berita

ADIK ASUH --  Belum genap satu jam tiba di Desa Tukak Sadai, mahasiswa KKN UBB Angkatan ke 12 sudah mendapat empat adik asuh.  Mereka ramah dan senang bercengkrama,  serta suka  bergelayut di tubuh abang-abang  mahasiswa UBB.  Sontak suasana pun berubah bak keluarga besar.

 

“Bang! Abang dari mane? Dari UBB...? Jauh dak  Bang dari sini Bang ok?” 

Empat anak-anak,  masing-masing dua wanita dan pria,  sontak  bertanya kepada sejumlah mahasiswa KKN UBB  Angkatan ke 12   yang baru saja tiba di posko mereka: Desa Tukak Sadai, sekitar 120 Km arah Selatan Kota Pangkalpinang. 

WISATA MANGROVE --  Rektor UBB Muh Yusuf, Warek II Agus Hartoko, Kepala UBB Press Eddy Jajang JA,  dan mahasiswa KKN UBB Angkatan 12 menikmati eloknya panorama wisata hutan mangrove dan ‘Jembatan Cinta’  di tepi pantai Desa Tukak Sadai.  Di objek wisata baru Bangka Selatan  ini,  wisatawan yang datang akan terpesona dengan kicauan burung pantai penghuni  hutan bakau yang padat dan asri

TOBOALI, UBB --   Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB) Muh Yusuf  minta kepada 82 mahasiswa KKN UBB Angkatan ke 12  di Bangka Selatan (Basel) untuk gencar  mensosialisasi dan memotivasi  betapa pentingnya mengonsumsi ikan  kepada masyarakat di seputar lokasi KKN.

CINDERAMATA --  Rektor UBB  Muh Yusuf (kiri) menyerahkan cinderamata berupa  plakat UBB kepada Asisten II Bidang Pemerintahan dan Kesra Bangka Selatan Asri Husman di Pendopo Bupati, Toboali, Selasa (18/07/2016).  Hadir dalam pelepasan KKN UBB Angkatan ke 12 ini Warek II Agus Hartoko dan sejumlah  pejabat eselon 2 Basel. Lokasi KKN UBB di Basel yaitu  di Desa Tukak Sadai dan Tanjungsangkar-Kumbung (Pulau Lepar).  .  

TOBOALI, UBB --  Sebanyak 82 mahasiswa Universitas Bangka Belitung UBB  sejak Selasa (18/07/2017) hingga 35 hari ke depan,  melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Tukak-Sadai, dan Tanjungsangkar-Kumbung, Pulau Lepar, Bangka Selatan (Basel).

PMDPA -- Pembukaan Program Mobilisasi Dosen Pakar/Ahli (PMDPA) Tahun 2017” Program MDPA dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Prof. Dr. Ir. Agus Hartoko, M.Sc. di Gedung Rektorat Babel IV Tangga 17 – 18 Juli, yang dihadiri oleh Dr Wonny Ahmad Ridwan, M.M. (IPB), Dr. Eng. Azhar Kholiq Affandi (UNSRI), Prof. Dr. Ir. Siti Nurmaini, M.T. (UNSRI).

HASIL SMMPTN BARAT 2017 - Penetapan hasil Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat (SMM PTN-Barat Tahun 2017) diumumkan hari ini Selasa (18/07) pukul 14.00 WIB. Pengumuman hasil seleksi dapat diaskes melalui laman http://www.smmptnbarat.id, dan bagi siswa pilihannya ke Universitas Bangka Belitung (UBB) dapat mengakses laman resmi pengumuman PMB UBB; http://ubb.ac.id/content/nama-lulusan-smm-ptn-2017 atau  http://pmb.ubb.ac.id/?q=content/nama-lulusan-smm-ptn-2017.

KKN XII UBB -  Wakil Rektor III UBB Fadillah Sobri ST MEng, menyematkan secara simbolis atribut dan tanda peserta kepada Mahasiswa Universitas Bangka Belitung sebagai peserta Kuliah Kerja Nyata Angkatan XII Tahun 2017, Universitas Bangka Belitung (UBB) di tahun 2017 melepas 917 Mahasiswa UBB sebagai peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan XII dengan varian atau jenis KKN yang beragam, yang akan di tempatkan di tujuh Kabupaten, kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, serta KKN Kebangsaan di Provinsi Gorontalo.

KOLABORASI : Universitas Bangka Belitung  (UBB) sebagai affiliate university dalam program Sustainable Higher Education Research Alliances (SHERA) berkolaborasi bersama Universitas Gadjah Mada (UGM) sebagai leader riset selama empat tahun kedepan, untuk pengembangan ‘renewable energ’ di pulau Semujur Bangka Belitung.

SUMPAH DAN JANJI – Pengambilan sumpah dan pelantikan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Universitas Bangka Belitung (UBB) di ruang rapat besar Rektorat Kampus Terpadu UBB.

MERAWANG, UBB – Sebanyak 19 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tenaga pendidik dan tenaga kependidikan dilingkungan Universitas Bangka Belitung (UBB) dilantik menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) pagi tadi. Naskah dibacakan langsung oleh Rektor UBB Dr Ir Muh Yusuf MSi dan diikuti oleh seluruh CPNS yang dilantik di ruang rapat besar Rektorat Gedung Babel IV Kampus Terpadu UBB Balunijuk, Selasa (11/7/2017) pagi.

PESERTA UJIAN SMMPTN-BARAT - Peserta Jalur Mandiri Universitas Bangka Belitung (UBB) nampak serius mengisi soal SMMPTN-Barat 2017 untuk kelompok saintek, di Zona Pangkalpinang Kampus Terpadu UBB. 

MERAWANG, UBB - Sebanyak 24 peserta SMMPTN-Barat 2017 jalur mandiri Universitas Bangka Belitung (UBB) dipastikan tidak lulus tes ini. Pasalnya para peserta tidak hadir dalam pelaksanaan tes yang berlangsung di Zona Pangkalpinang bertempat di Kampus Terpadu UBB, dan Zona Belitung bertempat di SMAN 1 Tanjung Pandan, pada hari Sabtu (8/7/2017) pagi.

TEST SMMPTN BARAT - Peserta Jalur Mandiri UBB  nampak serius mengikuti pelaksanaan test di Zona Pangkalpinang lokasi Kampus Terpadu UBB, Sabtu (8/7/2017) pagi.

 

MERAWANG, UBB – Total sebanyak 28.750 siswa peserta melaksanakan ujian Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMM PTN)-Barat 2017, bersama 16 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Wilayah Barat. Mereka hari ini akan berjuang dan merebut sisa kursi di 16 PTN. Peserta yang akan mengikuti ujian SMMPTN-Barat khususnya di Universitas Bangka Belitung (UBB) sebanyak 889 siswa, yang terdiri dari tiga kelompok ujian yakni saintek, campuran dan sosial humaniora dengan sistem Paper Based Test (PBT).

Halaman

 

 
Universitas Bangka Belitung
Dikembangkan oleh BAPSI| Universitas Bangka Belitung.