Juara PILMAPRES 2019 Tingkat UBB akan Lanjut Tingkat Nasional

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 05 April 2019 09:20 WIB | Diupdate pada 05 April 2019 09:20 WIB


Foto Bersama – Finalis pemilihan mahasiswa berprestasi dari lima Fakultas di UBB dan Wakil Rektor 1 Bidang Akadmik dan Kemahasiswaan foto bersama ketiga juri dan pembina, sebelum presentasi dalam kegiatan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Universitas Bangka Belitung di ruang rapat Rektorat Kampus Terpadu UBB,  Kamis (04/04/2019) siang.

BALUNIJUK (UBB) – Lima mahasiswa berprestasi dari tiap fakultas di Universitas Bangka Belitung (UBB) bersaing mendapatkan posisi teratas dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) di ruang rapat rektorat kampus terpadu UBB, Kamis (04/04/2019) siang.

PILMAPRES diukur dari indeks prestasi akademik mahasiswa, karya ilmiah yang dibuat, penggunaan bahasa yang baik, prestasi-prestasi yang pernah diraih dan juga etika.

Kegiatan Pilmapres 2019 tingkat universitas dibuka oleh Wakil Rektor 1 bidang akademik dan kemahasiswaan dihadiri oleh finalis tiap fakultas, pembimbing/pembina mahasiswa berprestasi serta pendukung masing-masing finalis.

Finalis pilmapres dari tiap fakultas yaitu: Alifia Nur Prodi Fisika IPK 3,60 Fakultas Teknik, Yeni Ekawati Prodi Biologi IPK 3,20 Fakultas Perikanan, Pertanian dan Biologi, Wawan Irawan Prodi Akuntansi IPK 3,69 Fakultas Ekonomi, Kartika Emelia Putri Prodi Hukum IPK 3,96 Fakultas Hukum serta Alfin Dwi Rahmawan Prodi Sosiologi IPK 3,50 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Terdapat tiga juri atau narasumber pada PILMAPRES tingkat universitas yaitu Dr. Ibrahim, S.Fil., M.Si, Dr. Dwi Haryadi, S.H., M.H dan Dr. Hamsani, SE,.MM. bertugas sebagai pembawa acara dan moderator yaitu Anita mahasiswa program studi akuntansi.

“Dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi ini dinilai secara lengkap, tidak hanya menilai dari IPK saja. IPK memang menjadi salah satu faktor penentu tetapi harus ditopang dengan aktivitas dan keikutsertaan kegiatan diluar nilai akademiknya seperti juara lomba, organisasi yang diikuti dan sebagainya akan menjadi bagian dari penilaian,” jelas Nizwan.

“Harapan saya acara ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga kita mendapatkan hasil yang sesuai harapan, karena nantinya juara Pilmapres tingkat universitas akan diikutsertakan ditingkat Nasional” Harap Nizwan.

Pengumuman hasil Pemilihan Mahasiswa Berprestasi tingkat universitas akan diumumkan saat acara puncak Dies Natalis XIII UBB.

Mahasiswa Berprestasi adalah mahasiswa yang mampu menyeimbangkan nilai-nilai akademik dan kegiatan diluar akademik, ditambah lagi dengan kemampuan literasi menulis.(ars/Humas)


Topik

PILMAPRES
. ayar