajudin menyampaikan permintaan maaf Guberdur Babel yang berhalangan karena ada kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan (Ujian Terbuka Doktor). KA Tajudin menyambut baik serta menyampaikan selamat datang kepada Peserta Semirata Pertanian BKS-PTN Barat Tahun 2017 di Bumi Serumpun Sebalai. Ia juga memperkenalkan Bangka Belitung berikut potensi yang dimilikinya kepada para peserta Semirata. Dikesempatan itu juga Ia meminta para peserta Semirata untuk kembali lagi ke Bangka Belitung dengan mengajak keluarga dan sahabat di daerah asalnya dengan menceritakan pengalaman selama berada di Bangka Belitung. Bahkan Tajudin juga menyampaikan dihadapan peserta Semirata, Babel siap apabila ditunjuk lagi sebagai tuan rumah tahun depan (2018) diacara yang serupa. “Bapak Ibu sekalian, jadi sekali lagi terimakasih atas penunjukan kami sebagai tuan rumah, silahkan tahun depan, kalau Banten ya? Rencana nya ya!!, akan mengalihkannya kesini‘Babel’ kami siap”, ungkapnya, yang disambut tepuk tangan semua peserta Semirata, karena rasa senangnya atas sambutan Pemprov Babel yang luar biasa dirasakan peserta di acara jamuan malam.

Para Peserta Semirata juga disuguhkan dengan menikmati pertunjukan tarian khas Babel yang dibawakan oleh sejumlah penari dari Sanggar Tari Astari, dan bahkan diantara peserta diajak untuk ikut menari bersama. Mereka diundang secara khusus oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, karna ditahun ini, Babel diberikan kesempatan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Semirata Pertanian BKS-PTN Barat, yang dalam hal ini diakomodir oleh Fakultas Pertanian Perikanan dan Biologi (FPPB) Universitas Bangka Belitung (UBB).

Diakhir acara dilanjutkan dengan penyerahan Plakat dari Asisten III Gubernur Babel kepada Ketua BKS-PTN Wilayah Barat dan penyerahan bingkisan kepada para peserta Semirata, serta sesi foto bersama. (Ags/Humas)

 

 
Universitas Bangka Belitung
Dikembangkan oleh BAPSI| Universitas Bangka Belitung.