UBB Kirim 2 Tim Delegasi PIMNAS Ke Bali

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 26 Agustus 2019 12:20 WIB | Diupdate pada 26 Agustus 2019 12:20 WIB


MERAWANG, UBB - Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB) Dr. Ir. Muh Yusuf, M.Si., melepas 2 tim perwakilan Mahasiswa UBB, untuk bersaing dengan ratusan PTN/PTS dari seluruh tanah air menuju Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-32, yang akan diselenggarakan pada 27-31 Agustus 2019, di Kampus Universitas Udayana Bukit Jimbaran, Bali.

Pelepasan 2 tim PKM UBB berlangsung, Jum’at (23/8) pagi oleh Rektor UBB Dr. Ir. Muh Yusuf, MSi., yang didampingi Wakil Rektor I UBB, Dr. Nizwan Zukhri, SE., MM., dan Kabag. Kemahasiswaan dan Alumni BAKK, Mery Jumadi, SE., beserta 2 Dosen pendamping, Yuant Tiandho, SSi., MSi., dan Verry Andre Febiani, SSi., MSi.

Dari 24 judul kegiatan PKM yang diusulkan dari seluruh fakultas di lingkungan Universitas Bangka Belitung untuk mengikuti PIMNAS ke-32 di Bali, terpilih 2 judul PKM yang akan mewakili UBB untuk berkompetisi di kancah Nasional.

Dengan adanya kabar lolosnya proposal PKM UBB ke PIMNAS oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti),  Mahasiswa maupun Dosen pembimbing mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya, tentunya hal ini tidak terlepas dari kerja keras dan semangat mahasiswa yang menggagas ide-ide kreatifnya.

Kedua judul proposal PKM UBB yang lolos untuk mengikuti ajang bergengsi ini, merupakan buah karya dari 6 perwakilan mahasiswa dari Fakultas Teknik (FT) di bawah bimbingan para dosennya. Adapun nama-nama mahasiswa yang lolos, dimana setiap tim yang terdiri dari 3 anggota diantaranya, Tim pertama terdiri dari Megawati Ayu Putri (Jurusan Kimia), Evi J (Jurusan Fisika) dan Marhan Ebit Saputra (Jurusan Fisika), serta Tim kedua beranggotakan Mustari (Jurusan Fisika), Aliefia Boor (Jurusan Fisika) dan Ike Nur Amanah (Jurusan Kimia).

Untuk mematangkan tim PKM UBB yang lolos PIMNAS, telah dilakukan berbagai persiapan oleh dosen masing-masing pembimbing dengan melakukan berbagai latihan dan presentasi, persiapan mental sampai penggelaran uji lapangan.

Rektor UBB Muh Yusuf mengucapkan kepada tim yang lolos ke PIMNAS selamat berjuang di Bali, serta dapat memberikan yang terbaik untuk Kampusnya. Dengan lolosnya tim UBB ini ketingkat Nasional, akan menjadi motivasi bagi mahasiswa lain untuk lebih berprestasi dan meningkatkan citra kampus kedepannya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Wakil Rektor I UBB Nizwan Zukhri merasa bangga kepada mahasiswa yang lolos PKM ketingkat nasional. Keberhasilan 2 tim UBB menuju ke PIMNAS merupakan suatu prestasi yang membanggakan dan berharap bisa menampilkan yang terbaik nantinya.

Ia menuturkan, walaupun diusia UBB yang relatif masih muda, namun telah banyak prestasi yang ditoreh oleh mahasiswa, dan ini membuktikan kalau mahasiswa UBB mampu bersaing dengan perguruan tinggi papan atas baik dikanca nasional maupun internasional.

Diharapkan, mahasiswa UBB akan semakin percaya diri dan menepis stigma rendah pendidikan di Kampus daerah dengan membuktikan kehebatannya melalui prestasi-prestasi yang membanggakan, serta menjadi Kampus yang diperhitungkan keberadaanya oleh perguruan tinggi lain dan menjadi tujuan para siswa SLTA sederajat untuk menentukan pilihannya melanjutkan ke UBB. (Ags/Humas)


Topik

Mahasiswa Wakil_Rektor_I_UBB REKTOR_UBB
. ayar