Jalin Silaturahmi, Rektor UBB Temui Kapolda Babel

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 27 April 2020 16:05 WIB | Diupdate pada 27 April 2020 16:08 WIB


Kapolda Babel Brigjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat, saat menerima kunjungan Rektor UBB Dr. Ibrahim, MSi., beserta jajarannya di ruang kerja Kapolda Babel, Senin (27/4) pagi.

MERAWANG, UBB – Rektor UBB Dr. Ibrahim, MSi., beserta jajarannya berkunjung ke Polda Bangka Belitung dalam rangka memperkuat kerja sama dan menjalin silaturahmi dengan Kepala Kepolisian Daerah Babel Brigjen. Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat.

Dr. Ibrahim, MSi., menjelaskan dirinya bersama Wakil Rektor I Dr. Nizwan Zukhri, MM., dan Wakil Rektor II Dr. Sri Rahayu, MH., serta para Dekan di lingkungan UBB untuk bersilaturahmi dan menjalin kerja sama dengan Polda Babel.

Kapolda Babel Brigjen. Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat, didampingi Direktur Pembinaan Masyarakat Kombes. Pol. Rudi Hermanto, S.ik., dan Kepala Biro SDM, Kombes. Pol. Dra. Dien Irhastini, M.I.Kom., menerima langsung kunjungan Rektor UBB beserta jajarannya bertempat di ruang kerja Kapolda Babel, Lantai II Kantor Polda Babel, Senin (27/4) pagi.

Dalam kesempatan itu, Ibrahim juga mengucapkan selamat kepada Anang Syarif Hidayat terkait naiknya tipe Polda Kepulauan Bangka Belitung dari tipe B menjadi tipe A. Semoga dengan naiknya ke tipe A ini, kinerja Polda Babel semakin meningkat dan memberikan pelayanan yang terbaik kedepannya.

“Pertama kali kami mengucapkan selamat atas kenaikan status Polda Bangka Belitung menjadi Tipe A,” tutur Ibrahim.

Selain menjalin silaturahmi, Ibrahim juga mengenalkan satu persatu jajarannya yang hadir kepada Kapolda Babel. Ia juga berencana untuk mengundang Brigjen. Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat, untuk berkunjung ke Kampus Terpadu UBB baik sebagai tamu maupun narasumber dalam kegiatan yang akan diprogram kedepan setelah meredanya wabah covid-19.

“Jadi pak suatu saat kami berharap pak Kapolda mampir ke UBB, nanti mudah-mudahan suasananya covid sudah reda,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Kapolda Babel menyambut baik tawaran yang diberikan Rektor UBB, dan beliau juga menyampaikan terima kasih atas ucapan yang diberikan kepada Polda Babel.

Menurutnya penilaian Polda Babel ke tibe A setelah mendapatkan kriteria dari 9 dimensi penilaian yang ditetapkan oleh Kemenpan dan tentunya dalam satu tahun ini akan dipantau terus, intinya adalah ‘tuntutan kerja’ terang Kapolda.

“Dalam satu tahun ini akan dinilai apakah bisa bertahan atau tidak, tapi kalau saya lihat dengan adanya covid-19 ini sudah jauh pak diatas target.” ungkap Kapolda.

Rektor dan Kapolda juga banyak berdiskusi untuk membangun sinergitas dan memperkuat kemitraan antara polri dan akademisi guna memelihara kamtibmas, serta membahas rencana kerja sama, diantaranya terkait peningkatan SDM.

Kapolda juga mendukung UBB untuk membuka S2 Hukum, sehingga potensi yang ada di kedua belah pihak bisa diberdayakan.

Rektor diakhir pertemuannya menyampaikan kepada Kapolda apabila ada yang bisa disinergikan, sivitas akademika UBB siap untuk membantu.

“Mungkin nanti pak Kapolda kalau misalnya ada telaah atau kajian kebijakan, barangkali yang diperlukan dari dosen-dosen, Insya Allah kami akan berusaha membantu dan bersinergi", tambah Ibrahim.

Banyak hal yang di diskusikan, terkait peranan pihak kepolisian bersama pemerintah dan akademisi dalam menghadapi covid-19, serta upaya bersama untuk menanggulangi penyebaran virus tersebut.

Diakhir kunjungan, Rektor UBB beserta rombongan melakukan foto bersama di ruang kerja Kapolda Babel. (Ags/Humas)


Topik

REKTOR_UBB Dr._Ibrahim,_S.Fil.,_M.Si
. ayar