Tim PKM-K UBB Persiapkan Diri Menuju PIMNAS 2020

Penulis: Editor | Ditulis pada 03 November 2020 19:21 WIB | Diupdate pada 03 November 2020 19:21 WIB


MERAWANG, UBB - Tim Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM-K) Universitas Bangka Belitung (UBB) berhasil lolos Pekan Ilmiah Nasional tahun 2020. Tim ini dinamai PUDAT yang diketuai oleh Megawati Ayu Putri, dari Jurusan Kimia serta empat anggotanya dari Jurusan Kimia, Jurusan Fisika dan Jurusan Ekonomi yaitu Ike Nur Amanah, Sindi Atika Putri, Marhan Ebit Saputra, dan Yuherna.

Setelah mengikuti Penilaian Kemajuan Pelaksanaan (PKP2) PKM tahun 2020 tanggal 1 Oktober 2020 kemarin, tim PUDAT berhasil mencuri perhatian hingga berhasil lolos ke PIMNAS tahun 2020 dengan judul “Inovasi EKstrak Daun Pucuk Idat Sebagai Green Hand Sanitizer Yang Praktis dan Ekonomis”.

Verry Andre Fabiani, S.Si., M.Si., Dosen Pembimbing Tim PUDAT menjelaskan bahwa mereka tak menyangka akan lolos di PIMNAS ke-33 tahun 2020. Antusiasme dan kerja keras menjadi kunci pencapaian mereka hingga sampai pada tahap PIMNAS.

Hal senada disampaikan Megawati yang merupakan Ketua Tim Pudat sangat bersyukur tim nya bisa lolos dan mewakili UBB ke tingkat nasional. Meskipun pelaksanaan PIMNAS tahun 2020 ini dilaksanakan secara online, Namun tidak menyurutkan semangat tim PUDAT untuk mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan di kegiatan tersebut.

“Saya dan rekan saya  tidak menyangka berhasil lolos di PIMNAS ke-33 tahun 2020 , alhamdulilah saya bersyukur banyaknya peserta yang mengikuti lomba PKM-K dari seluruh Universitas di Indonesia, Saya dan rekan saya terpilih mewakili Universitas Bangka Belitung ke Kancah Nasional,” tutur Megawati.

Megawati menambahkan  bahwa mereka sedang melakukan persiapan  untuk kegiatan di PIMNAS dan berusaha optimal memberikan yang terbaik untuk Universitas Bangka Belitung.

“Semoga pelaksanaan PIMNAS tahun ini berjalan dengan lancar serta tim PUDAT bisa menang di PIMNAS nanti,” Sebut Mega. (red.Mg/Humas)


Topik

Mahasiswa
. ayar