SPESIVIK XII UBB - Wujudkan Mahasiswa Yang Responsif Dan Ber Memori

Pembukaan Spesivik XII Universitas Bangka Belitung (UBB) di tandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Wakil Rektor I UBB Dr Ir Ismed Inonu MSi, didampingi Wakil Rektor III Fadillah Sobri ST MT, serta diikuti oleh Dekan masing-masing Fakultas, Ketua Pelaksana Spesivik dan Presiden Mahasiswa UBB, dilapangan parkir Fakultas Teknik (FT) Kampus Terpadu UBB Balunijuk.

MERAWANG, UBB - Dengan tema "Bersama Spesivik Wujudkan Mahasiswa yang Responsif dan Ber-Memori (Mental, Moral, dan Intelektual)". Studi pengenalan dan stimulasi aktivis kampus (Spesivik) Universitas Bangka Belitung (UBB) Tahun Akademik 2017-2018 resmi dibuka oleh Wakil Rektor I UBB Dr Ir Ismed Inonu MSi. Spesivik yang telah memasuki angkatan ke XII ini diikuti sekitar 1.173 Mahasiswa Baru (Maba), bertempat diarea parkir Fakultas Teknik (FT) Kampus Terpadu Universitas Bangka Belitung, Balunijuk, Senin (21/08/2017) pagi.

Pembukaan SPESIFIK XII Universitas Bangka Belitung ini dihadiri oleh Pimpinan Universitas, Dekan masing-masing Fakultas, Kepala UPT, Kepala Lembaga, Kepala Biro, Ketua Prodi dan Dosen dilingkungan UBB, panitia Spesivik XII, serta seluruh Mahasiswa Baru Universitas Bangka Belitung Tahun Akademik 2017/2018.

Menurut ketua pelaksana Aldi, Kepanitiaan Spesivik XII “kita melibatkan semua elemen yang ada di Kampus baik itu Dosen, Staf, Satuan Keamanan (Satpam), Mahasiswa dan lain sebagainya, yang memang tergabung dari semua elemen untuk membangun dan mensukseskan acara ini menjadi spesevik yang lebih baik dari spesivik sebelumnya”, imbuhnya.

Laporan ketua Pelaksanaan, untuk pembekalan spesivik sudah dilaksanakan pada tanggal 17/8 kemarin, sekaligus kegiatan upacara bendera HUT RI ke-72 dilapangan parkir FT Kampus Terpadu UBB, serta dilanjutkan dengan penyematan secara simbolis tanda peserta spesivik XII oleh Rektor UBB Dr Ir Muh Yusuf MSi. Ia juga melaporkan untuk pembukaan spesivik XII UBB dihadiri sebanyak 1.173 maba, yang meningkat dari tahun kemarin, ungkapnya.

Spesivik XII akan berlangsung selama 5 (lima) hari mulai tanggal 21-25 Agustus, yang akan diisi dengan materi-materi dari pihak Universitas, Fakultas, Danrem 045 Garu Jaya, BEM, UKM, Mahasiswa Berprestas, serta pengenalan masing-masing Biro, Lembaga, dan Unit Pelayan Terpadu (UPT) yang ada ditingkat Universitas, dan Fakultas untuk mengenalkan budaya dan aktifitas yang ada diseputar Kampus.

Informasi yang kami terima dari Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Alumni BAKK UBB Mery Jumadi SE, pada bulan September nanti, Mahasiswa Baru ini juga akan dibekali Pendidikan Karakter/Pelatihan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air di Kampus Terpadu UBB bekerja sama dengan Markas Komando Resor Militer (Makorem) 045 Garuda Jaya, yang pelaksanaannya akan dibagi dalam beberapa kelompok peserta. Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk Mahasiswa sebagai insan akademis, yang berkarakter dan mempunyai wawasan kebangsaan yang tinggi.

Presiden BEM Wahyu Firmansyah mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru UBB tahun angkatan 2017/2018. Ia juga berpesan kepada maba untuk menjadi mahasiswa yang sesungguhnya, dan menghormati seniornya. “UBB ini salah satu Universitas yang ada di Kepulauan Bangka Belitung, dan alumni-alumninya itu banyak orang-orang hebat”, dan ia juga berharap kedepannya UBB bisa menjadi tuan rumah ditempat sendiri untuk melangsungkan setiap even-even baik ditingkat nasional maupun internasional, karna mahasiswa UBB dan elemen-elemennya dianggap sudah mampu dan kompetable untuk melaksanakan setiap kegiatan kedepannya.

Dalam sambutannya Wakil Rektor I UBB Dr Ir Ismed Inonu MSi sekaligus membuka secara resmi Spesivik XII UBB, mengajak semua peserta untuk menjadi mahasiswa pilihan yang unggul dan mampu membangun jati diri, belajar yang tekun, bermoral, dan terus  mengembangkan diri.

"Selamat datang dan selamat bergabung dikeluarga besar UBB, dan kami bangga dan berterima kasih kepada anda semua yang telah memilih UBB sebagai pilihan didalam menentukan masa depan anda", sambut Wakil Rektor I UBB.

Ia juga menghimbau kepada peserta spesivik untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, dan berupaya memperoleh manfaat selama kegiatan ini, dan jangan dijadikan beban, namun jadikanlah ini sebagai suatu kebutuhan bagi anda, untuk beradaptasi secara cepat untuk menyesuaikan diri dalam perkuliahan nantinya, dan melepaskan mindset seorang siswa yang dulunya menjadi sebagai seorang Mahasiswa.

Para peserta juga diharapkan dapat mejaga kesehatan, istirahat yang cukup, makan yang teratur dan pandai-pandai mengatur waktu selama mengikuti kegitan ini. Semoga pelaksanaan acara spesivik XII ini dapat berjalan dengan baik, lancar, dan tanpa hambatan suatu apapun.

Pembukaan Spesivik XI Universitas Bangka Belitung resmi dibuka dengan pelepasan balon ke udara  oleh Wakil Rektor I UBB Dr Ir Ismed Inonu MSi, dan didampingi Wakil Rektor III Fadillah Sobri ST MT, serta diikuti oleh Dekan masing-masing Fakultas, Ketua Pelaksana Spesivik dan Presiden Mahasiswa UBB, dilapangan parkir Fakultas Teknik (FT) Kampus Terpadu UBB Balunijuk, dan cara dilanjutkan dengan menampilkan pertunjukan kesenian oleh Mahasiswa UBB serta foto bersama. (Ags/Humas)

 

 
Universitas Bangka Belitung
Dikembangkan oleh BAPSI| Universitas Bangka Belitung.