Menasionalkan FT UBB melalui CCE Techno Science Tahun 2018

Penulis: Editor | Ditulis pada 01 Oktober 2018 21:49 WIB | Diupdate pada 01 Oktober 2018 21:49 WIB


Pukul Gong --  Rektor UBB Dr Ir Muh Yusuf MSi memukul gong tanda dibukanya Competition Conference Exhibition (CCE) Techno Science di lapangan parkir Fakultas Teknik (FT), Kampus Terpadu UBB, Senin (01/10) pagi.  Pemukulan gong ini disaksikan Wakil Rektor 1 UBB Dr Ir Ismed MSi, Dekan FT Wahri Sunanda ST MEng beserta jajaran dekanan serta para mitra sponsor.

MERAWANG, UBB -  Pembukaan acara Competition Conference Exhibition (CCE) Techno Science Fakultas Teknik (FT) Universitas Bangka Belitung (UBB), resmi di buka oleh Rektor UBB Dr Ir Muh Yusuf MSi dengan pemukulan gong. Tema yang diangkat di acara kali ini “Techo Science for Bringht Future”, kolaborasi dari 6 Program Studi (Prodi) yang ada di FT, bertempat di halaman parkir FT, Kampus Terpadu UBB, Balunijuk, Senin (01/10/2018) pagi.

Tidak tanggung-tanggung, event bertarafkan nasional ini dihadiri kurang lebih 23 Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta dari luar Provinsi Kepulauan Babel. Tidak hanya itu ajang ini pun diikuti oleh peserta Perguruan Tinggi Lokal serta 12 SLTA se-wilayah Bangka sebagai peserta Olimpiade.

Koloborasi dari 6 Prodi ini baru pertamakalinya serentak diselenggarakan oleh FT UBB,  dan akan dilangsungkan secara meraton selama 6 (enam) hari kedepan mulai Senin, 1 Oktober hingga 6 Oktober 2018, dengan berbagai event bertaraf nasional maupun lokal, games, bazaar, kegiatan sosial, serta one Field Trips bagi peserta.

Acara kegiatan yang diselenggarakan dalam CCE Techno Science terdiri dari CONFEST 5 (Civil Engineering One Week Festival) dan Film ke-2 dari Himpunan Teknik Sipil , PROTHECK FEST 3 (Project of The Engineer With Creativity Festival) dari BEM Fakultas Teknik, E-MOSTFET 3 (Electrical Most Festival) dari Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro, MECHA 2 (Mecha Nomor Phosa) dari Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin, DAMC (Depati Amir Mining Competition) dari Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan, CFC (Chemical Friendship Competition) dari Himpunan Mahasiswa Kimia, serta Fisika Ekspo dari Himpunan Mahasiswa Fisika.

Sebelum acara,  hadirin dihibur dengan Tari Sambut Pinang 11 oleh 3 mahasiswi FT dengan mengenakan pakaian adat Melayu, mereka membawa tepak berisi sirih dan kapur, kemudian membagikan kepada rektor dan para undangan yang duduk didepan, tidak hanya itu rangkaian acara dilanjutkan penampilan istimewah dari mahasiswa baru FT paduan dari formasi baris berbaris dengan diselingi tari kreasi yang memukau para penonton.

Dalam Laporan Ketua Pelaksana CCE Techno Science 2018, oleh Herman Aldila,S.Pd., M.Si., berharap dengan kegiatan pelaksanaan yang pertama kali ini dengan melibatkan seluruh himpunan mahasiswa dari prodi yang ada di FT, berharap dengan Techno Science seluruh civitas akademik khususnya FT bisa mengembangkan teknologi diiringi dan didasari dengan ilmu dasar sains.

“CCE Techno Science yang pertama tahun 2018 ini, dengan harapan dengan Techno Science ini, civitas akademik khususnya di FT bisa mengembangkan teknologi diiringi, didasari dengan ilmu ldasar sains di dalamnya,” Imbuhnya.

