Sukses Gelaran Pertama, Himapol UBB gelar Pekan Politik Ke 2 Bertaraf Nasional

Penulis: Editor | Ditulis pada 02 Desember 2018 11:44 WIB | Diupdate pada 02 Desember 2018 11:44 WIB


FOTO BERSAMA— pembukaan Pekan Politik keb2, Dekan FISIP UBB, Dr Ibrahim S Fil MSi berfoto bersama Dosen, Ormawa dan beserta 37 Mahasiswa delegasi dari berbagai kampus Indonesia di  Gedung Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung ruangan Pasir Padi, Rabu (28 /11/2018)Malam.

PANGKALPINANG, UBB—Setelah sukses pelaksanaan Pekan Politik yang pertama, Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (Himapol) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP ) Universitas Bangka Belitung (UBB) menggelar  kembali Pekan Politik yang Ke 2.

Pekan Politik ke 2 mengangkat tema tentang  "Politik Elektoral dalam Demokrasi Ala Kaum Milenial" yang dilaksanakan 29 November hingga 02 Desember 2018

dengan tiga kegiatan Besar, yaitu Seminar Nasional, Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI)Nasional , dan  Sekolah Demokrasi. Berhasil menghadiri 37 delegasi dari berbagai kampus berbeda di Indonesia.

Pembukaan Pekan ilmu politik ke 2 diruang pasir padi Gedung Kantor Gubernur dihadiri 150 undangan ormawa, civitas akademika ilmu politik UBB, dan 37 delegasi dari berbagai kampus di Indonesia.

Dr Ibrahim SFil MSi selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UBB, memberikan kata sambutan sekaligus membuka kegiatan Pekan Politik ke 2  dan secara simbolis dengan memukul gong sebagai bentuk Pekan  Politik ke 2 resmi dibuka.

Dalam sabutannya, Ibrahim mengatakan "Kegiatan seperti ini yang akan sangat penting dilaksanakan di Bangka Belitung dalam meningkatkan peran kaum milenial menjelang tahun politik 2019 yang akan datang”.

turut bangga kepada jurusan Ilmu Politik yang berani melakukan kegiatan sebesar ini, kami tetap mendukung kegiatan ini hingga akhir kelak, Ujar Ibrahim.

Susunan kegiatan yaitu Seminar Nasional (29/11/2018), Lomba Karya Tulis Ilmiah(LKTI) bertaraf Nasional (30/11/2018) dan Field trip peserta Nasional dan Sekolah demokrasi di gedung Sepintu Sedulang, Sungai Liat (01/12/2018).

Peserta Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional  yaitu berasal dari universitas andalas, universitas gadjah mada, universitas sebelas maret, Polteknik Negeri Medan, Polteknik Negeri Medan, Universitas Brawijaya, Universitas Airlangga, Universitas Diponegoro, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Bangka Belitung, Universitas Lampung, Universitas Jambi dan Universitas Maritim Raja Ali Haji.

Berdasarkan laporan Ketua Pelaksana  Muhamad Rizki Hambali, mengatakan kegiatan ini menjadi sebuah momentum awal yang masih menjadi jurusan baru di FISIP UBB yang baru memliki tiga angkatan namun tidak mengalahkan semangat kawan kawan untuk melaksanakan kegiatan bertaraf Nasional agar jurusan ini dikenal oleh kampus di seluruh  Indonesia.

"Kegiatan ini menjadi ajang promosi jurusan Ilmu Politik yang umurnya masih sangat muda baru agar dapat dikenal ditingkat Nasional, selanjutnya ucapan terimakasih kepada seluruh sponsor yang turut mendukung kegiatan ini dan semoga acara  ini tidak berhenti sampai disini dan tahun selanjutnya akan diadakan kembali,". harapnya.

Akhir sambutan Rizki, selamat datang kepada seluruh peserta yang hadir dan menitipkan pesan berkompetisi dengan baik, soal menang kala itu bisa, menjadi delegasi dari kampus masing masing itu sudah luar biasa. (Ari Rizki/UBB PRESS)


Topik

Mahasiswa Kampus_Terpadu_UBB
. ayar