UBB Berpartisipasi Dalam Kampus Nusantara Mengaji

KAMPUS NUSANTARA MENGAJI - Universitas Bangka Belitung (UBB) bersama Kampus Se-Indonesia berpartisipasi dalam kegiatan Kampus Nusantara Mengaji melalui live video conference secara nasional yang berpusat di Universitas Diponegoro (UNDIP), minggu (11/06/2017) sore.

Khusuk civitas akademika UBB bersama-sama melantunkan ayat-ayat suci Al-qur’an dalam kegiatan Kampus Nusantara Mengaji melalui live video conference bersama Kampus se-Indonesia, serta dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ustad Fadillah Sobri.

MERAWANG, UBB – Civitas Akademika Universitas Bangka Belitung (UBB) bersama Kampus Se-Indonesia berpartisipasi dalam kegiatan Kampus Nusantara Mengaji, melalui live video  conference secara nasional dengan agenda khotmil qur’an, buka puasa bersama dan sholat tarawih berjamaah..

Kampus Nusantara Mengaji oleh Civitas Akademika UBB yang dihadiri oleh Wakil Rektor II Prof Dr Ir Agus Hartoko MSc, Wakil Rektor III Fadillah Sabri ST MEng, Para Dekan, Kepala Biro, Kepala Lembaga/UPT, Ketua Jurusan, Dosen, Staff dan Mahasiswa LDK UBB di ruang aula Rektorat Gedung Babel IV Kampus Terpadu UBB Balunijuk, dengan bersama menyaksikan secara live seremonial, serta tegur sapa antar kampus se-Indonesia malalui video  conference.

Acara yang diselenggarakan live melalui video  conference secara nasional dari pukul 15.30 WIB di ruang aula Rektorat UBB, nampak khusuk para khotmil qur’an khususnya tenaga pendidik dan kependidikan (DIKTENDIK UBB) serta mahasiswa LDK UBB dalam melantunkan ayat-ayat suci Al-qur’an bersama kampus se-Indonesia. Satu persatu undangan yang hadir dan langsung bergabung bersama untuk mengaji didalam ruangan rapat yang disulap (diubah) menjadi ruang musholah, yang mana sebelumnya ruangan tersebut dipenuhi dengan meja dan kursi yang digunakan untuk ruang pertemuan, seminar dan ruang rapat Rektorat.

Wakil Rektor II UBB Prof Dr Ir Agus Hartoko MSc dalam sambutannya saat live vidio conference dengan UNDIP yang disaksikan langsung oleh kampus se-Indonesia menyelenggarakan hal yang sama, pada kesempatan temu sapa antar kampus, “mewakili Rektor UBB dan mengatas namakan Civitas Akademika UBB, kami ikut mendukung dan berpartisipasi dalam Kampus Nusantara Mengaji,” ujarnya.

Setelah khotmil qur’an, acara dilanjutkan dengan sholawat dan do’a bersama serta diisi dengan tausiyah dan buka puasa bersama oleh masing-masing kampus yang telah memiliki agenda masing-masing.

Dalam kesempatan ini, Tausyiah yang disampaikan ustad Fadillah sobri kepada civitas akademika UBB menjelang buka bersama, menyambut baik program kampus nusantara mengaji, hal ini untuk menimbulkan dan membangkitkan spritual bagi elemen kampus khususnya UBB, serta kegiatan seperti ini agar tidak dipandang su’udzon namun harus husnudzon, ungkapnya.

Ia juga mengatakan “ alangkah indahnya setiap aktifitas kita itu dalam rangka berdakwa, dakwa itu ada dua, yang pertama amal ma’ruf, yang kedua nahimungkar” tegasnya.

Beliau juga menyampaikan istilah orang Bangka yang paling bagus dan perlu disosialisasikan yaitu ; yang pertama orang Bangka itu harus ‘kawah’ (Kalau Ada Waktu Anda Hebat) dan ‘pacak’ (Positif Aktif Cerdas Artikulatis dan Kongkrit), tuturnya.

Selesai tausyiah dilanjutkan menyantap taljil untuk membuka puasa dan salat Magrib berjamaah, serta menyantap nasi kotak yang telah disediakan panitia. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini maka rasa kebersamaan diantara Civitas Akademika UBB terjalin semakin baik dan memberikan kontribusi positif terhadap almamater tercinta. (Ags/Humas)

 

 
Universitas Bangka Belitung
Dikembangkan oleh BAPSI| Universitas Bangka Belitung.