Muh Yusuf Lantik Pengurus BEM UBB Periode 2017-2018

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 15 Desember 2017 09:58 WIB | Diupdate pada 15 Desember 2017 09:58 WIB


MERAWANG, UBB - Rektor UBB Dr. Ir. Muh Yusuf, M.Si., melantik pengurus Kabinet  di Kementerian Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Bangka Belitung (UBB) periode 2017-2018. Pelantikan ini disaksikan oleh Wakil Rektor I Dr. Ir. Ismed Inonu, M.Si.,  Kepala Biro dan pimpinan Fakultas di lingkungan UBB, bertempat di ruang aula Rektorat, Gedung Babel IV, Kampus Terpadu UBB, Balunijuk, Rabu (13/12/2017) pagi.

Presiden Mahasiswa (Presma) UBB yang baru terpilih Rizky Rully Rivaldo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Rektor dan jajaran pimpinan ditingkat Rektorat dan Fakultas UBB yang hadir. Ia pun tidak menyangka kalau kegiatan pelantikan ini direspon baik oleh para pimpinan UBB, dan menurutnya ini awal yang baik agar kedepan organisasi ini sesuai dengan visi dan misi yang mereka harapkan.

“Ini awal yang baik untuk satu tahun kedepan, dan juga tahun-tahun berkelanjutannya, karna insyaallah sesuai dengan visi dan misi kami. Kami ingin menciptakan organisasi mahasiswa yang profesional”, ungkap Presma UBB.

Terpilihnya organisasi mahasiswa kabinet di kementerian BEM yang akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab BEM UBB selama satu tahun kedepan ini, Presma bersama pengurus dijajarannya memberikan nama dengan “Kabinet Bersaudara”.  Dengan kepengurusan organisasi mahasiswa ini, diharapkan dapat bersinergi dengan seluruh pihak baik internal maupun eksternal dilingkungan UBB.

Presma yang baru terpilih dan akrab dengan pangilan Aldo, dengan salah satu program kerjanya ingin menyatukan persepsi disetiap organisasi ditingkat Universitas dan Fakultas dalam satu komando, dan bersama-sama untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Tak luput juga, ia menyampaikan selamat kepada pengurus dijajaran kabinet BEM yang baru dilantik, dan bekerja bersama untuk membawa marwah BEM UBB kedepan lebih maju lagi.

“Mudah-mudahan kami bisa menyatukan seluruh Fakultas, terutama kami bisa menyatukan Gubernurnya terlebih dahulu, baru Fakultasnya bisa menyatu”, harap Aldo.

“Selamat kepada anggota BEM yang sudah terpilih berjumlah 39 orang, selamat bekerja, mungkin selama 1 tahun kedepan kita akan membawa marwah BEM UBB jauh lebih maju dari tahun-tahun sebelumnya, itu harapan kita bersama”, kata Aldo mengakhiri sambutannya.

Dalam sambutannya, Rektor UBB Dr. Ir. Muh Yusuf, M.Si., mengungkapkan Organisasi Kemahasiswaan (ormawa) merupakan salah satu komponen penting dalam setiap Peguruan Tinggi. Ormawa yang baru diharapkan dapat sebagai pengerak bagi Mahasiswa UBB yang lain, untuk dapat mengembangkan seluruh potensi yang dimiliki untuk mengangkat nama UBB jauh lebih maju, baik ditingkat nasional maupun internasioal.

Lebih lanjut Rektor menyampaikan, dengan kepengurusan ormawa yang baru, maka penting untuk membangun sinergitas, koordinasi dan konsolidasi dalam melakukan berbagai aktivitas untuk kemajuan kampus. Tak luput juga ucapan selamat kepada Presma dan jajaranya, serta pengurus kabinet di kementerian BEM yang dilantik untuk dapat mengembankan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Muh Yusuf selaku Pimpinan Universitas dihadapat ormawa yang hadir mengatakan siap di kritik untuk kebaikan dan kemajuan UBB.

“Saya selaku Pimpinan UBB siap kedepan untuk dikritik, asal itu untuk kebaikan dan kemajuan UBB, dan saya juga siap untuk dikritik baik untuk pribadi saya”, ujar Muh Yusuf.

Dengan dilantiknya pengurus kabinet bersaudara, perlu adanya komunikasi yang baik antar ormawa, mahasiswa dan para pimpinan di UBB, sehingga segala permasalahan maupun aspirasi-aspirasi mahasiswa dapat diselesaikan dan penuh rasa persaudaraan. Rektor juga memberikan kesempatan kepada ormawa UBB untuk dapat mengagendakan pertemuan di setiap BEM Fakultas secara bergiliran, agar aspirasi mahasiswa serta usulan maupun masukan dapat ditampung.

“Salah satu upaya untuk bisa terjadinya komunikasi yang baik, harus ada pertemuan rutin, bincang-bincang informal dan bisa diagendakan 2 bulan atau 3 bulan sekali, supaya aspirasi mahasiswa bisa kita tampung, termasuk usulan dan masukan-masukan. Kita bicarakan dua arah antara pimpinan dengan mahasiswa, sehingga bisa ditemukan jalan solusi yang baik untuk kemajuan UBB kedepan”, ujar Muh Yusuf.

Dikesempatan itu juga, Muh Yusuf menyarankan kepada ormawa untuk dapat lebih peka menyingkapi segala permasalahan yang ada. Asprasi-aspirasi mahasiswa tersebut tidak hanya di dalam Kampus, namun bisa diluar kampus.  “Saya juga menyarankan aspirasinya keluar, tidak hanya didalam Kampus, misalnya menyingkapi kebijakan pemerintah, atau permasalahan narkoba yang sudah demikian komplek”, ucapnya.

Selain kegiatan pelantikan Kabinet Bersaudara BEM UBB masa bakti 2017-2017, diagendakan juga silaturahmi dan audiensi terbuka dengan para Pimpinan dilingkungan UBB bersama Ormawa yang baru yang dilaksanakan pada Kamis (14/12) pagi. Diharapkan dengan kepengurusan Ormawa UBB priode 2017-2018 dapat membangun sinergitas, koordinasi dan konsolidasi dalam melakukan berbagai aktivitas untuk kemajuan kampus kedepannya lebih baik lagi. (Ags/Humas)


Topik

Kampus_Terpadu_UBB