Dies Natalis Ke-13, Mahakarya Peradaban Universitas Bangka Belitung

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 04 April 2019 15:28 WIB | Diupdate pada 04 April 2019 15:28 WIB


PUKUL GONG --  Rektor UBB Muh Yusuf memukul gong menandai diresmikannya rangkaian acara Dies Natalis ke 13 UBB di lapangan parkir Fakultas Teknik.

BANGKA, UBB— Rektor UBB Muh Yusuf secara resmi membuka rangkaian kegiatan Dies Natalis Universitas Bangka Belitung (UBB) yang ke 13 di lapangan parkir Fakultas Teknik, Kamis (04/04/2019) Pagi.

Dalam usianya yang ke 13, UBB yang didirikan pada tahun 2006 sebagai bentuk dari amanat perjuangan  pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel),   telah banyak  menorehkan prestasi.

“Banyak prestasi yang telah diraih, baik itu  yang dilakukan  mahasiswa, dosen maupun lembaga UBB itu sendiri!,” tukas Dr Ir Muh Yusuf MSi, Rektor UBB ketika memberi sambutan dalam Pembukaan Dies Natalis UBB  ke 13.

Sebagai Ketua Pelaksana Dies Natalis UBB ke 13 Herman Aldila SPd MSi dalam sambutannya mengatakan acara Dies Natalis UBB ke 13 merupakan momentum penting bagi seluruh Civitas Akademika, Pimpinan, Dosen, Staf Kepegawaian, dan Mahasiswa.

“Semuanya ikut berkontribusi merefleksikan semuanya apa yang telah kita berikan kepada Universitas Bangka Belitung, dalam rangkaian dies natalis ini merupakan dasar kita semuanya Melihat kedewasaan UBB tidak lepas dari peran kontribusi dari kita semuanya,” Ujar Herman.

“Harapannya mari harmonisasi dan bersinergi untuk  mewujudkan cita cita kita untuk UBB sesuai dengan visi  Universitas yang berlandasan dengan  Riset yang Unggul, yang Bermoral, bermental dan intelektual,” Lanjut Herman Aldila diakhir sambutannya.

Kegiatan dies natalis UBB ini, mencakup beragam perlombaan baik yang melibatkan civitas akademika, pelajar maupun masyarakat sekitarnya. Rangkaian pekan dies natalis telah dimulai sejak Awal April 2019, dan acara puncak Dies Natalis UBB akan berlangsung pada tanggal 12 April 2019.

Dies Natalis ke 13 UBB tahun ini berlangsung meriah dan semarak.  Diawali dengan pertandingan Olahraga UBB. Penyelenggaranya  Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  Unit Kegiatan Olahraga (UKO) menggelar  UBB Games IV, yang  di antaranya mempertandingkan Bola Voli, Basket, Futsal, Bulutangkis, Tenis Meja, Catur, Marathon dan Sepak Takraw. 

Sementara UKM Seni menggelar lomba tari dan Vocal Group,  UKM Lembaga Dakwah Kampus (LDK) menggelar Seleksi MTQ Nasional dan UKM Komunitas Photographer menggelar Lomba Foto, Workshop Photography dan Pameran Foto. UKM Lembaga Pers Mahasiswa mengadakan lomba Desain Meme Jurnalis, Essay Jurnalistik dan Gambar Berita Human Interest.

Sedangkan  Lembaga Kerohanian Mahasiswa  menggelar  Vocal Group Kerohanian dan Cerdas Cermat Agama.   Lalu,  UKM Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar donor darah,  dan cek kesehatan gratis.  UKM Gema Harmoni mengadakan lomba Parade Band.

Pada dies natalis ini UKM Pramuka menggelar Lomba Sorak Gemuruh, Panggung Seni, Reportase, Pioneering, Maket Bumi Perkemahan. UKM Kompas (Komunitas Mahasiswa Pencinta Alam-Sosial)  mengadakan lomba Susur Pantai (Menyelusuri Pantai). UKM Laskar Bahana Nusantara mengadakan Sreet Parade. Dan selanjutnya UKM Diving Club mengadakan Pengibaran Bendera Bawah Laut.

Sejumlah acara lainnya digelar BEM KM UBB untuk memeriahkan Dies Natalis UBB ke 13 di antaranya Ethnic Fest, Jalan Santai pada tanggal 10 April, dan akan berlangsung di lapangan parkir Fakultas Teknik UBB pada tanggal 11 April Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UBB akan menghadirkan youtube cover Feby Putri NC .

Rangkaian acara Dies Natalis ke 13 bertemakan “MahaKarya Peradaban” berakhir Jumat (12/04/2018).  Hari itu akan diadakan Rapat Senat Istimewa dan Orasi Ilmiah diselenggarakan sebgai penutup rangkaian acara Dies Natalis UBB ke 13.

Rangkaian Acara yang memeriahkan Dies Natalis UBB ke 13 bisa dilihat pada akun media sosial Instagram @diesnatalisubb13 (Ari Rizki/Humas UBB)  


Topik

Dr._Muhammad_Yusuf,_M.Si REKTOR_UBB Dies_Natalis_UBB_XIII
. ayar