berita

SERAHKAN POSTER – (Dari kiri ke kanan)  Kepala UPT TIK UBB Ghiri Basuki,  Kepala UBB Press Eddy Jajang J Atmaja,  Haril Andersen dan Antonius Uston, berfoto bersama usai   penyerahan  dua poster perjuangan HAS Hanandjoeddin kepada UBB di Ruang Tamu Rektorat UBB, Balunijuk, Merawang, Rabu ( 18/10./2017) pagi.

MERAWANG, UBB --  Universitas Bangka Belitung (UBB)  menerima dua  poster berbingkai  berisi foto dan narasi HAS Hanandjoeddin,   sebagai salah seorang  figur yang diusulkan menjadi pahlawan  nasional asal Bangka Belitung (Babel).   

Medali Pertama-- dari Cabor Jalan Cepat 10.000 Meter, Rendra Wahyudi Rebut  Medali Perunggu Pertama untuk Provinsi Bangka Belitung di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) Ke-15 Makassar,   Sulawesi Selatan, Selasa, 17/10 pagi.

Makassar, UBB -- Persembahan terbaik atlet jalan cepat andalan Babel tersebut membuat kabar gembira bagi masyarakat Babel, setelah dalam babak final lomba lari 10.000 Meter Putra bertempat di GOR Susiangg  Stadion Makassar, Selasa (17/10/2017) pukul 08.00 WITA, berhasil menginjakan kakinya di digaris finis ketiga dengan catatan waktu 51 menit 13 setik 95 sekon, dan berhak mendapat pengalungan medali perunggu.

MAKASSAR, UBB -- Dua atlet kontingen Bangka Belitung (Babel) kategori tenis lapangan tunggal putra dan kategori catur standar perorangan putri menang dibabak awal penyisihan, pada Pekan Olahraga Mahasiswa (Pomnas) ke-15 di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (16/10).

Dihari kedua Pomnas XV cabang olahraga (Cabor) tenis lapangan, kontingen Babel yang menurunkan petenis M. Rahadian Hidayat kategori perorangan putra,  pada babak awal penyisihan berhasil menaklukkan petenis dari Provinsi Bali Putu Ngura Bende dengan skor 8 – 5, Senin 16/10 pagi. Atas kemenangan atlet babel tersebut, pada selasa 17/10 pagi akan kembali berlaga untuk merebut posisi ke delapan besar.

KEBUN LADA UBB – Ketua Badan Pengelolaan Pengembangan dan Pemasaran Lada (BP3L) Bangka Belitung Zainal dan staf, pekan lalu melihat kebun lada unggul milik UBB di Kampus Terpadu UBB, Balunijuk, Merawang, Bangka. UBB memiliki empat varietas lada unggul,yang mampu menghasilkan empat kilogram lada per batang. 

MERAWANG, UBB – Pasar lada tetap dilaporkan tidak aktif, namun  harga lada di Vietnam, Lampung dan Sarawak (Malaysia)  tetap stabil. Meski di Kochi, India,  harga telah meningkat,  akan tetapi  di Srilanka menurun. Lada putih di Bangka juga ikut turun.

Ketua Umum Bapomi Bangka Belitung, Dr Ir Ismed Inonu Msi, foto bersama dengan atlet dan official kontingen Babel yang akan mengikuti deviley pembukaan Pomnas XV Makassar, bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Hasanuddin (Unhas), sabtu (14/10).

MAKASSAR, UBB –  Pekan Olahraga Nasional Mahasiswa (POMNAS) XV kembali digelar tahun ini di Makassar, Sulawesi Selatan. Event dua tahunan ini dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa) Ristek Dikti Prof. Intan Ahmad, Ph.D, di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar,  Sabtu (14/10/17). Tema yang diusung pada Pomnas tahun ini adalah “Bersaing Bermartabat”.

Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, besama Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa Ristek Dikti) Intan Ahmad, Rektor Unhas Dwia Tina Aries Pulubuhu, Pembina KONI Sulsel, serta perwakilan delegasi kontingen Pomnas XV 2017, dalam acara welcome dinner yang diadakan di aula Baruga Karaeng Pattingalloang, rumah jabatan Gubernur Sumsel.

MENGGUGAH MAHASISWA—Momentum pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Bangka menggugah mahasiswa Jurusan Ilmu Politik UBB menggelar “Kampung Demokrasi”.  Tampak dalam gambar,  dosen yang didampingi  mahasiswa Ilmu Politik UBB di lokasi  pemilihan kepala desa. 

MERAWANG UBB-- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Bangka yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 12 Oktober 2017 menggugah mahasiswa Jurusan Ilmu Politik UBB sebagai bentuk program pengabdian dunia kampus terhadap pembelajaran demokrasi di level desa.

MELANTIK WISUDAWAN – Rektor Universitas Bangka Belitung Dr Ir Muh Yusuf MSi, selaku Ketua Senat UBB melantik 175 Wisudawan dengan Predikat Pujian dalam acara Rapat Senat Terbuka Universitas Bangka Belitung Wisuda XV Tahun 2017, bertempat di Convention Hall Novotel Bangka, Pangkalanbaru, Bangka Tengah, Kamis (12/10/17) pagi.

PANGKALANBARU, UBB – Sebanyak 572 lulusan Universitas Bangka Belitung (UBB), Kamis (12/10) menjalani prosesi wisuda di Convention Hall Novotel Bangka. Sebelum mengikuti prosesi wisuda, para calon wisudawan telah melaksanakan yudisium dan pelepasan di masing-masing Fakultas.

Foto bersama dengan Effendy Hasyim SH MH, dan A. Fauzi Amiruddin SH MH yang didampingi oleh istri tercinta, serta menerima salam perpisahan dari para sahabat dan mahasiswa Fakultas Hukum UBB.

MERAWANG, UBB - Fakultas Hukum (FH) Universitas Bangka Belitung (UBB) menggelar acara perpisahan dengan dua dosen yang telah memasuki masa purnabakti. Kedua dosen itu adalah Effendy Hasyim SH MH, dan A. Fauzi Amiruddin SH MH. Acara perpisahan digelar di ruang Vicon FH, Kampus Terpadu UBB, Balunijuk, Selasa (10/10) pagi.

BUKA SEMINAR--  Gubernur Bangka Belitung yang diwakili Ir Syahruddin (staf ahli) dan Rektor UBB Dr Ir Muh Yusuf MSi memukul gong bersama-sama sebagai simbol membuka seminar nasional bertajuk ‘Inovaasi Riset dan Teknologi Terapan untuk Mendukung Pembangunan Berkelanjutan’ di Hotel Santika, Sabtu (07/10/2017) pagi.

PANGKALANBARU, UBB --     Meski publikasi ilmiah internasional karya ilmuan Indonesia yang terindeks Scopus sudah menggungguli Thailand,  namun dalam hal  inovasi Indonesia berada jauh di bawah  sejumlah negara di Asia Tenggara. 

Halaman

 

 
Universitas Bangka Belitung
Dikembangkan oleh BAPSI| Universitas Bangka Belitung.