Rektor Ibrahim Lauching Lustrum Ke 3 UBB

Penulis: Editor | Ditulis pada 08 April 2021 14:12 WIB | Diupdate pada 08 April 2021 14:20 WIB


MERAWANG, UBB – Mendekati hari jadi Universitas Bangka Belitung, Rektor UBB Dr. Ibrahim, M.Si., Me-launching Lustrum Ke-3 dengan mengangkat tema “Membangun Peradaban Intelektual, Memperkuat Tradisi Milenial”, melalui video meeting pada Rabu, 7 April 2021.

Dalam launching tersebut, Panitia Dies Natalis UBB merefleksikan berbagai rangkaian kegiatan Dies Natalis dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19. Tampak hadir seluruh civitas akademi serta alumni UBB yang turut memeriahkan kegiatan melalui zoom meeting.

Semantara itu, Rektor UBB Ibrahim mengatakan melalui launching ini dapat mensosialisasikan dan menginformasikan, serta mendistribusikan semangat perayaan dies natalis UBB ke-15 tahun (lustrum ke-3).

Diakuinya juga, tantangan Panitia ditengah pandemi menjadi perhatian besar untuk mendesain berbagai kegiatan dalam menyambut lustrum ke-3 UBB ini, sehingga ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan secara online maupun offline.

“Kami berterimakasih kepada panitia yang telah memilah dan memilih kegiatan mana yang harus dilaksanakan secara offline dan mana kegiatan yang harus dilaksanakan secara online, dan kondisi ini saya kira adalah sebuah keniscayaan yang harus kita hadapi,” pungkas Ibrahim.

Tambahnya, sesungguhnya kondisi pandemi covid tidak sedang merubah seutuhnya tradisi tatap muka menjadi online, namun menurutnya jauh sebelumnya prediksi terkait transformasi secara digital sudah ada dibeberapa tempat, dan pandemi covid salah satu mempercepat transisi dan trasformasi tersebut.

Selain itu, Rektor UBB juga berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan semua warga kampus bisa ikut serta dalam setiap kegiatan.

“Semoga berjalan dengan lancar dan kami menghimbau warga UBB yang belum terlibat dan menyemangati teman-teman. Kami mengajak kita semua untuk bersama-sama merefleksi hari jadi ini, sebagai untuk melihat apa yang sebenarnya sudah berjalan, dan yang akan kita kerjakan didepan,” tutupnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Pelaksana Dies Natalis UBB Darwance, SH., MH., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangka acara dies natalis UBB yang disebut Lustrum ke-III.

Ia juga menjelaskan maksud dari tema yang diangkat dari kegiatan itu dengan mengartikan bahwa tradisi milenial salah satunya memanfaatkan teknologi.

“Pada Kegiatan Lustrum ke-3 ini kami para panitia berharap seluruh sivitas akademika dapat berpatrisipasi dan memeriahkan kegiatan kita ini hingga pada hari puncak pada 12 April 2021 nanti,” tuturnya.


Topik

lustrum
. ayar