Rektor UBB Muh Yusuf, bersama Kasdim 0413/Bangka, panitia seleksi, keluarga peserta melihat hasil pergerakan nilai passing grade secara real time (saat itu juga) dari masing-masing peserta sesi ke-2, yang sedang mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenristekdikti, dengan menggunakan sistem Computer Assisted Tes (CAT), bertempat di teras halaman depan Markas Kodim 0413/Bangka, Pangkalpinang, Minggu 22/10.

Pangkalpinang, UBB -- Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi pelamar CPNS Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), yang menggunakan sistem computer assisted test (CAT), digelar di Kodim 0413/Bangka, Jalan Solihin Gp, Kecamatan Rangkui, Pangkalpinang, Minggu 22/10/2017 pagi. 

Pomnas XV Sulsel – Atlet Bapomi Kep. Bangka Belitung yang berasal dari empat perguruan tinggi, saat bersuka cita atas prestasi yang telah diraih dengan mempersembahkan yang terbaik untuk mengangkat marwah Babel di Pomnas XV 2017 Makassar. 

MAKASSAR, UBB – Di hari keenam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XV 2017, yang diadakan sekali dalam dua tahun ini. Atlet dari Badan Pembinaan Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali menudulang tambahan perolehan 3 medali dari cabang olahraga (cabor) atletik di arena Stadion Madya Sudiang Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis 19/10 sore.

Pomnas XV Sulsel -- Atlet lompat jauh putra kontingen Bangka Belitung Suwandi Wijayanto (Mahasiswa UBB) di Pomnas XV, saat melompat keudara dengan hasil lompatan terjauh 7.75 meter, bertempat di arena stadion atletik madya Sudiang, Sulsel, Rabu 18/10 sore.

MAKASSAR, UBB - Kontingen Bangka Belitung (Babel) memasuki hari kelima berhasil menambah pundi medali pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XV 2017 di Makassar, Sulawesi Selatan. Pada klasemen sementara Rabu (18/10), Babel berada diurutan ke 12 dengan perolehan medali sebanyak 1 emas, 2 perak, dan 3 perunggu.

Medali Emas -- Atlet kontingen Bangka Belitung M. Ardianto (baju kaos oren) saat berjuang untuk melewati pelari asal DKI Jakarta (Baju Kaos Abu-abu) diputaran terakhir nomor lari 1.500 meter putra Pomnas XV, di arena stadion atletik madya Sudiang, Sulsel, Rabu 18/10 sore.

MAKASSAR, UBB -- Memasuki hari ke lima penyelenggaraan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XV 2017 di Makassar Sulawesi Selatan, kontingen Bangka Belitung (Babel) kini sudah mengantongi total 6 medali, Rabu (18/10/2017).

SERAHKAN POSTER – (Dari kiri ke kanan)  Kepala UPT TIK UBB Ghiri Basuki,  Kepala UBB Press Eddy Jajang J Atmaja,  Haril Andersen dan Antonius Uston, berfoto bersama usai   penyerahan  dua poster perjuangan HAS Hanandjoeddin kepada UBB di Ruang Tamu Rektorat UBB, Balunijuk, Merawang, Rabu ( 18/10./2017) pagi.

MERAWANG, UBB --  Universitas Bangka Belitung (UBB)  menerima dua  poster berbingkai  berisi foto dan narasi HAS Hanandjoeddin,   sebagai salah seorang  figur yang diusulkan menjadi pahlawan  nasional asal Bangka Belitung (Babel).   

Medali Pertama-- dari Cabor Jalan Cepat 10.000 Meter, Rendra Wahyudi Rebut  Medali Perunggu Pertama untuk Provinsi Bangka Belitung di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) Ke-15 Makassar,   Sulawesi Selatan, Selasa, 17/10 pagi.

Makassar, UBB -- Persembahan terbaik atlet jalan cepat andalan Babel tersebut membuat kabar gembira bagi masyarakat Babel, setelah dalam babak final lomba lari 10.000 Meter Putra bertempat di GOR Susiangg  Stadion Makassar, Selasa (17/10/2017) pukul 08.00 WITA, berhasil menginjakan kakinya di digaris finis ketiga dengan catatan waktu 51 menit 13 setik 95 sekon, dan berhak mendapat pengalungan medali perunggu.

MAKASSAR, UBB -- Dua atlet kontingen Bangka Belitung (Babel) kategori tenis lapangan tunggal putra dan kategori catur standar perorangan putri menang dibabak awal penyisihan, pada Pekan Olahraga Mahasiswa (Pomnas) ke-15 di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (16/10).

Dihari kedua Pomnas XV cabang olahraga (Cabor) tenis lapangan, kontingen Babel yang menurunkan petenis M. Rahadian Hidayat kategori perorangan putra,  pada babak awal penyisihan berhasil menaklukkan petenis dari Provinsi Bali Putu Ngura Bende dengan skor 8 – 5, Senin 16/10 pagi. Atas kemenangan atlet babel tersebut, pada selasa 17/10 pagi akan kembali berlaga untuk merebut posisi ke delapan besar.

KEBUN LADA UBB – Ketua Badan Pengelolaan Pengembangan dan Pemasaran Lada (BP3L) Bangka Belitung Zainal dan staf, pekan lalu melihat kebun lada unggul milik UBB di Kampus Terpadu UBB, Balunijuk, Merawang, Bangka. UBB memiliki empat varietas lada unggul,yang mampu menghasilkan empat kilogram lada per batang. 

MERAWANG, UBB – Pasar lada tetap dilaporkan tidak aktif, namun  harga lada di Vietnam, Lampung dan Sarawak (Malaysia)  tetap stabil. Meski di Kochi, India,  harga telah meningkat,  akan tetapi  di Srilanka menurun. Lada putih di Bangka juga ikut turun.

Ketua Umum Bapomi Bangka Belitung, Dr Ir Ismed Inonu Msi, foto bersama dengan atlet dan official kontingen Babel yang akan mengikuti deviley pembukaan Pomnas XV Makassar, bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Hasanuddin (Unhas), sabtu (14/10).

MAKASSAR, UBB –  Pekan Olahraga Nasional Mahasiswa (POMNAS) XV kembali digelar tahun ini di Makassar, Sulawesi Selatan. Event dua tahunan ini dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa) Ristek Dikti Prof. Intan Ahmad, Ph.D, di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar,  Sabtu (14/10/17). Tema yang diusung pada Pomnas tahun ini adalah “Bersaing Bermartabat”.

Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, besama Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Dirjen Belmawa Ristek Dikti) Intan Ahmad, Rektor Unhas Dwia Tina Aries Pulubuhu, Pembina KONI Sulsel, serta perwakilan delegasi kontingen Pomnas XV 2017, dalam acara welcome dinner yang diadakan di aula Baruga Karaeng Pattingalloang, rumah jabatan Gubernur Sumsel.

Halaman

 

 
Universitas Bangka Belitung
Dikembangkan oleh BAPSI| Universitas Bangka Belitung.