Herman juga menambahkan, dengan menggabungkan kegiatan bersama yang terintegrasi dalam rangka mewujudkan FT khususnya dalam bidang kemahasiswaan dapat lebih dikenal dan diakui ditingkat nasional. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada panitia, para mitra yang menjadi sponsor dan support atas terlaksananya kegiatan ini, serta tak luput juga para peserta competitio dari luar Babel yang telah hadir di Kampus Terpadu UBB.

Peserta CCE Techno Science dari Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta tingkat nasional diantaranya, IPB, Universitas Nahdatul Ulama Surabaya, Universitas Islam Riau, Universitas Negeri Riau, Institut Teknologi Sepuluh November, UNY, UNSRI, UNAND, STTNAS, SERASAN, POLSRI, POLRAF, UIGM, UNMURA, Univ. TRIDINANTI, IBA, UMP, UNP, ITY, UMTAS, UNJA, Univ. Trisakti, UNSYIAH.

“Kita junjung semangat seportifitas, siapapun nanti pemenangnya, anda adalah yang terbaik yang kami seleksi dari beberapa terbaik yang ada, sehingga nantinya dalam penutupan dan pembagian hadiah akan dilaksanakan di bale mahligai rumah dinas Gubernur Kepulauan Babel kepada seluruh peserta nanti,” tambah Herman.

Villya Armando Tarigan (Gubernur Mahasiswa FT) dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada civitas dekanan FT UBB dan panitia, serta taklupa juga ucapan terimakasih kepada seluruh mitra yang telah menjadi sponsor dan support digegiatan ini, Ia juga menyampaikan serangkaian kegiatan sudah direncakan oleh keluarga himpunan mahasiswa di FT 6 bulan yang lalu, dan harapanya selama kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Hari ini adalah hari yang luar biasa, karna hari ini untuk pertama kalinya kegiatan penggabungan di FT berjalan sampai hari ini sangat luar biasa, persiapan yang dilaksanakan selama 6 bulan apa yang sudah kami rancangkan dan persiapkan, itulah akan jadi hasil untuk enam hari kedepan, mudah-mudahan dapat berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Rektor UBB Dr. Ir. Muh Yusuf, M.Si., dalam sembutannya sekaligus membuka acara CCE Techno Science, berharap kegian 6 hari kedepan nanti dapat berjalan dengan lancar dan baik serta menghasilkan para juara-jura yang dapat mengharumkan nama perguruan tinggi masing-masing dan sekaligus dapat bermanfaat untuk generasi masa depan Indonesia.

“Semoga dengan Rahmat Allah Swt kita dapat melaksanakan Kegiatan ini hingga selesai nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar, selamat dan menghasilkan para juara-juara yang dapat mengharumkan nama perguruan tinggi masing-masing dan sekaligus dapat bermanfaat untuk generasi masa depan Indonesia,” tukas Muh Yusuf.

Ia juga merasa bangga dan bahagia, karna FT bisa menggabungkan sekaligus elemen yang ada disemua jurusan menjadi satu dalam suatu kegiatan yang bertarafkan nasional, sehingga kegiatan ini menjadi ajang bergengsi dan berharap UBB dapat lebih dikenal lagi. Tak luput pula ucapan terimakasih kepada pihak civitas UBB dan Panitia serta seluruh Mitra UBB yang sudah  menjadi sponsor dan support atas terlaksananya kegiatan ini.

Civitas Akademika UBB khususnya FT UBB menyampaikan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada seluruh pihak sponsor dan support yang telah bekerja sama dan memberikan berbagai macam kontribusi dan dukungan dalam penyelenggaraan CCE Techno Science tahun 2018, diantaranya Singatin Grup, Pemprov. Kep. Babel, PT PLN Persero, PT Timah Tbk, Honda, Telkomsel, Oppo, Coca cola, Bolesa, Wall’s, dan selur pihak yang terlibat. (Ags/Humas)


Topik

Fakultas_Teknik_UBB Wakil_Rektor_I_UBB REKTOR_UBB
. ayar