Pembukaan dan Perkuliahan Perdana International Class on Asian Community

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 18 Februari 2019 10:35 WIB | Diupdate pada 18 Februari 2019 10:35 WIB


Pembukaan seri perkuliahan ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Rektor Bidang Bidang Perencanaan, Sistem Informasi, dan Kerjasama, Bapak Drs. Sucipto, MT. didampingi Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Sri Rahayu, M.H, beserta Dekan FISIP Universitas Bangka Belitung dan tamu undangan.

Sebanyak 150 mahasiswa dan undangan mengikuti kegiatan pembukaan dan perkuliahan perdana seri perkuliahan International Class on Asian Community dengan tema "Asian Community: From Local Value and Nationalism Challenge to Identity Cross Border Mutual Relationship" kerjasama antara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bangka Belitung dengan One Asia Foundation, yang dilaksanakan pada 15 Februari 2019, bertempat di Gedung Rektorat Universitas Bangka Belitung.

Kegiatan pembukaan seri perkuliahan ini diawali dengan laporan Ketua Pelaksana, Sujadmi, M.A., mengenai rincian kegiatan seri perkuliahan International Class on Asian Community, dilanjutkan oleh kata sambutan dari Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bangka Belitung, Dr. Ibrahim, M.Si, dan secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor Universitas Bangka Belitung Bidang Perencanaan, Sistem Informasi, dan Kerjasama, Bapak Drs. Sucipto, MT.

Kuliah perdana seri perkuliahan International Class on Asian Community bertajuk “Cross Cultural Communications in Asia Perspectives” dengan narasumber Prof. Dr. Karim Suryadi, M.Si yang merupakan pakar komunikasi politik dan juga Dosen Universitas Pendidikan Indonesia serta dimoderatori oleh Dr. Diana Anggraeni, M.Hum (Ketua Jurusan Sastra Inggris Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bangka Belitung.

Pada kuliah perdana ini narasumber menyinggung tentang sejarah pemantik komunitas asia dibentuk. “Komunitas Asia: Komunikasi untuk Memperkokoh Nilai dan Identitas Bersama” merupakan materi utama perkuliahan yang dipaparkan narasumber. Peserta sangat antusias selama mengikuti perkuliahan, banyak pertanyaan yang dilontarkan kepada Prof. Dr. Karim Suryadi, M.Si. Perkuliahan ini diakhiri dengan pembagian doorprize yang telah disiapkan oleh penyelenggara.

Seri perkuliahan International Class on Asian Community akan berlangsung sebanyak 16 kali pertemuan dengan tema-tema yang berbeda dan narasumber yang berbeda yang akan berlangsung pada bulan Februari hingga bulan Mei tahun 2019.


Topik

FISIP_UBB
. ayar