KKN PPM Sungai Selan Gelar Pameran Produk Hasil Olahan Mahasiswa UBB

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 18 Agustus 2019 23:12 WIB | Diupdate pada 18 Agustus 2019 23:12 WIB


SUNGAI SELAN, UBB - Minggu, 18/8,  KKN PPM UBB Sungai Selan, mengadakan  pameran produk olahan dan perakitan  hasil mahasiswa selama  KKN yang dilaksakanan di depan  kantor PPI Sungai Selan. Pameran tersebut memamerkan produk seperti Probio_FM F2 dan F3 hasil Dr. Fahmida dan probiotik F3 buatan mahasiawa KKN, pellet ikan dan ayam, fermentasi silase pelepah sawit, inkubator dan foto dari mesin pencacah pelepah sawit.

Acara tersebut dihadiri oleh Rektor UBB, Dr. Ir. Muh. Yusuf, M.Si., Ketua DPL KKN-PPM Sungai Selan, Yudi Sapta Pranoto, S.P., M.Si, Dinas Pertanian, Syamsul Bahri selaku Ketua Lingkungan Swadaya, Kelompok Tani Tunas Baru Sungai Selan, serta bapak/ibu dan para pemuda Sungai Selan.

Kegiatan pameran tersebut dibuka dengan pengguntingan pita  oleh Rektor UBB, bersama Ketua DPL, Ketua KKN Sungai Selan, Dokter Hewan dari Dinas Pertanian dan Kepala Lingkungan Swadaya, Kelurahan Sungai Selan.

Dalam sambutannya, Rektor UBB mengapresiasi kegiatan pameran yang diselenggarakan oleh Mahasiswa KKN dan beliau berharap dengan produk yang ditinggalkan oleh Mahasiswa ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Sungai Selan.

“Dalam kesempatan kali ini, saya mengapresiasi pameran ini dan produk yang dibuat oleh Mahasiswa KKN UBB Sungai Selan tahun 2019. Saya berharap dari produk yang dipamerkan dapat bermanfaat bagi masyarakat disini khususnya di bidang Pakan Sapi, sehingga sapi disini memiliki kualitas fisik yang lebih baik dari sapi biasanya”, ungkap Rektor UBB.

Selain itu, Rektor UBB juga berharap agar KKN UBB di Sungai Selan dapat berlanjut di tahun yang akan datang dan menghimbau kepada Pemerintah Desa jika masih membutuhkan untuk mengajukan proposal kepada pihak LPPM UBB.

“Semoga di tahun depan, kegiatan KKN UBB dapat berjalan kembali di Sungai Selan dan menghimbau kepada Pemerintah Desa untuk bekerjasama dengan LPPM UBB dengan membuat proposal untuk program selanjutnya yang dibutuhkan masyarakat”, lanjut Rektor UBB.

Sebelum mengadakan pameran yang sekaligus acara pelepasan mahasiswa KKN, mereka telah melaksanakan seluruh program kerja unggulan yang terdiri dari 9 program dan berbagai program kerja tambahan. Salah satu program kerja unggulannya yaitu melakukan pendampingan terhadap masyarakat atau induk semang dalam pembuatan pakan sapi, penggunaan/SOP inkubator dan mesin pencacah pelepah sawit yang merupakan produk yang diserahkan kepada masyarakat disini.

Lokasi pameran dikelilingi oleh mading dari hasil pelaksanaan program kerja unggulan dan tambahan agar menarik minat masyarakat untuk datang dan sebagai informasi bagi mereka.

Fiqih Akbar selaku Ketua KKN-PPM Sungai Selan 2019, menuturkan bahwa tujuan dilaksanakannya pameran ini yaitu untuk memperkenalkan produk hasil mahasiswa KKN kepada masyarakat sekitar dan harapannya agar mahasiswa terus bersinergi untuk membangun peradaban.

“Kegiatan ini telah kami susun jauh-jauh hari, dengan tujuan untuk memperkenalkan produk hasil teman-teman KKN kepada masyarakat disini dan saya berharap teman-teman dapat terus bersinergi untuk membangun peradaban”, ungkap Fiqih Akbar.

Ungkapan terimakasih kepada Pemerintah Desa dan masyarakat sekitar yang telah menerima dan membimbing mahasiswa KKN selama 40 hari.

“Saya mewakili teman-teman KKN mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa, mayarakat dan pihak-pihak yang telah menerima dan membimbing kami  serta turut membantu menyukseskan kegaiatan kami selama 40 hari ini”, lanjut Fiqih Akbar.

Diakhir acara, para tamu undangan foto bersama dan mahasiswa KKN membagikan bibit Sirsak kepada para tamu undangan dan dilanjutka dengan acara tujuh belasan yang di selenggarakan oleh pemuda/i setempat. (red/Humas)


Topik

KKN_UBB REKTOR_UBB
. ayar