UBB Tandatangani Nota Kesepakatan Bersama Dengan Kejati Babel

Penyerahan MoU -- Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bangka Belitung (Babel) Happy Hadiastuty SH CN, bersama Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB) Dr Ir Muh Yusuf MSi, saling menyerahkan Nota Kesepakatan bersama (MoU) sebagai bentuk kerjasama dalam Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Negara Usaha Negara, di ruang pertemuan Gedung Kantor Kejati Babel, Padang Baru, Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah.

PANGKALAN BARU, UBB – Universitas Bangka Belitung (UBB) melakukan kerjasama dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kerja sama ini diwujudkan dengan di tandatanganinya nota kesepahaman bersama (MoU) oleh Rektor UBB Dr Ir Muh Yusuf MSi, bersama Kepala Kejati Babel Happy Hadiastuty SH CN, yang digelar di ruang pertemuan Gedung Kantor Kejaksaan Tinggi Babel, Padang Baru, Rabu (27/9/2017) pagi.

Turut hadir dalam kegiatan penandatanganan nota kesepahaman bersama (MoU) ini, antara lain Rektor bersama Wakil Rektor III Bidang Perencanaan, Sistem Informasi dan Kerjasama Fadillah Sobri ST MT, Dekan FE Dr Reniati SE MSi, Dekan FPPB Dr. Tri Lestari, S.P., M.Si, Wakil Dekan FH Rio Armanda Agustian Mhsekaligus sebagai ketua LKBH UBB, Wakil Dekan FT Yudi Setiawan ST MEng, Wakil Dekan FISIP Dini Wulansari SS MA, Kepala Biro Perencanaan, Keuangan, Kepegawaian dan Umum (BPKKU) Andy Evans Gunady SE MM, Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (BAKK) Evia Eva STP, PPK UBB Yudi Sapta Pranoto MSi, dan Kasub TU TIK Basuki Rahmat Skom, serta dari pihak Kejati Babel antara lain, Kepala Kejati Happy Hadiastuty SH CN, Wakajati Hari SH MH beserta  para pejabat setingkat yang hadir diligkungan Kejati Babel.

Rektor mengakui keinginan melakukan kerjasama sudah sejak lama, dan alhamdullah saat ini baru terealisasi. Ditambahkannya, kerjasama antara Kejati dan UBB nantinya ada tindak lanjut yang kongkrit, serta berharap dukungan Kejati kepada UBB tidak hanya terfokus pada kegiatan fisik atau non fisik saja, tetapi juga pada bidang peningkatan akademik bagi mahasiswa UBB seperti kuliah umum, serta dibidang kerjasama lainnya. 

Dalam sambutan Rektor UBB, “Momen ini betul-betul kami ‘UBB’ syukuri, karna momen seperti ini sudah kami dambakan dan agak lama bisa bekerja sama dengan Kejaksaan Tinggi, karna bagaimanapun juga kita (UBB) memerlukan sekali kedepannya, dalam kegiatan-kegiatan yang riil bisa senantiasa didampingi, dikawal oleh Kejaksaan Tinggi”, imbuhnya.
Dia mengatakan penandatanganan MoU di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara ini sebagai payung hukum sekaligus entry point dari kegiatan selanjutnya, sehingga UBB kedepannya dapat lebih baik lagi. Dengan ditandatangani MoU ini, merupakan kali pertama dalam sejarah UBB sejak didirikan tahun 2006 lalu, bisa terwujud dan terjalinnya kerja sama dengan Kejati Babel.

Kepala Kejati Babel Happy Hadiastuty, menyambut baik adanya MoU antara UBB dengan pihak Kejati Babel. Langkah ini merupakan upaya sinergitas antara UBB dan Kejati untuk melakukan pendampingan dan meminimalisir kemungkinan adanya kekeliruan. Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian yang telah lama diamanatkan dalam TP4D (Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah). 

“Saya sangat mengapresiasi niat baik Rektor, untuk melakukan MoU dengan kami ‘Kejaksaan Tinggi’, dengan adanya MoU ini, semoga kamipun dapat melakukan pendampingan semaksimal mungkin, dan kerjasama ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya”, ungkap Happy Hadiastuty.

Seiring dengan semangat kerjasama ini, Heppy juga menyampaikan kepada semua pihak untuk dapat melaksanakan kerja sama tersebut sesuai dengan ketentuan dan dilaksanakan sebaik-baiknya. Ia juga mengingatkan dalam pendampingan nanti jangan ada hal-hal yang tidak sesuai dan bertentangan dengan hukum.

“Yang perlu saya garis bawahi, dalam pendampingan tidak boleh ada apa-apa pak !. jangan sampai kami ‘Kejati’, anak-anak kami nanti melakukan titipan proyek, itu tidak boleh sama sekali, jadi biarkanlah itu berjalan sesuai ketentuan, jadi sekali lagi harus ada niat baik juga dari kejaksaan”, tegas Heppy. (Ags/Humas)

 

 

 
Universitas Bangka Belitung
Dikembangkan oleh BAPSI| Universitas Bangka Belitung.