FT UBB Tuan Rumah Rapat Tahunan BKS PTN Wilayah Barat Bidang Teknik

Penulis: Editor | Ditulis pada 19 Maret 2021 14:49 WIB | Diupdate pada 19 Maret 2021 14:49 WIB


MERAWANG, UBB – Fakultas Teknik Universitas Bangka Belitung merupakan PTN yang tergabung di BKS PTN Wilayah Barat dipercaya sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan Rapat Tahunan BKS-PTN Barat Bidang Teknik, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, yang dilaksanakan dari tanggal 11 – 13 Maret 2021, di Swiss-Belhotel Pangkalpinang.

Pada acara pembukaan Rapat Tahunan Bidang Teknik tersebut, dihadiri delapan Dekan dan Wakil Dekan serta Ketua Jurusan dari masin-masing PTN Wilayah Barat diantara, dari Fakultas Teknik Universitas Riau, Fakultas Teknik Universitas Maritim Raja Ali Haji, Fakultas Teknologi dan Sains Universitas Jambi, Fakultas Teknik Universitas Lampung, Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Fakultas Teknologi dan Sains UIN Syarif Hidayatullah, dan Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura serta tuan rumah Fakultas Teknik Universitas Bangka Belitung.

Selain dihadiri langsung/luring,  Dekan Fakultas Teknik lainnya yang tergabung dalam BKS PTN Wilayah Barat Bidang Teknik  juga menghadiri rapat tahunan secara daring. Rapat tahunan  ini dipimpin langsung oleh Ketua BKS PTN Wilayah Barat Bidang Teknik yang juga merupakan Dekan Fakultas Teknik Universitas Riau, Prof. Ari Sandhyavitri, IPM serta secara simbolis dibuka oleh Rektor Universitas Bangka Belitung, Dr. Ibrahim, M.Si.

Beberapa agenda penting yang dibahas pada rapat tahunan diantaranya, persiapan pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Permata HATI BKS PTN Wilayah Barat Bidang Teknik pada semester ganjil 2021/2022, dukungan dan penguatan Journal of Innovation and Technology BKS PTN Wilayah Barat Bidang Teknik serta laporan pertanggungjawaban Pengurus BKS PTN Wilayah Barat Bidang Teknik Periode 2019-2021.

Dalam rapat ini juga  hadir secara daring narasumber dari Tim Direktorat Kelembagaan DIKTI yang memberikan materi terkait  kebijakan dan mekanisme pengusulan program studi baru. Di akhir rapat tahunan, disepakati secara aklamasi Dekan Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura, Dr. rer.nat. Ir. RM. Rustamaji, IPU, sebagai Ketua BKS PTN Wilayah Barat Bidang Teknik periode 2021 – 2023. (red.FT/Humas)


Topik

Fakultas_Teknik_UBB
. ayar