Diseminasi Ilmiah Tahunan Fakultas Teknik Universitas Bangka Belitung Tahun 2020

Penulis: Editor_basuki | Ditulis pada 19 Oktober 2020 11:07 WIB | Diupdate pada 19 Oktober 2020 11:28 WIB


MERAWANG, UBB - Fakultas Teknik Universitas Bangka Belitung menyelenggarakan Konferensi Nasional “Seminar Nasional Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (SNPPM) ke 4” dan Konferensi Internasional “International Conference on Green Energy and Environment (ICoGEE) ke 2 pada tanggal 8-9 Oktober 2020.

Konferensi ini menghadirkan 5 pembicara utama yakni : Profesor Masaharu Fujita (Kyoto University, Jepang), Profesor Muhammad Azis (Tokyo University, Jepang), Profesor Misri Gozan (Universitas Indonesia), Iswandaru Widyatmoko, Ph.D (AECOM Nottingham, Inggris) dan Profesor Hyoseop Woo (Gwangju Institute of Science and Technology, Korea Selatan).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor UBB Dr. Ibrahim, M.Si., dan Dekan Fakultas Teknik UBB Wahri Sunanda, ST,. M.Eng. secara Virtual. Pada sesi utama dihadiri hampir 200 peneliti dari berbagai institusi, dan kemudian untuk kelas pararel dibagi atas 9 kelas untuk Konferensi internasional, dan 4 kelas kelas konferensi nasional.

konferensi yang dilaksanakan online ini, jumlah artikel yang akan dipublikasikan pada publikasi terindeks scopus sejumlah 95 artikel dan jumlah artikel yang akan dipublikasikan pada artikel nasional ber ISBN sejumlah 39 artikel.

kegiatan ini juga didukung oleh Departemen Teknik Sipil UI, Departemen Teknik Sipil dan Teknik Lingkungan UGM serta Asian Federation Of Bio Tecnology.

Wahri Sunanda, ST,. M.Eng., berharap, “semoga kegiatan ilimiah nasional dan internasional ini membawa dampak besar bagi perkembangan pengetahuan khususnya bidang energi dan lingkungan dan Bagi Fakultas Teknik dan UBB secara umum sebagai sarana existensi ditingkat nasional dan internasional”. (FT UBB)


Topik

Fakultas_Teknik_UBB
. ayar