Perduli Covid-19, UBB Serahkan Handsanitizer kepada Bangka Pos

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 13 Mei 2020 23:39 WIB | Diupdate pada 13 Mei 2020 23:39 WIB


Univesitas Bangka Belitung menyerahkan handsanitizer kepada Bangka Pos di ruang rapat kantor Bangka Pos Group, Pangkalpinang, Rabu (13/5). 

MERAWANG, UBB --  Sebagai bentuk kepedulian dalam pencegahan dan penyebaran covid-19, Universitas Bangka Belitung serahkan handsanitizer kepada General Manager Bangka pos, di ruang rapat kantor Bangka Pos Group, Rabu (13/5/2020) sore.

Wakil Rektor II UBB Dr. Sri Rahayu, SH., MH., didampingi Dekan FT UBB, Wahri Sunanda, ST., MEng., Kepala BAKK Hesty, Ssi., MPd., dan perwakilan Dosen Kimia, menyerahkan secara langsung handsanitizer tersebut kepada General Manager Bangka Pos Group, Vivi yang didampingi juga oleh Pemimpin Redaksi Bangka Pos Ibnu Taufik Juwarianto.

Dekan Fakultas Tehnik UBB, Wahri Sunanda mengatakan handsanitizer ini produk buatan sendiri dari mahasiswa jurusan kimia UBB.

"Saat pembuatan mahasiswa juga didampingi dosen dan kombinasi bahan lokal. Sebelumnya juga sudah ada perlombaan di tingkat nasional yang kita juarai, karena sekarang pandemi jadi kita buat sudah sekitar 60 liter," kata  Wahri.

Lebih lanjut, Wahri menjelaskan handsanitizer ini dibagikan kepada masyarakat sekitar, digunakan sendiri oleh keluarga besar UBB dan beberapa instasi meliputi Bangka Pos, Babel Pos dan RRI Sungailiat.

Dosen Jurusan Kimia UBB, Nurhadini menjelaskan mengenai handsanitizer yang pernah di buat mahasiswa kimia UBB dan masuk ke tingkat nasional dengan memanfaatkan potensi lokal dengan ekstrak daun pucuk idat, dan kedepan kita akan coba riset dgn potensi lokal lain yaitu menggunakan ekstrak daun pelawan.

"Komponen utama dibuat dari alkohol tetapi ada penambahan kandungan ekstrak pucuk idat, karena tumbuhan pelawan mengandung antioksidan dan antibakteri dapat membantu membunuh kuman," jelasnya.

Pemimpin Redaksi Bangka Pos Ibnu Taufik Juwarianto memberikan apresiasi mengenai produksi handsanitizer buatan mahasiswa ini. Ia memuji UBB karena sudah bisa mengembangkan handsanitizer dengan ekstrak bahan alami.

"Terimakasih atas bentuk perhatian dari UBB kepada kita dan sukses untuk UBB, serta kita berharap pandemi Covid-19 cepat berlalu dan hidup kembali normal," harap Taufik.

Dalam kunjungan kerja jajaran Pimpinan UBB ini, selain menyerahkan handsanitizer, kehadiran UBB dapat semakin memper erat kerja sama dan kemitraan dengan media masa yang ada di Bangka Belitung kedepannya lebih baik lagi. (Ags/Humas)


Topik

Wakil_Rektor_II_UBB Wahri_Sunanda,_ST,._M.Eng Kimia_UBB
. ayar