Hasil Penjaringan, Pilrek UBB Diikuti Lima Kandidat

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 04 Februari 2020 20:59 WIB | Diupdate pada 04 Februari 2020 20:59 WIB


MERAWANG, UBB – Setelah perpanjangan waktu pendaftaran dan hasil verifikasi berkas bakal calon (Balon) Rektor UBB sampai tanggal 3 Februari 2020, Panitia Pilrek telah menerima 3 tambahan nama calon baru yang mendaftar.

Dari hasil verifikasi administrasi Panitia Pilrek UBB terhadap 3 bakal calon yang mendaftar, hingga tanggal 3 Februari 2020 pukul 16.00 WIB hanya 2 Balon yang melengkapi berkas.

“Berdasarkan hasil perpanjangan pertama kita buka dari tangal 27-31 Januari, itu yang mendaftar sebanyak 3 orang, kemudian untuk kelengkapan berkas kita buka dari tanggal 28 Januari – 3 Februari, dan hingga tanggal 3 Februari kemarin pukul 16.00 jam kerja, yang melengkapi berkas dan sesuai yang disyaratkan itu 2 orang,” terang Wahri yang juga sebagai Ketua Panitia Pilrek UBB.

Mereka yang berhasil lolos diantaranya, Dr. Drs. Sucipto, M.T., IPM., dari Jurusan Teknik Sipil UNNES yang saat ini menjabat sebagai Wakil Rektor III UBB, serta Dr. Hadarah, M.Ag. dari Jurusan Tarbiyah dan masih aktif sebagai Dekan Fakultas Tarbiyah IAIN SAS Babel.

Menurut keterangan Ketua Pilrek UBB, Wahri Sunanda, hasil verifikasi telah dilaporkan ke Senat Universitas. Sebelumnya, pada pendaftaran Pilrek pertama telah menetapkan 3 nama calon, dan dalam agenda rapat senat Selasa (4/2) sore tadi berdasarkan perpanjangan waktu pendaftaran Pilrek, Senat telah menetapkan, 2 nama balon yang diverifikasi panitia memenuhi syarat dan dapat mengikuti ketahapan Penyaringan Calon.

“Itu sudah disahkan oleh Senat Universitas, sehingga dari 3 bakal calon yang sebelumnya yang sudah disahkan sebagai calon, jadi ditambahkan 2 orang pada hari ini,” jelasnya.

Dari tahap penjaringan, Panitia Pilrek telah mengantongi lima nama bakal calon yang akan melanjutkan ketahapan penyaringan calon Rektor Periode 2020-2024. Mereka adalah Dr. Dr. Ibrahim, S.Fil., M.Si., yang saat ini masih menjabat sebagai Dekan FISIP UBB, Dr. Iskandar, S.Ag., M.Hum., yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam IAIN SAS Babel, serta Prof. Dr. Drs. Kiagus Muhammad Sobri, S.H., M.Si. yang juga menjabat sebagai Dekan FISIP Universitas Sriwijaya, Dr. Drs. Sucipto, M.T., IPM., dari Jurusan Teknik Sipil UNES yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor III UBB, serta Dr. Hadarah, M.Ag. dari Jurusan Tarbiyah dan masih aktif sebagai Dekan Fakultas Tarbiyah IAIN SAS Babel.

Para calon Rektor UBB tersebut, kemudian akan mengikuti tahap penyaringan untuk menentukan tiga calon dari lima peserta. Dalam proses penyaringan ini, para kandidat akan menyampaikan visi misi dan program kerja selama empat tahun ke depan yang kemudian akan ada pendalaman yang dilakukan oleh Senat Universitas.

Tak hanya itu, panitia Pilrek juga akan mengirim surat undangan untuk menghadiri penyampaian visi, misi dan proram kerja bakal calon diantaranya, Senat UBB, perwakilan dari Kemendikbud, civitas akademika dan pegawai UBB, perwakilan mahasiswa dan alumni, serta pihak lainnya.

Agenda penyampaian visi misi para calon rektor akan dilaksanakan pada tanggal 10 Februari 2020 bertempat di ruang aula Rektorat Kampus Terpadu UBB. Bagi publik yang ingin mengetahui video profil masing-masing para kandidat, dapat diakses dilaman  www.pilrek.ubb.ac.id

“Perhari ini akan kita akan unggah semua video profil dan profil singkat dari masing-masing calon dari lima orang tadi, kita akan unggah ke website pilrek ubb, sehingga bisa dilihat oleh semua orang,” ingatnya.

Setelah penyampaian visi, misi dan program kerja oleh kelima bakal calon dilakukan sidang senat tertutup. Pihak Kementerian dapat hadir pada tahap itu untuk melihat calon Rektor, namun di tahap penyaringan hanya Senat UBB yang memiliki hak suara. (Ags/Humas)


Topik

Kampus_Terpadu_UBB Wahri_Sunanda,_ST,._M.Eng
. ayar