SEBANYAK 889 PESERTA SMMPTN-BARAT 2017 IKUTI UJIAN DI UBB

TEST SMMPTN BARAT - Peserta Jalur Mandiri UBB  nampak serius mengikuti pelaksanaan test di Zona Pangkalpinang lokasi Kampus Terpadu UBB, Sabtu (8/7/2017) pagi.

 

MERAWANG, UBB – Total sebanyak 28.750 siswa peserta melaksanakan ujian Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMM PTN)-Barat 2017, bersama 16 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Wilayah Barat. Mereka hari ini akan berjuang dan merebut sisa kursi di 16 PTN. Peserta yang akan mengikuti ujian SMMPTN-Barat khususnya di Universitas Bangka Belitung (UBB) sebanyak 889 siswa, yang terdiri dari tiga kelompok ujian yakni saintek, campuran dan sosial humaniora dengan sistem Paper Based Test (PBT).

Pelaksanaan ujian SMMPTN-Barat di 16 PTN wilayah barat serempak digelar hari ini, sabtu (8/7). Pelaksanaan ujian SMMPTN-Barat khususnya Universitas Bangka Belitung (UBB) akan dilaksanakan di dua lokasi yang berbeda. Lokasi pertama terpusat di Kampus Terpadu UBB Desa Balunijuk, serta lokasi kedua bertempat di SMAN 1 Tanjung Pandan Belitung.

Untuk pelaksanaan waktu test Saintek dimulai pukul 07.30 WIB dan berakhir pada pukul 11.45 WIB, dan untuk test Campuran dimulai pukul 07.30 WIB dan berakhir pada pukul 14.30 WIB sedangkan untuk Soshum dimulai pukul 09.45 WIB dan berakhir pada pukul 14.30 WIB. Raungan sirene menandai awal pelaksanaan test secara serempak, begitu pula waktu istirahat dan berakhirnya test, sirene kembali berbunyi.

Nampak dari hasil pemantau di lapangan wajah-wajah serius para peserta mengikuti tes SMMPTN-Barat di lokasi Kampus Terpadu UBB. Suasana disetiap ruangan nampak hening dan terlihat sekilas wajah cemas dari beberapa peserta melihat soal-soal yang berada didepan mereka. Peserta test nampak fokus mengerjakan soal-soal ujian agar bisa berhasil, dan diterima nantinya di UBB.

Terlihat juga tim monitor dan evaluasi (monev) internal UBB, memantau secara langsung pelaksanaan test di Kampus Terpadu UBB. Dari evaluasi monev saat pembahasan rapat kepanitiaan pemantapan akhir  kesiapan pelaksanaan ujian SMMPTN-Barat  di ruang aula Rektorat UBB (7/7) kemarin, ada sejumlah catatan pada saat memeriksa dan pemantauan tim monev dilapangan berkenaan ruangan ujian, namun itu tidak berarti apa-apa dan bisa dimaklumi berkenaan keterbatasan ruangan yang standar, “untuk panduan detail berkenaan jarak kursi/ruangan ujian di SMMPTN-Barat, tidak ada dibahas/dicantumkan dalam buku panduan, namun kita ‘UBB’ mengacu pada SBMPTN” ungkap Ketua SMMPTN-Barat zona Pangkalpinang dan Belitung Dr Ir Ismed Inonu MSi. (Ags/Humas)

 

 
Universitas Bangka Belitung
Dikembangkan oleh BAPSI| Universitas Bangka Belitung.