Ribuan Peserta Meriahkan Jalan Santai Dies Natalis UBB ke 13

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 10 April 2019 22:16 WIB | Diupdate pada 10 April 2019 22:16 WIB


JALAN SEHAT-- Untuk memeriahkan dies natalis ke 13, Universitas Bangka Belitung gelar Jalan sehat.

MERAWANG, UBB – Jalan Santai Dies Natalis Universitas Bangka Belitung (UBB) ke 13 sukses dilaksanakan dengan dihadiri ribuan peserta yang terdiri dari berbagai kalangan, yang terbuka untuk umum antara lain Masyarakat serta seluruh sivitas akademika UBB terdiri dari pimpinan, dosen, karyawan dan mahasiswa di lapangan parkir Fakultas Teknik (FT), kampus terpadu UBB, Rabu (10/04/2019)pagi.

Kegiatan jalan sehat yang dilepas langsung oleh Rektor UBB Dr Ir Muh Yusuf MSi bersama para Wakil Rektor didepan pintu masuk area parkir FT UBB dengan pemotongan pita secara simbolis tanda dimulainya jalan santai.

Pantauan lapangan dipadati ribuan peserta yang sedari pagi telah memadati area parkir FT UBB, dan tak luput juga masyarakat sekitar Desa Balunijuk yang ikut serta memeriahkan kegiatan tersebut.

Panjang rute jalan santai sekitar dua kilometer, Rute jalan santai dimulai di Lapangan Parkir Fakultas Teknik, lalu berjalan mengelilingi UBB , Rektorat UBB , Portal masuk UBB lalu sampai simpang tiga kampus ubb desa Balunijuk, jalan desa Balunijuk lalu kembali ke UBB dan finish di lapangan parkir FT UBB.

Kemeriahan dan canda tawa peserta jalan sehat meramaikan suasana selama perjalanan, tak dirasa lelah dan haus semua peserta tampak bergembira sampai kegaris finish.

Setelah peserta sampai finish, kegiatan dilanjutkan dengan senam aerobik dan senam kebugaran lainnya yang dipelopori oleh Ibu-ibu Dharmawanita UBB, dan peserta pun tampak terbius dan larut  mengikuti setiap gerakannya.

Kegiatan jalan sehat ini dimeriahkan dengan hiburan, senam aerobik dan berbagai hadiah menarik diantaranya mesin cuci, sepeda, dispenser dan puluhan hadiah hiburan lainnya. Pada kesempatan ini juga digelar acara donor darah yang diselenggarakan KSR PMI UNIT UBB. Hal ini sebagai ungkapan rasa syukur atas perkembangan dan prestasi yang telah diperoleh UBB selama ini.

Kegiatan dies natalis UBB ini, mencakup beragam perlombaan baik yang melibatkan civitas akademika, pelajar maupun masyarakat sekitarnya. Rangkaian pekan dies natalis telah dimulai sejak pertengahan Maret 2019, dan acara puncak Dies Natalis UBB akan berlangsung pada tanggal 12 April 2019.

Pada acara nanti besok , Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UBB akan menghadirkan youtube cover yakni Feby Putri NC di lapangan pakir FT UBB Kamis (11/04/2019).

Rektor secara khusus manyampaikan terimakasih kepada seluruh civitas akademika serta kemitraan dan para seponsor yang telah membantu atas terselenggaranya acara dies natalis ini.

Lebih dari 20 acara dan  lomba  yang  digelar untuk memeriahkan Dies Natalis UBB di tahun ini, diantaranya catur, bola voli, basket, futsal, bulutangkis, tenis meja, takraw, marathon, Lomba Foto, menulis cerpen, puisi, desain poster, MTQ Nasional, membaca puisi, serta bazar, pensi dan parade mural, fashion show, lomba tari, vokal group, bakti sosial, donor darah, cek kesehatan, ngangung, susur pantai , jalan santai, dan sejumlah acara lainnya.(Ari Rizki/Humas).


Topik

Dr._Muhammad_Yusuf,_M.Si REKTOR_UBB Dies_Natalis_UBB_XIII
. ayar