Olimpiade Pahlawan Indonesia Tahun 2018 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Penulis: Editor | Ditulis pada 30 Agustus 2018 18:31 WIB | Diupdate pada 30 Agustus 2018 19:13 WIB


FISIP UBB. Balunijuk.  Sebanyak 42 siswa/siswi Kelas XI dari 14 Sekolah Menengah Atas (SMA/Sederajat) yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti Olimpiade Pahlawan Indonesia Tahun 2018, Kamis (30/08), di Hotel Bangka City Pangkalpinang.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merupakan bagian dari program pelestarian kepahlawanan, kesetiakawanan dan restorasi sosial dalam program pemberdayaan sosial.

Kegiatan ini bertujuan untuk membekali generasi muda tentang pengetahuan kepahlawanan, serta mengaktualisasi nilai-nilai tersebut melalui sikap dan perilaku yang berlandaskan penuh tanggung jawab dan semangat untuk maju membangun negeri.

Peserta  Olimpiade Pahlawan Indonesia Tahun 2018 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terdiri dari Sekolah Menengah Atas/Sederajat diantaranya:

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bangka Belitung (FISIP UBB) merupakan salah satu tim kegiatan Olimpiade Pahlawan Indonesia Tahun 2018 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dosen FISIP UBB ditunjuk menjadi Pembuat Soal, Juri, dan Moderator dalam kegiatan tersebut. Nama-nama Dosen yang FISIP UBB dalam kegiatan Olimpiade Pahlawan Indonesia Tahun 2018 :


Rangkaian kegiatan Olimpiade Pahlawan Indonesia Tahun 2018 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terdiri dari :

1. Cerdas Cermat;

Pertandingan adu ketajaman berpikir dan ketangkasan menjawab secara cepat dan tepat.

2. Debat

Dengan argumen tentang tonggak sejarah perjuangan bangsa.

3. Story Telling

Menceritakan tentang sejarah perjuangan Pahlawan dari Tokoh Depati Amir, Cut Nyak Meutia, Amir Hamzah, Martha Cristina Tiahahu, Ki Hajar Dewantara, Sultan Mahmud Badaruddin II, Jend. Ahmad Yani.

Pemenang Olimpiade Pahlawan Indonesia Tahun 2018 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendapatkan Tropi, Piagam Penghargaan, dan Perlengkapan Sekolah serta Uang Pembinaan. (Agun/Fisip).


Topik

FISIP_UBB
. ayar