UBB Luncurkan Jeruk Kunci sebagai Minuman Resmi

MINUMAN RESMI --  Wakil Rektor II UBB Prof Dr Ir Agus Hartoko MSc (kiri) memberikan minuman Jeruk Kunci kemasan kepada Johan Murod, salah seorang tamu upacara HUT ke 72 RI di Kampus Terpadu UBB, Merawang. Mulai Kamis, 17 Agustus 2017, minuman Jeruk Kunci  yang produksi Agribisnis UBB ini menjadi minuman resmi UBB.

MERAWANG, UBB --  Bertepatan dengan Ultah ke 72 Kemerdekaan RI, Kamis pagi,   Universitas Bangka Belitung (UBB) meluncurkan minuman Jeruk Kunci dalam kemasan.  Mulai Kamis,  sari  Jeruk Kunci  ini  resmi menjadi  minuman resmi UBB.

Minuman yang diproduksi UMKM Agribisnis UBB ini untuk pertama kali diperkenalkan kepada seluruh peserta yang mengikuti upacara HUT ke 72 Proklamasi Kemerdekaan RI di lapangan parkir Fakultas Teknik UBB, Kampuss Terpadu, Balunijuk, Merawang.   

Upacara HUT ke RI itu sendiri diikuti 1.171 mahasiswa baru UBB, 500 mahasiswa aktif  UBB,  dosen dan tenaga kependidikan dari lima fakultas di UBB.   Termasuk hadir sejumlah tokoh pendiri dan penggagas berdirinya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, serta pegiat seni di daerah ini.

“Peluncuran perdana minuman Jeruk Kunci  itu sebanyak 300 ‘cups’ (gelas plastik,red).  Semuanya kami bagikan kepada undangan yang menghadiri HUT ke 72 Kemerdekaan RI,” ujar Prof Dr Ir Agus Hartoko MSc, Wakil Rektor II UBB.

Sejauh ini  minuman Jeruk Kunci dengan ‘tagline’ Minuman Sehat dan Menyegarkan itu baru diperkenalkan dalam lingkungan UBB.  Nantinya, dalam waktu dekat, minuman Jeruk Kunci dengan merek sama dengan namanya, Jeruk Kunci, itu akan dilepas ke tengah masyarakat.

“Mulai Kamis 17 Agustus 2017,  minuman Jeruk Kunci menjadi minuman resmi UBB.  Setiap ada tamu UBB,  dan keperluan minuman di lingkungan UBB, ya minuman Jeruk Kunci inilah,” terang Agus Hartoko.

Diakui Agus, sebelum dilepas ke pasaran,  minuman Jeruk Kunci produksi Agribisnis UBB itu, sisi penampilannya akan diperbaiki.  Termasuk pula mengurus segala macam perizinan dari instansi terkait.

“Tapi kita gembira, minuman Jeruk Kunci UBB itu kita rilis atau luncurkan bertepatan pada momen bersejarah yaitu pada HUT ke 72 RI,” ujar Agus Hartoko.

Minuman Jeruk Kunci  UBB nantinya akan dijual Rp 1. 000 per kemasan.  Sari  Jeruk Kunci UBB menyegarkan tubuh, karena kaya dengan Vitamin C.

“Untuk tahap awal sari Jeruk Kunci kita campur dengan gula. Nanti akan kita racik dengan air gula aren,” ujar Agus Hartoko.

Guru Besar Perikanan dan Kelautan ini berharap minuman Jeruk Kunci UBB dapat menjadi minuman resmi Bangka Belitung. Sebab tanaman Jeruk Kunci sebagai bahan bakunya hanya terdapat di daerah ini.   

“Minuman Jeruk Kunci ini kebanggaan kita, UBB, dan warga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung!,” terang Agus Hartoko (Eddy Jajang Jaya Atmaja)

 

 
Universitas Bangka Belitung
Dikembangkan oleh BAPSI| Universitas Bangka Belitung.