berita

PELEDAKAN -- Deza Pahlevi Antasari, sarjana teknik pertambangan baru UBB, sedang menjelaskan sejumlah teknik peledakan dalam dunia pertambangan pada kuliah umum teknik pertambangan yang diikuti 120 mahasiswa Teknik Pertambangan UBB di Ruang Rapat Besar Rektorat UBB, Balunijuk, Bangka, Kamis (09/02/2017) pagi hingga siang.

MERAWANG, UBB --   Setelah  selama 23   tahun -- sejak tahun 1994 --  gelar insinyur (Ir) tidak lagi diberikan kepada sarjana teknik dan  pertanian, kini gencar  berkembang  wacana bahwa gelar ‘bergengsi itu’  akan  kembali disematkan kepada alumni fakultas teknik dan pertanian.

GEOTEKNIK -- Devito W Simanjuntak, salah seorang pembicara dalam Kuliah Umum Teknik Pertambangan yang digelar Himata UBB,  Kamis (09/02/2017) pagi, sedang menjelaskan seputar  materi geoteknik kepada 12O  peserta kuliah umum yang dibuka resmi oleh Dekan Fakultas Teknik UBB Wahri Sunanda ST M.Eng di Ruang Rapat Besar Rektorat UBB, Balunijuk, Merawang, Bangka.

MERAWANG, UBB --    Sebanyak 120 mahasiswa Jurusan  Teknik Pertambangan Universitas Bangka Belitung (UBB) seharian penuh   mengikuti kuliah umum mengenai pertambangan di Ruang Rapat Besar Rektorat UBB, Balunijuk, Merawang, Kamis (09/02/2017). 

Sosialisasi Hukum Undang-Undang No 11 Tahun 2018 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) di Kampus Terpadu UBB Balunijuk, Selasa (07/2/2017). sosialisasi Hukum Undang-Undang No 11 Tahun 2018 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) di Kampus Terpadu UBB Balunijuk, Selasa (07/2/2017). 

MERAWANG (UBB) – Mahasiswa diingatkan untuk selalu hati-hati dalam mengunggah informasi apapun dalam media sosial, sebab salah dalam berpendapat di medsos dapat berujung pada ancaman hukuman. Hal ini diungkapkan oleh AKBP. Dr. Zaidan, S.H., S.Ag., M.Hum selaku Kabid. Hukum Polda Babel dalam sosialisasi Hukum Undang-Undang No 11 Tahun 2018 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) di Kampus Terpadu UBB Balunijuk, Selasa (07/2/2017).

Tim dari Universitas Bangka Belitung mensosilisasikan SNMPTN dan SBMPTN 2017 , di Aula SMA N 1 Tanjung Pandan Senin pagi (30/1)

 

“Saya ingin bertanya apa tips sukses agar lulus SNMPTN ?,” tanya Indah, salah satu siswi SMA 1 Manggar  kepada tim sosialisasi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) UBB yang duduk di depan. Pertanyaan itu kemudian dijawab oleh Dr.Ismed Inonu dengan mengatakan diantaranya peserta SNMPTN  harus terlebih dahulu memperhatikan apa minat kuliah yang bersangkutan, dan peserta juga wajib mengetahui sejauh mana daya tampung suatu program studi di PTN yang akan dipilih.

Tim dari Universitas Bangka Belitung mensosilisasikan SNMPTN dan SBMPTN 2017 di gedung Auditorium SMA Negeri 1 Kelapa Kabupaten Bangka Barat, Jum’at (27/01/2017)

MERAWANG (UBB) - Tim dari UBB kembali mensosialisasikan SNMPTN dan SBMPTN tahun 2017,  dalam waktu sepekan kedepan diharapkan sosialisasi sudah dapat terlaksanakan di seluruh sekolah SMA/AMK/MA atau sederajat yang ada di Provinsi Bangka Belitung, mengingat tenggang waktu tahapan untuk pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) akan berakhir pada tanggal 10 Februari 2017 dan harus melakukan finalisasi oleh pihak sekolah.

