ROKET AIR - Peserta siswa-siswi SMP dan SMA berlaga di ajang kompetisi  Roket Air di area parkir Fakultas Teknik Kampus Terpadu UBB.

MERAWANG, UBB – Salah satu rangkaian kegiatan menyambut dies natalis program studi Teknik Elektro Fakultas Teknik (FT) Universitas Bangka Belitung (UBB), menyelenggarakan kompetisi Roket Air tingkat SMP dan SMA Sedrajat Kepulauan Bangka, di halaman parkir Fakultas Teknik, Kampus Terpadu UBB Balunijuk, kamis (20/04/2017) pagi.

ROBOT LINE FOLLOWER - Tiga peserta yang masuk kebabak final dalam kompetisi robot line follower tingkat SMP, SMA dan SMK Kepulauan Bangka, di Gedung Penelitian Fakultas Teknik (FT), Kampus Terpadu UBB.

 

MERAWANG, UBB – Dalam memeriahkan Dies Natalis Program Studi Teknik Elektro Fakultas Teknik (FT) Universitas Bangka Belitung (UBB) di bulan Mei 2017 mendatang,  Prodi Teknik Elektro menggelar kompetisi robot line follower tingkat SMP, SMA dan SMK Kepulauan Bangka, di ruang lobi Gedung Penelitian FT, Kampus Terpadu UBB Balunijuk, rabu (19/04/2017) pagi.

PENYERAHAN PLAKAT -  General Manager PT. PLN (Persero) Wilayah Bangka Belitung Susiana Mutia menyerahkan plakat kepada Rektor UBB Dr Ir Muh Yusuf MSi, pada pembukaan Kuliah Umum Ketenagalistrikan Fakultas Teknik UBB. 

MERAWANG, UBB – Fakultas Teknik (FT) Universitas Bangka Belitung (UBB) mengelar Kuliah Umum Kelistrikan dengan tema “Kondisi Kelistrikan Wilayah Babel Pada Saat Ini”,  dan sebagai pemateri adalah General Manager PT. PLN (Persero) Susiana Mutia, di Aula Rektorat Gedung Babel IV Kampus Terpadu UBB.

KULIAH UMUM – Sambutan Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) ”Komunitas Lada Indonesia (KLI)”, oleh Sutra Indaini pada acara pengukuhan pengurus KLI dan kuliah umum  Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi (FPPB)  di Kampus Terpadu Universitas Bangka Belitung (UBB) Balunijuk.

Para Peserta NUDC--Foto Bersama peserta NUDC dengan Wakil Rektor I Bid Akademik dan Kemahasiswaan, Ka. UPT Bahasa dan Ka.BAKK dalam kegiatan NUDC pada Selasa (18/4)

 

Balunijuk (UBB) - - 24 Mahasiswa UBB beradu argumen dalam National University Debating Championship (NUDC) tingkat Perguruan Tinggi (PT) di Kampus terpadu Balunijuk Merawang, Selasa (18/4) pagi. Tentu saja, yang membuatnya menarik adalah mereka wajib beargumen dalam bahasa Inggris secara mahir. Kemahiran berdebat ini akan menentukan siapa yang dipilih masuk delapan besar. Selanjutnya, dari delapan besar akan dipilih tiga orang mengisi posisi dua Debater dan satu Adjudicator ke kompetisi NUDC tingkat wilayah II.

PELEPASAN BALON - Penutupan Dies Natalis ke-11 Universitas Bangka (UBB) di tandai dengan pelepasan balon oleh Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak. Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi di Kampus Terpadu UBB Balunijuk.

MERAWANG, UBB - Puncak acara dari rangkaian dies natalis ke-11 Universitas Bangka Belitung (UBB), digelar dengan orasi ilmiah yang dihadiri langsung oleh Menteri Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi (Menristek Dikti) Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak., dihalaman parkir Fakultas Teknik (FT)  Kampus Terpadu UBB Balunijuk, Kecamtan Merawang.

PAMERKAN TEH  --  Pidia Lestari (19), mahasiswi Prodi Agribisnis UBB,  memamerkan  Teh Guajava dalam kemasan saset di depan Stand Prodi Agribisnis pada UBB Expo di lapangan parkir Fakultas Teknik, Kampus Terpadu UBB, Balunijuk, Merawang, Bangka. Teh terbuat dari olahan  bahan daun jambu biji ini  merupakan  bikinan kelompok mahasiswa  Agribisnis. 

 

“Silakan, silakan...Silakan pilih.  Mau yang ini, atau yang itu?  Oh... haus ya?  Ini ada  teh baru, bikin kami sendiri. Namanya teh guajava.  Rase e nyamen... Silakan, silakan  mencobanya!”

FOTO BERSAMA --   Mahasiswa Program Studi (Prodi) Agribisnis, dosen dan Kaprodi Agribsinis,  berfoto bersama Kasdim 0413 Bangka Mayor Inf Agung Widi Palupi,  Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Babel Ir Toni HA Batubara, usai seminar ketahanan pangan  di Ruang Agri I Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi UBB, Jumat kemarin. 

 

MERAWANG, UBB --   Peluang  spekulan pupuk untuk mendapatkan marjin  begitu  besar dari  selisih  harga di tingkat penyalur ke petani, kini tertutup rapat-rapat.  Menyusul pemerintah telah menetapkan harga pupuk subsidi separuh dari harga komersial,  yang dapat diperoleh petani bila telah membuat Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK).

ONE TEAM ONE TREE -  Civitas Akademika Universitas Bangka Belitung (UBB) mengelar jalan sehat dan sepeda santai ‘Cross Campus’ serta gerakan penanaman pohon ‘Gaharu’ diseputaran hutan dan jalan Kampus Terpadu UBB Balunijuk puncak acara pekan dies natalis XI. 

 

MERAWANG, UBB – Dalam rangka Memperingati dies natalis ke-11 Universitas Bangka Belitung (UBB), Civitas akademika menggelar jalan sehat dan sepeda santai ‘Cross Campus’ serta gerakan penanaman pohon ‘Gaharu’ diseputar hutan dan jalan Kampus Terpadu UBB.

RAPAT SENAT ISTIMEWA – Ketua panitian dies natalis Universitas Bangka Belitung  (UBB) menyerahkan nasi tumpeng kepada Ketua Senat UBB diacara tunggal “rapat senat istimewah”  dalam rangka dies natalis ke-11 UBB diruang aula Rektorat, rabu (12/4/2017).

 

MERAWANG, UBB - Dies Natalis ke-11 UBB yang jatuh pada 12 April 2017 berlangsung beda dan meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Ragam pegelaran perlombaan dan kreatifitas dll yang mengusung kearifan lokal telah dilaksanakan, dan kini senat Universitas Bangka Belitung menyelenggarakan ‘Rapat Senat Istimewa’ dalam rangka dies natalis ke-11 UBB.

Halaman

 
Universitas Bangka Belitung
Dikembangkan oleh BAPSI| Universitas Bangka Belitung.