Rektor Tutup Kegiatan Spesivik XII UBB

Rektor Universitas Bangka Belitung Muh Yusuf ,dan Wakil Pimpinan Bank Rakyat Indonesia Cabang Pangkalpinang Wahyu Nur Hidayat, menyerahkan Kartu Tanda Mahasiswa secara simbolis kepada 2 (dua) perwakilan Mahasiswa Baru UBB angkatan 2017/2018,diacara penutupan Studi Pengenalan Simulasi Aktivitas Kampus XII, bertempat dilapangan parkir Fakultas Teknik Kampus Terpadu UBB.

MERAWANG, UBB - Rangkaian Studi Pengenalan Simulasi Aktivitas Kampus (Spesivik) XII Universitas Bangka Belitung (UBB) dipenghujung acara, pada Jum’at (25/8) Rektor UBB Dr. Ir. Muh Yusuf, M.Si., menutup secara resmi serangkaian acara spesivik XII yang sudah berlangsung selama 4 (hari) hari (21-24/08), bertempat dilapangan parkir Fakultas Teknik (FT) Kampus Terpadu UBB, Balunijuk, Jum’at (25/08/2017) pagi.

Sebelum acara penutupan Spesivik dimulai, Panitia Pelaksana Spesivik XII Universitas maupun Fakultas UBB, sedari pagi mengatur barisan Mahasiswa Baru (Maba) yang terbagi disetiap Fakultas agar tertib, dan selanjutnya diarahkan untuk menuju tenda tempat pelaksanaan acara penutupan spesivik XII.

Para maba UBB yang didampingi seniornya disetiap Fakultas sangat antusias dan semangat memamerkan yel-yel kelompok masing-masing, dan saling memberi semangat. Beda ditahun-tahun sebelumnya, dipenutupan spesivik XII kali ini serangkaian acara tidak menampilkan pentas seni, hiburan, serta unjuk kreatifitas lainnya dari masing-masing Fakultas.

Suasana kembali khidmad ketika acara penutupan Spesifik dimulai. Acara dibuka dengan menyayikan lagu Indonesia raya, Mars UBB dan Himne UBB yang diikuti oleh seluruh peserta acara, dan dilanjutkan dengan laporan Ketua Pelasana Spesivik XII Aldi Kurniawan. Dalam kesempatan itu, ia mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam mendukung suksesnya kegiatan Spesivik ini.

Seluruh rangkaian kegiatan spesivik XII UBB berdasarkan hasil laporan ketua pelaksana berjalan cukup baik, “walaupun ada seikit kendala secara teknis (Listrik/PLN off dan hujan) dan itu diluar kuasa kami”, ungkapnya.

Presiden Mahasiswa UBB Wahyu Firmansyah, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada maba UBB di Kampus Peradaban. Ia juga mengingatkan bagi maba yang merupakan insan Intelektual jangan mudah terpropokasi. “Jadilah diri kita sendiri, Mahasiswa itu tidak bisa dipengaruhi”, cetusnya.

Ia mengungkapkan rasa bangganya dan terimakasih kepada Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Palang Merah Indonesia (PMI), seluruh Panitia Spesifik XII yang mendukung suksesnya kegiatan Spesivik, serta maba UBB sebagai peserta spesivik yang telah mengikuti seluruh rangkaian acara dengan tertib dan baik.

Rektor UBB Dr. Ir. Muh Yusuf, M.Si. dalam sambutannya mengatakan diusia UBB yang masih muda, telah banyak prestasi-prestasi yang sudah diraih, ini pun tak luput dari semangat para pendidik dan tenaga kependidikan (Diktendik) yang sangat besar untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi kedepannya. Ia juga berharap mahasiswa baru untuk tekun selama dibangku perkuliahan dan berprestasi, serta memanfaatkan waktu dengan kegiatan yang positif baik di akademik maupun non-akademik.

” Manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya dengan mengisi kegiatan-kegiatan yang bernilai positif, yang bisa menunjang taraf nilai keberhasilan dan prestasi akedemik adek-adek sekalian” ujarnya.

Selanjutnya Muh Yusuf juga menganjurkan kepada mahasiswa baru UBB, “janganlah ditengah-tengah kesibukan adek-adek miskin dengan pengalaman, miskin dengan pengetahuan. Sibukkan diri kalian dengan belajar, juga sibukkan dengan kegiatan-kegiatan yang menunjang terhadap prestasi dan masa depan adek-adek sekalian”.

Kegiatan ini pun resmi ditutup dengan pelepaskan tanda peserta spesivik XII oleh Rektor UBB Dr. Ir. Muh Yusuf, M.Si., secara simbolis kepada 2 (dua) perwakilan Mahasiswa Baru UBB angkatan 2017/2018, sekaligus penyerahan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) kepada maba UBB dalam hal ini diberikan oleh Wakil Pimpinan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Pangkalpinang Wahyu Nur Hidayat dilanjutkan dengan foto bersama.

Hadir pada acara tersebut Rektor UBB Dr. Ir. Muh Yusuf, M.Si., Wakil Rektor Warek I Dr. Ir. Ismed Inonu, M.Si., Warek II Prof. Dr. Ir Agus Hartoko, M.Sc., Para Dekan dan Wakil Dekan disetiap Fakultas, Kepala Biro, UPT dan Lembaga di UBB, Kepala Prodi Fakultas di UBB, seluruh panitia, serta mahasiswa baru UBB yang sebelumnya sebagai peserta spesivik XII. (Ags/Humas)

 

 
Universitas Bangka Belitung
Dikembangkan oleh BAPSI| Universitas Bangka Belitung.