TERHARU --  Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah menyerahkan hadiah kepada wakil regu Trenggiling dari SMPN 1 Sungailiat.  Regu ini terpilih  sebagai juara 1 kelas putera even   napak tilas perjuangan Depati Bahrin yang berlangsung seharian penuh, Sabtu (20/05/2017). Tapak wakil regu Trenggiling terharu ketika menerima hadiah dari wagub.

LUBUKBUNTER (UBB) --   Usia boleh muda tapi daya tahan luar biasa. Itulah  profil singkat Regu Trenggiling. Pramuka  SMP Negeri 1 Sungailiat ini  terpilih  sebagai juara 1 napak tilas palagan Depati Bahrin.  Nilai komulatif Trenggiling 140,  unggul telak atas regu  pria lainnya  yang lebih senior.

KELELAHAN --  Tiga dari sejumlah regu Akek Mis SMAN 1 Namang kelahan dan tertidur di bawah pohon sawit. Regu ini berhasil pertama kali keluar dari hutan Boswezen, Aek Balai dan Lubuk Bunter, rute palagan napak tilas perjuangan Depati Bahrin, Sabtu (20/05/2017) siang.

LUBUKBUNTER (UBB) -- Regu Akek Mis dari SMAN I Namang  berhasil menjadi regu pertama yang memasuki garis finis napak tilas palagan perjuangan Depati Bahrin di Lubuk Bunter Desa Kimak, Sabtu (20/05/2017) pagi.

Regu putra SMAN Namang tiba di garis finis pukul 10.25, setelah sukses menerobos hutan vegetasi padat Boswezen seluas 60 hektar dan Aek Balai.

HARKITNAS - Segenap pimpinan, dosen, karyawan dan mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) menggelar upacara bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-109. Upacara di halaman parkir Faklutas Teknik (FT ) tersebut dipimpin langsung oleh Rektor UBB Dr Ir Muh Yusuf MSi. 

MERAWANG, (UBB) - Upacara yang dipimpin langsung oleh Rektor UBB Dr Ir Muh Yusuf MSi selaku pembina upacara, sementara komandan upacara dan para petugas upacara lainnya merupakan dari anggota satuan pengamanan (Satpam) UBB dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun 2017 pukul 07.00 WIB, bertempat dilapangan parkir  FT Kampus Terpadu UBB Balunijuk, Senin (22/05/2017).

AIR LIMAU – H Ilyasak mengguyur air berlimau yang diambilnya dari kendi ke kepala Wagub Bangka Belitung Abdul Fatah.  Peristiwa ini bagian dari prosesi Mandi Berlimau yang dilaksanakan di pamakaman Depati Bahrin, Lubukbunter, Merawang, Minggu (21/05/2017) pagi.   

LUBUKBUNTER (UBB) -- Prosesi tradisi Mandi Berlimau yang merupakan agenda tahunan dalam menjambut bulan suci Ramadhan di Kecamatan Merawang, Bangka, tahun ini ditandai dengan   mengguyurkan air limau  ke  kedua tangan, kaki dan kepala Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah di lokasi pemakaman Depati Bahrin, Lubuk Bunter, Minggu (21/05/2017) pagi.

CEGAH TERORISME - Mantan teroris Abdurrahman Ayub sebagai salah satu narasumber dikegiatan dialog tentang Pelibatan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) dan Birokrasi Kampus dalam Pencegahan Terorisme kepada civitas akademka di Perguruan Tinggi yang ada di Kepulauan Bangka Belitung.

HUTAN BOSWEZEN --   Ratusan pemuda, mahasiswa dan pramuka se Bangka selama dua hari,  sejak Sabtu (20/05/2017) akan melakukan napak tilas ke sejumlah  lokasi palagan Depati Barin.   Satu dari sejumlah lokasi yang ‘digadang-gadang’  paling berkesan adalah menerobos vegetasi padat  Hutan Boswezen  -- hutan reboisasi peninggalan Hindia Belanda seluas 60 hektar yang  berisi tegakan kayu Nyato dan Melangir di Desa Kimak, Bangka.  Tampak dalam gambar sejumlah pemuda Desa Kimak sedang bercengkrama di dalam  Hutan Boswezen.

TES SBMPTN - Panlok 24 Universitas Bangka Belitung (UBB) menggelar tes Seleksi Bersama Masuk Perguran Tinggi Negeri (SBMPTN) serempak se Indonesia hari ini. Sebanyak 2.662 peserta SBMPTB akan mengikuti pelaksanaan tes di panlok 24 yang akan dilaksanakan di Pangkalpinang dan Tanjung Pandan, selasa (16/5/2017) pagi.

REGISTRASI SNMPTN - Alumni SLTA yang lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2017 menunggu  panggilan berdasarkan nomor urut antrian untuk melakukan daftar ulang (registrasi) di ruang aula Rektorat Gedung Babel IV Kampus Terpadu Universitas Bangka Belitung (UBB) sejak pagi hari, mereka adalah calon mahasiswa yang diterima di UBB lewat jalur SNMPTN 2017.

LOKASI TEST SBMPTN -  Peserta SBMPTN 2017 berdatangan untuk melihat lokasi dan tempat diselenggarakannya Test tertulis (Paper Based Test, PBT) dan test komputer (Computer Based Test, CBT) di Sub Panlok 24 Pangkalpinang Kampus Terpadu Universitas Bangka Belitung Balunijuk.

MERAWANG, (UBB) – Lokasi tempat diselenggaranya test SBMPTN 2017 di Sub Panlok 24 Pangkalpinang dan Sub Panlok 24 Tanjung Pandan didatangi para peserta yang akan menggikuti test SBMPTN dilokas-lokasi yang telah ditetapkan oleh Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru PBM, Senin (15/05/2017) pagi.

SBMPTN-- Jumlah peserta SBMPTN 2017 untuk Panlok 24 Pangkalpinang tahun ini meningkat sekitar 26 % dibanding tahun sebelumnya. Total peserta SBMPTN tahun ini sebesar 2.662 orang naik dibandingkan tahun 2016 lalu dengan 2.106 orang. Raihan kenaikan ini mengikuti trend pendaftar SBMPTN secara nasional yang juga ikut naik. Total pendaftar SBMPTN secara nasional mencapai 797.023 orang diikuti 85 Perguruan Tinggi Negeri se- Indonesia.

Untuk Panlok 24 Pangkalpinang, lokasi ujian dibagi dalam dua subpanlok, yakni Subpanlok 1 Pangkalpinang dengan peserta sebanyak 2.279 orang, serta Subpanlok 2 Tanjung Pandan dengan peserta sebanyak 383 orang.

Halaman

 
Universitas Bangka Belitung
Dikembangkan oleh BAPSI| Universitas Bangka Belitung.