Ratusan Peserta Meriahkan “PROTHECT FEST 2” Fakultas Teknik

Menggunting Pita - - Dekan FT, Wahri Sunanda, S.T.,M.Eng didampingi Wakil Rektor III bidang Perencanaan, Sistem Informasi dan Kerjasama, Fadillah Sabri, S.T,M.Eng menggunting pita di atas panggung tanda dimulainya hajatan BEM FT yang kedua tahun ini, Prothect Fest 2, dengan sejumlah kegiatan yang berpusat di Sport Center Kampus UBB. (foto by Iksan)

Balunijuk- - UBB. Kampus UBB mulai hari ini hingga dua minggu ke depan akan bertambah ramai. Pasalnya, ada kemeriahan dari kegiatan Prothect Fest 2 yang resmi dibuka oleh Wakil Rektor III bidang Perencanaan, Sistem Informasi dan Kerjasama, Fadillah Sabri, S.T,M.Eng di Sport Center UBB, pagi tadi, Rabu (6/9).

“Akan ada lima item kegiatan yakni, kejuaran Futsal, Kejuaraan Bola Basket, Engineering Got Talent, Engineering Social dan Engineering Healthy yang akan berlangsung hari ini (6/9) hingga 18 September nanti,” ungkap Bahar Prakoso, selaku ketua Panitia Pelaksana Prothect Fest 2.

Lebih lanjut disampaikannya, untuk kejuaran Futsal akan dibagi atas kategori Putri dan Putra yang juga dibagi lagi atas tingkat SMA dan Perguruan Tinggi dengan total peserta 94 tim berasal dari sekolah dan PT se- Bangka.

“Untuk kejuaraan Bola Basket ada 16 tim yang juga akan berlaga terbagi atas kategori Putra dan Putri. Basket akan resmi dimulai pada 11 s.d 15 September nanti. Adapun Futsal akan berlangsung hari ini hingga jelang Penutupan (6 s.d 18 September), “ kata Bahar.

Selain olahraga, Prothect Fest yang merupakan program kerja dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik juga menghadirkan kegiatan amal berupa bantuan kepada anak-anak panti asuhan yang dikemas dalam Engineering Social.  

Adapula kegiatan yang bertema kesehatan yakni donor darah dan gerak jalan sehat yang dikemas lebih lanjut dalam Engineering Healthy.

Pantauan di lapangan, yang sedikit unik bisa jadi kegiatan Engineering Got Talent. Acara ini dikemas mirip dengan Indonesia Got Talent yang mencari bakat-bakat unik dari pelajar tingkat SD hingga mahasiswa PT. Mereka yang bertanding boleh menyajikan kelihaian mereka di depan panggung dan akan dinilai oleh tim juri.

Engineering Got Talent dilaksanakan hari ini bersamaan dengan pembukaan untuk seleksi awal. Lalu yang lolos akan tampil di final pada penutupan kegiatan 18 September nanti.

Bahar mengungkapkan selain trophy, para pemenang juga akan mendapatkan uang pembinaan total sebesar 30 juta rupiah. (Iksan/Humas)

 

 
Universitas Bangka Belitung
Dikembangkan oleh BAPSI| Universitas Bangka Belitung.