Mahasiswa KKN UBB Gerakan Indonesia Bersih Bersama Masyarakat Desa Air Duren

GOTONG ROYONG – Mahasiswa KKN UBB dan Masyarakat Desa Air Duren Kecamatan Mendo Barat, bergotong royong membersihkan masjid dan pemukiman desa sesuai dengan Tema KKN Revolusi Mental Gerakan Indonesia Bersih, Jumat (04/07/2017) sore.

AIR DUREN (UBB) -- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Revolusi Mental dan Tematik Universitas Bangka Belitung (UBB) melakukan gotong royong dan bersih-bersih bersama masyarakat Desa Air Duren di kawasan pemukiman warga Desa Air Duren Kecamatan Mendo Barat, jumat (04/07/2017) sore.

Kegiatan merupakan salah satu Revolusi Mental Gerakan Indonesia Bersih dengan tagline ‘ayo budayakan hidup bersih dan sehat’, yang bertujuan untuk menghidupkan kembali gotong royong dan bersih-bersih di dalam diri masyarakat.

Kegiatan Berlangsung dari pukul 14:00 hingga 16:00 WIB, dimana sebelumnya masyarakat dan mahasiswa berkumpul terlebih dahulu di rumah Zainuddin selaku kepala Desa Air Duren.

Mahasiswa dan masyarakat bersama-sama membersihkan Masjid dan di lanjutkan dengan membersihkan kawasan permukiman warga.

“saya sangat berterimakasih sekali kepada mahasiswa KKN karena telah mengadakan kegiatan gotong royong dan bersih-bersih ini, karena dengan begini desa menjadi bersih serta memberikan kenyamanan tinggal kita karena lingkungannya yang bersih,” ujar Zainuddin Kepala Desa Air Duren.  

“kegitan gotong royong dan bersih-bersih di Desa ini memang sudah sedikit menghilang karena kurangnya kesadaran masyarakat, saya harap dengan kegiatan ini bisa menimbulkan kembali kesadaran di dalam diri masyarakat tentang pentingnya kebersihan dan cinta akan lingkungan sekitar,” tambah Sopran bendahara Desa Air Duren.

Kegiatan berjalan dengan sangat lancar dan sesuai rencana, kemudian masyarakat pun sangat antusias dengan kegiatan ini, hal ini dapat dilihat dengan banyaknya masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan gotong royong dan bersih-bersih baik itu dari tokoh masyarakat, ibu-ibu, perangkat desa dan pemuda-pemudi Desa Air Duren. (Muhammad yusuf/Mhs)

 

 
Universitas Bangka Belitung
Dikembangkan oleh BAPSI| Universitas Bangka Belitung.