Sosialisasi – Reniati, Citra Asmara dan Singgih Apriyadi Bergantian menjelaskan profil UBB, SNMPTN SBMPTN, Bidik Misi dan pengisian PDSS dihadapan kepala sekolah, operator sekolah dan perwakilan siswa SMA/SMK/MA di ruang pertemuan SMA N 1 Toboali, Kamis (26/01/2017) pagi. 

TOBOALI(UBB) – Tim dari Universitas Bangka Belitung (UBB) terus bergerak mensosialisasikan SNMPTN dan SBMPTN 2017 kepada kepala sekolah dan siswa SMA/SMK/MA Sederajat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, UBB sebagai satu-satunya universitas negeri di Bangka Belitung merupakan salah satu PTN yang menjadi tujuan para siswa yan akan melanjutkan pendidikan melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN.

Tim dari Universitas Bangka Belitung mensosilisasikan SNMPTN dan SBMPTN 2017 di SMA Negeri 1 Sungailiat, Rabu (25/01/2017) Pagi

MERAWANG (UBB) - Sesuai agenda yang telah dijadwalkan Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung dengan Universitas Bangka Belitung untuk mensosialisasikan SNMPTN & SBMPTN Tahun 2017 di seluruh Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Bangka Belitung bagi SMA/SMK/MA atau sederajat yang telah memiliki NPSN dan telah mengisi PDSS.

Tim dari Universitas Bangka Belitung mensosilisasikan SNMPTN dan SBMPTN 2017 di Gedung serba guna SMA Negeri 1 Koba, Selasa (24/01/2017) siang

MERAWANG(UBB) – Setelah menjalankan Sosialisasi SNMPTN dan SBMPTN di Pangkalpinang Tim dari Universitas Bangka Belitung  melanjutkan sosialisasi SNMPTN dan SBMPTN 2017 di Kabupaten Bangka Tengah dan akan melakukan di seluruh kabupaten yang ada di Propinsi Kep.Bangka Belitung

Tim dari UBB mensosialisasikan semua informasi terkait SNMPTN dan SBMPTN 2017. Informasi tersebut berupa tata cara pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS), prosedur pendaftaran Bidikmisi hingga penjelasan tentang masalah nomor induk siswa nasional (NISN).

Tim dari Universitas Bangka Belitung mensosilisasikan SNMPTN dan SBMPTN 2017 di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bangka Belitung, Senin (23/01/2017) siang

MERAWANG(UBB) -- Universitas Bangka Belitung UBB gelar sosialisasi SNMPTN dan SBMPTN 2017 di seluruh kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kegiatan sosialisasi ini menjadi tanggung jawab (UBB) sebagai satu-satunya PTN yang ada di Bangka Belitung.

Dimulai awal pekan ini, UBB mensosialisasikan semua informasi terkait SNMPTN dan SBMPTN 2017. Informasi tersebut berupa tata cara pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS), prosedur pendaftaran Bidikmisi hingga penjelasan tentang masalah nomor induk siswa nasional (NISN).

TUKAR CINDERAMATA – General Manager Witel Bangka Belitung Sulkan ST bertukar cinderamata dengan Rektor UBB Dr Ir Muh Yusuf MSi, usai penandatanganan naskah kerjasama (MoU) antara PT Telkom Indonesia witel Bangka Belitung dengan UBB di Ruang Rapat Besar UBB, Balunijuk, Merawang, Rabu (18/01/2017) pagi.

MERAWANG, UBB -- PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, Witel Bangka Belitung melakukan kerjasama dengan Universitas Bangka Belitung (UBB) untuk pelayanan akses internet di UBB. Kesepakatan kerjasama ini ditandai dengan penandatangan naskah nota kesepahaman (MoU) antara General Manager Witel Bangka Belitung Sulkan ST dan Rektor UBB Dr Ir Muh Yusuf MSi,  Rabu (18/01/2017) pagi.

Halaman

 
Universitas Bangka Belitung
Dikembangkan oleh BAPSI| Universitas Bangka Belitung.