UBB Jajaki MoU Dengan Pemkab Belitung Timur

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 02 Agustus 2018 07:54 WIB | Diupdate pada 02 Agustus 2018 07:54 WIB


MOU--Bupati Beltim Yuslih Ihza saat menandatanggani Nota Kesepahaman dengan Rektor UBB Muh Yusuf, yang didampingi oleh Wakil Bupati Beltim serta Wakil Rektor 1 dan 2 UBB, ruang auditorium Zahari MZ, Komplek Perkantoran Bupati, Kabupaten Beltim, Rabu (1/8).

MANGGAR, UBB — Dalam upaya meningkatkan kerjasama dibidang tri dharma perguruan tinggi, UBB jajaki Memorandoum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Peningkatan kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan MoU atau Nota Kesepahaman antara Rektor UBB Muh Yusuf dengan Bupati Beltim Yuslih Ihza, bertempat di auditorium Zahari MZ, Komplek Perkantoran Bupati Beltim, Rabu (1/8) pagi.

Dalam sambutan Bupati Beltim Yulih Ihza mengatakan penandatanganan nota kesepahaman ini dapat membawa manfaat bagi kedua belah pihak, serta memberikan kesempatan dan pendidikan bagi generasi muda khusus Kabupaten Belitung Timur.

“Saya berharap kerjasama ini membawa manfaat bagi kita semua, dan juga dapat memberikan kesempatan dan pendidikan bagi generasi muda Belitung Timur," ujar Bupati Beltim

Komitmen Pemkab untuk pembangunan Beltim bukan hisapan jempol, dengan potensi sumber daya alam yang dimiliki, kini Beltim sudah dilirik baik nasional maupun internasional, bahkan termasuk dalam 10 dari destinasi nasional.

Untuk itu, Pemkab Beltim terus berupaya  meningkatkan diri, tidak hanya dalam bidang pendidikan semata, namun di bidang penunjang lainnya.

Sementara itu, Rektor UBB Muh Yusuf dalam sambutannya, yang didampingi oleh sejumlah Wakil Rektor 1 dan 2, serta bagian Kerjasama UBB, menyambut baik terlaksananya kerjasama ini. Semoga hubungan antara UBB dengan Pemkab Beltim dapat terus berjalan dengan baik.

Dengan keberadaan UBB diharapkan juga dapat dirasakan oleh masyarakat Beltim. Setelah penandatanganan kerjasama ini kiranya mampu terus mewujudkan harapan bersama dalam rangka mendukung peningkatan pembangunan, dan SDM yang unggul di Kabupaten Beltim.

"Dalam bidang pendidikan, kami pingin sekali keberadaan UBB juga dirasakan masyarakat Belitung Timur, tapi masalah terkendala regulasi yang ada, bahwa sannya untuk kelas jauh bagi perguruan tinggi yang masih status satke 'UBB' belum bisa," ungkap Yusuf

Lebih lanjut, Ia juga mengungkapkan dengan potensi sumber daya alam yang luar biasa di miliki Beltim akan menjadi daya tarik tersendiri yang dapat dikelolah oleh Pemkab.

"Kami menganggap Kabupaten Beltim ini sangat strategis sekali, kenapa demikian, kami melihat bahwa potensi sumber daya alam Beltim luar biasa sekali, dan sangat sulit kita temukan dipelosok tanah air," ucapnya.

Acara ini juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Beltim, Asisten Setda Beltim, segenap Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Beltim, serta undangan lainnya. (Ags/Humas)


Topik

Wakil_Rektor_II_UBB Wakil_Rektor_I_UBB REKTOR_UBB MOU_KERJASAMA